Nonton The Matrix Resurrections (2021), Tayang di Bioskop Mulai 22 Desember 2021

Default

Karakter Neo dan Trinity pasti gak asing buat kamu para penggemar film sci-fi terbaik. Yap, keduanya merupakan tokoh utama dalam seri film The Matrix yang pada tahun 2021 ini kembali buat kamu yang ingin nonton The Matrix Resurrections dan kembali menyaksikan petualangan keduanya di dunia virtual the Matrix.

Dengan begitu, para penggemar bisa bernostalgia dengan salah satu film sci-fi terbaik sepanjang masa yang pernah diremehkan ini, geng.

Kali ini, lagi-lagi batas antara dunia realitas dan simulasi kembali mengabur, memaksa Neo, Trinity, serta teman-teman lainnya kembali bertarung demi hidup mereka.

The Matrix Resurrections merupakan film keempat dalam franchise The Matrix dan sudah mulai tayang di bioskop sejak 22 Desember 2021.

Namun, sebelum pergi menontonnya di layar lebar, Jaka masih punya beberapa informasi yang penting untuk kamu ketahui nih, geng, biar pengalaman nontonnya makin asik.

Salah satunya tentu saja informasi tentang cara nonton The Matrix 4 sub Indo. Simak artikelnya sampai habis, ya!

Sinopsis The Matrix Resurrections

Sinopsis The Matrix Resurrections 0df5d
Sumber foto: 2021 WARNER BROS. ENT.

The Matrix 4 dimulai sekitar 20 tahun setelah kejadian di The Matrix Revolutions.

Neo (Keanu Reeves) hidup normal sebagai seorang programmer game bernama Thomas A. Anderson di San Fransisco.

Diceritakan di dunia nyata, ia dan Trinity (Carrie-Anne Moss) tidak saling mengenal. Trinity sendiri terlihat sebagai sosok wanita bernama Tiffany yang sudah punya anak dan suami.

Hingga suatu ketika, Neo bertemu dengan sosok baru Morpheus (Yahya Abdul-Mateen II) yang kembali menawarinya pil merah agar bisa masuk kembali ke dalam The Matrix.

Ia pun harus memilih, apakah ia ingin mengetahui apa realitasnya yang selama ini ia ketahui adalah konstruksi fisik atau mental, dengan mengambil pil merah.

Atau tetap mengonsumsi pil biru, dan bertahan di "realitas" yang selama ini ia tahu.

Hingga akhirnya Neo memutuskan untuk kembali ke the Matrix, mengikuti white rabbit, dan bergabung dengan sekelompok pejuang untuk melawan musuh baru.

Satu yang ia tak ketahui, the Matrix sudah jadi tempat yang berbeda. Jauh lebih aman sekaligus berbahaya, bertahun-tahun setelah kejadian di The Matrix Revolutions.

Pemain The Matrix Resurrections, kembalinya Neo dan Trinity

Salah satu aspek yang dinantikan oleh para fans adalah aspek nostalgianya. Film Matrix 4 ini mencoba menjawabnya dengan melibatkan aktor dan aktris yang juga terlibat dalam trilogi sebelumnya.

Berikut ini daftar lengkap The Matrix cast agar kamu ketahui. Di antaranya ada beberapa nama baru juga yang menggantikan karakter ikonik favoritmu.

  • Keanu Reeves sebagai Thomas Anderson atau Neo
Neo 8ef6f
Sumber foto: 2021 WARNER BROS. ENT.
  • Carrie-Anne Moss sebagai Tiffany atau Trinity
Trinity A3c47
Sumber foto: 2021 WARNER BROS. ENT.
  • Yahya Abdul-Mateen II sebagai Morpheus
  • Jessica Henwick sebagai Bugs
  • Jonathan Groff sebagai Smith
  • Neil Patrick Harris sebagai The Analyst, terapis Thomas
  • Priyanka Chopra Jonas sebagai Sati
  • Jada Pinkett Smith sebagai Niobe
  • Lambert Wilson sebagai The Merovingian
  • Daniel Bernhardt sebagai Agent Johnson
  • Erendira Ibarra sebagai Lexy
  • Max Riemelt sebagai Shepherd
  • Brian J. Smith sebagai Berg
  • Toby Onwumere sebagai Sequoia

Fakta Menarik The Matrix Resurrections

Fakta Menarik The Matrix Resurrections B4a83
Sumber foto: 2021 WARNER BROS. ENT.

Seperti halnya film action terbaik lainnya, tentu saja The Matrix Resurrections punya beragam fakta menarik yang bisa kita ulik. Simak dulu ya, biar pengalaman nontonnya makin seru!

  • Film kali ini disutradarai oleh salah satu dari sutradara trilogi Matrix Movies sebelumnya, yakni Lana Wachowski. Saudarinya, Lilly Wachowski, memutuskan tidak bergabung dalam proyek ini. Keduanya dikenal sebagai The Wachowski dan merupakan wanita transgender.

  • Sebelumnya, mereka mengaku tidak berminat untuk membuat film baru lagi setelah The Matrix Revolutions (2003) tamat. Perilisan film keempat ini berjarak 18 tahun.

  • Menurut Lana Wachowski, semua itu berubah ketika kedua orang tuanya dan juga sahabat dekatnya meninggal. Menulis karakter Neo dan Trinity serta dunia Matrix adalah caranya untuk berduka dan menemukan kenyamanan.

  • Hal berbeda dirasakan Lilly, yang tidak mau terlibat dalam proyek ini. Ia tidak mau terlibat dalam sesuatu yang sudah pernah ia kerjakan.

  • Film ini mulai diproduksi pada 4 Februari 2020 di San Fransisco, dengan nama "Project Ice Cream".

  • The Matrix 4 merupakan film pertama dalam franchise the Matrix yang direkam secara digital. Ketiga film sebelumnya direkam dengan format Super 35.

  • Awalnya, film ini akan dirilis pada 21 Mei 2021, hampir bersamaan dengan John Wick: Chapter 4 (2022) yang juga dibintangi Keanu Reeves.

  • Setelah tayang di bioskop, The Matrix Resurrections bisa ditonton di platform HBO Max. Tepatnya 1 bulan setelah tanggal rilis di bioskop.

  • Beberapa cast yang kembali ke film ini dari ketiga film sebelumnya adalah Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, Daniel Bernhardt, Freema Agyeman, dan Lambert Wilson.

  • Karakter yang pemerannya diganti adalah Morpheus yang sebelumnya diperankan Laurence Fishburne dan Agent Smith yang sebelumnya diperankan Hugo Weaving.

Nonton The Matrix Resurrections

Judul The Matrix Resurrestions
Tayang 22 Desember 2021 (Global)
Durasi 2 jam 28 menit
Produksi Village Roadshow Pictures, Venus Castina Productions
Sutradara Lana Wachowski
Pemain Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Yahya Abdul-Mateen II, dkk
Genre Sci-Fi, Actions
Rating 70% (RottenTomatoes)

6.7/10 (IMDb.com)

Seperti yang sudah Jaka sebutkan, jadwal tayang The Matrix Resurrections di bioskop Indonesia adalah 22 Desember 2021. Jadi, kamu bisa langsung cus ke bioskop terdekat untuk menyaksikannya, ya.

Sayangnya, saat ini film ini belum bisa ditemukan di platform streaming film apa pun. Kamu masih harus menunggu untuk beberapa waktu hingga film ini ditayangkan di platform OTT HBO Max.

Film bioskop terbaru Desember 2021 ini bakal tersedia di situs nonton film terbaik tersebut sekitar 1 bulan sejak penayangannya, tepatnya pada 22 Januari 2022 mendatang.

Sabar ya, geng! Jangan sampai kamu malah nonton The Matrix 4 sub Indo secara ilegal, ya. Jaka gak menyarankannya.

Download The Matrix 4 Sub Indo

Download The Matrix Resurrections 182f4
Sumber foto: 2021 WARNER BROS. ENT.

Karena belum tayang di aplikasi nonton film mana pun, maka Jaka juga belum bisa menyediakan link The Matrix 4 download yang legal nih, geng.

Kamu masih harus menunggu sekitar 1 bulan lagi hingga The Matrix 4 HBO Max ditayangkan di situs streaming film yang bisa kamu akses dengan VPN tersebut.

Namun, kamu bisa tetap pantengin situs download berikut ini; siapa tahu salah satu film paling ditunggu 2021 ini bakal nongol juga di sana!

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia deretan informasi yang bisa Jaka sampaikan. Sekarang, kamu gak perlu bingung lagi kan gimana caranya nonton The Matrix Resurrections (2021) sub Indo?

Cus, langsung aja nonton di bioskop kesayanganmu. Jangan nonton yang bajakan ya!

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Matrix
Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop
Dceu Adegan Terbaik A6894
10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!
Teknologi
4 Teknologi Dalam Film Sci-fi yang Kini Menjadi Nyata
Film Sci Fi Terbaik 2018 8cbb7
5 Alur Cerita Paling Nyeleneh di Film Sci-Fi | Halunya Kelewatan!
Film Sci Fi Low Budget Yang Bagus 1473c
5 Film Sci-Fi Biaya Murah yang Layak Ditonton | Simpel Tapi Bagus!
Adegan Ikonik Film Sci Fi Hasil Improvisasi Banner Df3d9
7 Adegan Ikonik Film Sci-Fi Hasil Improvisasi | Banyak yang Gak Sadar!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal