Nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021), Apakah Reboot yang Worth It?

Default

Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah film horor adaptasi game populer berjudul sama produksi Capcom. Film live action berdasarkan latar game ini berfungsi sebagai reboot dari seri film Resident Evil sekaligus film ke-7 dari waralaba yang dibangun Sony Pictures tersebut.

Salah satu hal yang ditunggu dari film ini adalah para aktor asli yang memerankan karakter game. Mereka adalah Kaya Scodelario, Hannah John-Kamen, Robbie Amell, Tom Hopper, Avan Jogia, Donal Logue, dan Neal McDonough.

Akting mereka ditunggu penggemar sekaligus para pemain game Resident Evil. Seberapa miripkah mereka dengan karakter di game? Mari tunggu aksinya di bioskop Indonesia yang akan segera tayang.

Seberapa patut ditunggu Resident Evil: Welcome to Raccoon City? Kabarnya, film ini dapat beragam respons positif dari kritikus film, terutama karakter Leon yang diperankan oleh Avan Jogia.

Selain itu, sajian visual, atmosfer, dan kesetiaan pada dua game pertama, juga menjadi perhatian. Lalu, seberapa seru film ini? Mari simak informasi dari Jaka di bawah ini mengenai sinopsis, pemain, fakta, dan cara nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City.

Sinopsis Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Nonton Resident Evil Racoon City Sinopsis 6db39
Sumber foto: Constantin Film

Berlatar pada 1998, cerita ini mengikuti sekelompok orang yang selamat yang mencoba bertahan dari wabah zombie di kota kecil Raccoon City.

Raccoon City dahulunya adalah tempat tinggal bagi masyarakat yang cinta damai. Para warganya hidup damai.

Di kota tersebut, ada perusahaan raksasa farmasi bernama Umbrella Corporation. Sayangnya, perusahaan tersebut malah mengambil seluruh sumber daya yang ada pada Raccoon City, hingga tak bersisa apa-apa lagi.

Dampaknya, Raccoon City berubah menjadi kota mati akibat ulah dari Umbrella Corporation. Penelitian perusahaan tersebut mengubah populasi manusia di sana menjadi makhluk beringas tanpa akal dan kesadaran. Makhluk itu disebut sebagai zombie.

Untungnya, masih ada beberapa penduduk yang bertahan di kota mati tersebut. Mereka berjuang, bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik proyek besar milik Umbrella, dan berusaha untuk mengambil kembali apa yang sudah Umbrella rebut.

Seperti dalam trailernya, dibuka dengan penampilan Claire Redfield yang sedang mengunjungi Raccoon City. Claire terlihat menemukan petunjuk mengenai perbuatan buruk Umbrella Corporation terhadap kota Raccoon dan mengajak kakaknya, yaitu Chris Redfield, untuk menyelidiki masalah tersebut.

Di sepanjang trailer, kita bisa melihat berbagai zombie mengerikan yang memenuhi kota Raccoon. Bagaimanakah perjuangan para penduduk yang masih bertahan itu? Dapatkah mereka berjuang dan melawan Umbrella?

Pemain Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Nah, sebelum mulai nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021), lebih baik kenalan dulu dengan masing-masing karakter dan pemeran dari film adaptasi game terbaru ini.

  • Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield

    Nonton Resident Evil Racoon City Kaya 32281
    Sumber foto: Constantin Film
  • Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine

    Nonton Resident Evil Racoon City Hannah 3c908
    Sumber foto: Constantin Film
  • Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy

    Nonton Resident Evil Racoon City Leon Ed1db
    Sumber foto: Constantin Film
  • Neal McDonough sebagai William Birkin

  • Tom Hopper sebagai Albert Wesker

  • Robbie Amell sebagai Chris Redfield

  • Donal Logue sebagai Chief Brian Irons

  • Avaah Blackwell sebagai Zombie

  • Stephannie Hawkins sebagai Sickly Mom

  • Lily Gao sebagai Ada Wong

  • Marina Mazepa sebagai Lisa Trevor

Fakta Menarik Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Nonton Resident Evil Racoon City Fakta 1839a
Sumber foto: Constantin Film

Setelah menyimak sinopsis dan para pemain, berikut Jaka sajikan beberapa fakta Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021) yang tentunya bikin kamu makin penasaran dan enggak sabar nonton film horor ini.

  • Pengembangan berlangsung pada awal 2017, setelah Resident Evil: The Final Chapter dirilis, James Wan menyatakan minatnya pada film ini sebagai penulis. Namun, Wan batal terlibat.

  • Pembuatan film dimulai pada 17 Oktober 2020, di Greater Sudbury, Ontario, Kanada. Film ini menjalani syuting ulang pada Mei 2021.

  • Johannes Roberts sebagai sutradara, ini terinspirasi oleh film-film John Carpenter, seperti Halloween (1978), Assault on Precinct 13 (1976), dan The Fog (1980).

  • Sutradara menjelaskan bahwa cerita asal adalah bagian yang dibagi antara dua lokasi utama, yakni Spencer Mansion (setting untuk game pertama) dan Raccoon Police Department, yang pertama kali muncul di Resident Evil 2.

  • Mengingat sutradara Paul WS Anderson dan Milla Jovovich merilis enam film sukses berdasarkan permainan antara tahun 2002 dan 2017, Johannes Roberts menekankan bahwa versinya tidak ada hubungannya dengan seri sebelumnya.

  • Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021) akan didasarkan pada Resident Evil (1996) dan Resident Evil 2 (1998).

  • Perilisan film ini akan bertepatan dengan ulang tahun ke-25 video game dan perilisan Resident Evil Village (2021).

  • Ini adalah film Resident Evil ke-12, menghitung film animasi CGI Biohazard 4D: Executer (2000), Resident Evil: Degeneration (2008), Resident Evil: Damnation (2012), Resident Evil: Vendetta (2017) dan Resident Evil: Infinite Darkness (2021) dan film live action Resident Evil ketujuh dalam seri ini.

Nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021) Sub Indo

Judul Resident Evil: Welcome to Raccoon City
Tayang 24 November 2021
Durasi 1 jam 47 menit
Sutradara Johannes Roberts
Pemain Kaya Scodelario, Robbie Amell, Hannah John-Kamen
Produksi Screen Gems, Constantin Film

The Fyzz Facility, The Tea Shop and Film Company
Genre Action, Horror, Sci-fi
Rating 50% (RottenTomatoes.com)

6,0/10 (IMDb.com)

Kamu bisa langsung nonton film Resident Evil: Welcome to Raccoon City Sub Indo yang bakal tayang di jaringan bioskopseluruh Indonesia mulai 24 November 2021.

Kamu bisa nonton ini bersama teman atau pasangan. Apalagi kalau teman atau pasangan kamu juga main gamenya, nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City bisa jadi bahan obrolan baru yang seru setelah keluar bioskop.

Jadi kamu bisa langsung beli tiketnya agar dapat kursi yang paling enak. Ingat ya, tonton film Resident Evil: Welcome to Raccoon City di layar paling besar dengan sound paling bagus supaya makin berkesan!

Download Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021) Sub Indo

Nonton Resident Evil Racoon City Download 147d4
Sumber foto: Constantin Film

Sayangnya, belum diketahui pasti kapan film adaptasi game horor ini bakal tersedia di situs streaming. Namun yang pasti, film ini enggak akan ditayangkan di bioskop dan situs streaming secara bersamaan.

Namun kemungkinan kamu akan bisa nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City di situs streaming sekitar 45 hari setelah penayangan di bioskop. Jadi, sabar sebentar ya!

Sehingga Jaka belum bisa menyediakan link download Resident Evil: Welcome to Raccoon City di situs download film terbaik, geng.

Setelah nonton Resident Evil: Welcome to Raccoon City di bioskop, kamu bisa cek rekomendasi film adaptasi game terbaik yang sudah Jaka rangkum buat kamu di artikel berikut ini ya.

Film Adaptasi Game Banner Edd8d
9 Film Terbaik yang Diadaptasi dari Game | No. 3 Bikin Anak '90-an Nostalgia!
Selain dari novel, sebuah film bisa diadaptasi dari game loh. Beberapa judul di daftar ini adalah buktinya, mulai Angry Birds sampai Final Fantasy!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan Jaka tentang film Hollywood terbaru yang siap beri ketegangan seperti main gamenya, Resident Evil: Welcome to Raccoon City, yang akan jadi tontonan pilihan buat pencinta film horor.

Apa kalian tertarik dengan film Hollywood ini? Atau kalian punya ide film lain yang ingin dibahas Jaka? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar *Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
Film Adaptasi Game 1852d
5 Film Adaptasi Game Paling Dibenci | Padahal Lumayan Bagus!
Film Adaptasi Game Selalu Hancur 81144
Kenapa Film Adaptasi Game Selalu Mengecewakan? Ini Alasannya!
Tomb Raider Banner Jalantikus 65fed
Tomb Raider, Film Adaptasi Game Terbaik?
Penemuan Canggih Terinspirasi Game Banner
5 Penemuan Canggih yang Terinspirasi dari Game
33bd9da9db1d8b1b32820b8c60b37b57
5 Game Survival Horror Ini Lebih Mengerikan dari Resident Evil
Banner 9931b
7 Game Horor Underrated yang Dijamin Bikin Merinding, Resident Evil Lewat!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal