Nonton Pachinko (2022) Sub Indo, Drakor Lee Min Ho yang Go Internasional

Default

"Pachinko" adalah drama Korea terbaru 2022 yang ditunggu penggemar, terutama fans dari Lee Min-ho. Bagaimana tidak? Serial ini menjadi comeback aktor yang disebut "Bang Limin atau Pyeha" ini setelah drama terakhirnya, The King: Eternal Monarch, pada 2020.

Drama Korea "Pachinko" tayang 25 Maret 2022 di Apple TV+ dan langsung merilis tiga episode pertama. Tak heran, jika nama Lee Min-ho dan "Pachinko" langsung trending di media sosial.

Itu sebabnya, kamu harus nonton "Pachinko" yang sudah buat para penggemar drakor sekaligus penikmat film di seluruh dunia penasaran. Apa daya tariknya? Mari simak ulasan dari Jaka berikut ini!

Sinopsis Pachinko

Sinopsis Pachinko Ade2d
Sumber foto: Apple TV+

"Pachinko" adalah drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min-jae. Bercerita tentang kerumitan antara harapan dan impian keluarga imigran Korea dalam empat generasi, saat mereka meninggalkan tanah airnya, demi bertahan hidup dan berkembang.

Cerita dimulai dengan kisah cinta terlarang dan melebar ke cerita peperangan dan perdamaian antara Jepang dan Amerika Serikat. Pada awal 1900-an, kisahnya diceritakan lewat perspektif seorang ibu, Sunja (Youn Yuh-jung).

Kim Sun-ja adalah perempuan yang lahir di Busan, Korea Selatan selama masa penjajahan Jepang. Sun-ja muda (Kim Min-ha) membantu keluarganya mengelola toko untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Hingga suatu hari, Sun-ja jatuh cinta seorang pria bernama Koh Han-su (Lee Min-ho). Koh Han-su adalah sosok saudagar kaya raya yang terlibat cinta terlarang.

Namun, hubungan mereka mendapat banyak tekanan karena Koh Han-su adalah pria dari golongan berada. Terlebih, ia telah menikah dengan wanita lain.

Tekanan itu tidak menghentikan Sun-ja dan Han-su untuk tetap bersama. Hingga akhirnya, Sun-ja hamil. Hal itu membuat dirinya hancur.

Seorang pendeta gereja bernama Baek Isak (Noh Sang-hyun) menikahi Sun-ja demi menyelamatkan harga dirinya di mata masyarakat. Setelah menikah, mereka kemudian pindah ke Jepang dan melahirkan anaknya.

Impian memiliki kehidupan baru yang indah rupanya tak berjalan mudah. Sun-ja dan Isak mendapat stigma negatif dari orang Jepang yang saat itu tidak mudah menerima kehadiran orang Korea.

Alhasil, mereka sering mendapat hinaan dan diskriminasi dari orang Jepang. Namun, mereka tetap berjuang untuk bertahan hidup.

Pemain Drama Korea Pachinko

Selain Lee min-ho, yang menjadi daya tarik drama Korea sejarah ini, aktor-aktor lainnya juga menarik untuk disimak aktingnya. Siapa saja? Yuk kenalan sama "Pachinko" cast dulu.

  • Lee Min-ho sebagai Koh Han-su

    Lee Min Ho Pachinko 4c16c
    Sumber foto: Apple TV+
  • Youn Yuh-jung sebagai Kim Sun-ja

    Youn Yuh Jung Pachinko 4ac99
    Sumber foto: Apple TV+
  • Kim Min-ha sebagai Kim Sun-ja (muda)

    Kim Min Ha Pachinko 511af
    Sumber foto: Apple TV+
  • Jin Ha sebagai Baek Solomon

  • Soji Arai sebagai Baek Mozasu
  • Noh Sang-hyun sebagai Baek Isak
  • Jung Eun-chae sebagai Choi Kyung-hee
  • Han Joon-woo sebagai Baek Yoseb
  • Kaho Minami sebagai Etsuko Nagatomi
  • Anna Sawai sebagai Naomi
  • Mari Yamamoto sebagai Hana

Fakta Menarik Pachinko

Fakta Pachinko F1b23
Sumber foto: Apple TV+

Tentunya, daya tarik "Pachinko" drama Korea tak hanya terletak pada penampilan aktor dan aktrisnya saja. Masih banyak fakta menarik di balik layar yang bakal bikin kamu tertarik buat nonton ini.

Berikut fakta menarik serial "Pachinko":

  • Drama ini memulai proses pengambilan gambar pada 26 Oktober 2020 dan selesai pada 9 April 2021.

  • "Pachinko" diangkat dari novel terlaris New York Times karya Lee Min-jin. Novel laris tersebut dipublikasikan pada 2017 oleh Grand Central Publishing.

  • Drama ini menandai kembalinya aktor ternama Korea Selatan, Lee Min-ho, ke layar kaca setelah dua tahun lamanya.

  • Peran Koh Han-su ini adalah peran antagonis pertama Lee Min-ho. Dia akan memerankan karakter utama yang diadopsi oleh keluarga kaya Jepang.

  • Lee Min-ho juga resmi memulai debutnya di kancah internasional melalui serial Korea ini.

  • Drama eksklusif Apple TV+ ini dikemas dalam tiga bahasa berbeda, yaitu bahasa Korea, Inggris, dan Jepang.

  • Lee Min-ho dan pemain drama lainnya mengaku kesulitan mengekspresikan emosinya melalui skrip yang ditulis dalam bahasa asing yang berbeda.

  • Diarahkan oleh sutradara terkenal bernama Kogonda dan Justin Chon. Selain menyutradarai masing-masing empat episode, mereka juga bertindak sebagai produser eksekutif bersama dengan Michael Ellenberg, Lindsey Springer dan Theresa Kang-Lowe.

  • Drama Korea ini juga menggandeng sejumlah artis terkenal dari Jepang. Salah satunya, Anna Sawai yang merupakan bintang dari film terkenal Fast & Furious 9.

  • Drama ini juga dibintangi artis peraih piala Oscar 2021, aktris senior Youn Yuh-jung.

  • Dianggap sebagai salah satu produksi televisi Korea dengan anggaran terbesar, karena juga melakukan shooting di dua negara sekaligus, yaitu Korea dan Kanada.

Nonton Pachinko Sub Indo

Judul Pachinko
Rilis 25 Maret - 29 April 2022
Jumlah Musim 1 Season
Jumlah Episode 8 Episode
Durasi 50 menit per episode
Sutradara Kogonada, Justin Chon
Produksi Media Res

Blue Marble Pictures
Cast Youn Yuh-jung, Lee Min-ho

Kim Min-ha, Jin Ha
Genre Drama
Rating TBA

Sudah siap nonton "Pachinko" sub Indo? Tak perlu nunggu lagi karena kamu bisa menontonnya langsung dengan klik link di bawah ini!

>>> Nonton Pachinko Sub Indo Apple TV+ <<<

"Pachinko" tayang tiap Jumat. Nah, pada penayangan perdananya ini, Apple TV+ merilis tiga episode langsung. Episode 4 tayang 1 April 2022.

Untungnya, Apple TV+ memberikan uji coba gratis selama tujuh hari jika kamu ingin mencoba platform streaming legal tersebut, dengan biaya langganan Rp69.000 per bulan.

Download Pachinko Sub Indo

Kamu lagi hemat kuota? Atau kuota internet kamu enggak stabil? Tenang aja, kamu tetap bisa nonton drama ini dengan cara download "Pachinko" 2022 sub indo.

Caranya gampang, geng. Kamu bisa mengunduhnya langsung di aplikasi Apple TV+. Cara download-nya mudah. Berikut cara download film di Apple TV+:

  1. Login akun dan klik link streaming yang sudah tersedia di atas.
  2. Cari episode mana yang ingin kamu download.
  3. Klik ikon Download untuk setiap episode yang ingin kamu unduh.
  4. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  5. Masuk ke menu Library, pilih Downloaded.
  6. Klik Play pada film tersebut.
Link Download Pachinko 004ba
Sumber foto: Apple TV+

Selain Apple TV+, banyak rekomendasi situs streaming Drama Korea yang gratis, geng! Kamu bisa klik banner artikel Jaka di bawah ini, ya!

Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terbaik 04c4a
13 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2022
Aplikasi nonton drakor wajib banget dimiliki kamu para pecinta drama Korea nih! Simak daftar aplikasi nonton drakor sub Indo gratis terbaik 2022 di sini.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah ulasan tentang drama korea terbaru 2022 berjudul "Pachinko". Serial ini patut jadi tontonan akhir pekan. Namun, Jaka sarankan untuk nonton bersama orang yang sudah cukup umur, ya.

Pasalnya, drama ini memiliki alur cerita yang dibumbui dengan konflik perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, cinta terlarang, hingga kemenangan dan penghakiman di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Apakah kamu tertarik untuk nonton? Atau kamu termasuk yang sudah masukin serial ini dalam daftar tontonan?

Baca juga artikel seputar Run BTS, Apex Legends Mobile atau artikel Hiburan menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Korea Termahal 95de1
10 Aktor Korea Termahal 2020 | Lee Min-ho Urutan Berapa?
Untitled Design 2020 12 26t223503 777 Ae206
7 Artis Korea yang Tidak Percaya Tuhan, Lee Min Ho Termasuk!
Drama Korea 2020 Bannerx Ddccf
7 Drama Korea yang Paling Dinantikan Tahun 2020, Ada Lee Min-ho!
Aktor Korea Terkaya 9b4dc
5 Aktor Korea yang Langganan Peran Orang Kaya | Punya Aura Tajir!
Artis Korea Yang Punya Gelar Master 19584
9 Potret Aktor Korea Punya Gelar Master, Patut Dicontoh Artis Indonesia!
202002161335 Main Custom Cee19
7 Artis Korea yang Sudah Terkenal Sejak Kecil, Tampangnya Lucu-Lucu!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal