Nonton Malapataka (2020), Kompilasi Film Pendek Horor Indonesia Terinspirasi Kepercayaan Masyarakat

Default

Walaupun Halloween sudah lewat, tapi gak ada salahnya kalau kamu masih mencari tontonan menyeramkan. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Malapataka (2020), sebuah kompilasi film pendek horor Indonesia.

Malapataka merupakan omnibus yang terdiri dari 9 film pendek horor Indonesia. Kisah yang diangkat seputar anak-anak muda yang menyepelekan kepercayaan rakyat, hingga mereka harus menanggung konsekuensi mengerikan.

Menarik banget kan, geng? Gak hanya ceritanya aja yang seru, tapi jejeran cast-nya juga diisi oleh nama-nama populer di industri hiburan loh. Mulai dari Bryan Domani, Syifa Hadju, Tissa Biani, hingga Amanda Manopo.

Penasaran? Berikut ini Jaka sudah siapkan deretan informasi seputar film Malapataka hanya buat kamu. Simak sampai habis ya, ada link nonton film Malapataka juga loh di bawah artikel!

Sinopsis Malapataka

Seperti yang Jaka sebutkan di atas, Malapatakan adalah kompilasi 9 film pendek horor yang masing-masingnya menceritakan kisah sekelompok anak muda yang menyepelekan kepercayaan masyarakat.

Mereka menganggap enteng pepatah ala orangtua yang sering kamu dengar. Misalnya, jangan asal mengeluh atau berharap karena kita gak akan tahu kapan itu akan terwujud. Ada juga tentang permainan anak kecil memanggil hantu yang berujung kenyataan.

Lebih lengkapnya, simak sinopsis masing-masing episode berikut ini ya:

Room Number 4

Malapataka Room Number 4 Ac846
Sumber foto: MD Entertainment

Bercerita tentang Ramon (Bryan Domani), seorang playboy yang berusaha mendekati anak kos baru bernama Dalima (Rebecca Klopper) di kamarnya. Kamar tersebut adalah kamar nomor 4.

The Reflection

Malapataka The Reflection 1c1f6
Sumber foto: MD Entertainment

Bercerita tentang Diva (Amanda Manopo), yang baru putus dari pacarnya dan curhat pada sahabatnya. Ia mengeluh tentang hidupnya, sampai-sampai keluhan tersebut jadi nyata.

I Wish

Malapataka I Wish E70fd
Sumber foto: MD Entertainment

Cerita yang satu ini bercerita tentang Jasmine yang diperlakukan gak adil sama ibu tiri dan saudara tirinya. Ia merasa sedih, sampai menemukan barang peninggalan ayahnya dan membuat permohonan.

Ia memohon pada peri, yang menurut buku miliknya bisa mengabulkan permohonan. Gak disangka, permohonannya itu benar-benar terkabul tapi gak dengan cara yang baik. Cerita yang satu ini cukup mirip sama cerita rakyat Bawang Merah, Bawang Putih.

Mirror Mirror On The Wall

Malapataka Mirror Mirror On The Wall 8fa45
Sumber foto: MD Entertainment

Bercerita tentang Tara, yang berusaha menakuti adiknya, Tora, dengan memanggil hantu menggunakan cermin. Namun Tora juga melakukan hal yang sama kepadanya.

The Box

Malapataka The Box F00bb
Sumber foto: MD Entertainment

Tentang sebuah kotak paket berukuran besar yang diterima Salsa. Paket misterius ini terasa aneh, apalagi ketika Salsa mulai mendengar suara ketukan dari dalam kotak tersebut.

Unknown Caller

Malapataka Unknown Caller 9a6c9
Sumber foto: MD Entertainment

Semasa kecil dulu, kamu mungkin sering mendengar cerita seram anak-anak yang menyebarkan nomor misterius lewat SMS berantai. Nah itu juga yang diceritakan di Unknown Caller.

Dalam film ini, dua sahabat Debby dan Esther iseng menelpon nomor 021-444-444 di jam 02.00 pagi. Mereka mendengar suara anak kecil yang misterius.

Kamu mungkin udah bisa nebak ya apa yang terjadi selanjutnya. Mereka berdua mulai dihantui sosok menyeramkan.

10 P.M

Malapataka 10 Pm 8d085
Sumber foto: MD Entertainment

Mungkin kamu juga sering melakukan apa yang dilakukan Anton (Bryan Domani) di sini. Ceritanya, ia sering bekerja lembur di kantornya. Bahkan hingga lewat jam 22.00.

Padahal aturan kantornya menyebut tidak ada karyawan yang boleh bekerja lewat dari jam 22.00. Namun karena dikejar deadline, Anton tidak mengindahkan larangan tersebut. Kamu bisa nebak kan apa yang terjadi selanjutnya?

Dayu Datu

Malapataka Dayu Datu 95a83
Sumber foto: MD Entertainment

Kepercayaan masyarakat, jika kamu tidak sengaja menabrak kucing maka harus menguburnya agar tidak terjadi hal buruk. Hal itu tidak dilakukan oleh Mira ketika ia menabrak kucing di Bali.

Tentu saja akhirnya hal buruk terjadi pada Mirna. Ia dikejar-kejar oleh Dayu Datu, janda sakti yang memiliki ilmu hitam. Sebuah kepercayaan masyarakat di Bali.

Invitation

Malapataka Invitation 44974
Sumber foto: MD Entertainment

Terakhir adalah Invitation, film pendek yang ceritanya cukup mirip dengan film Unfriended karena menggunakan setting video call virtual.

Ceritanya ada beberapa sahabat bernama Dara, Asha, Chika, dan Rendra yang melakukan video call lalu saling bertukar cerita seram dengan ditemani sebatang lilin.

Fakta Menarik Malapataka

Tentu saja di setiap film memiliki kisah-kisah menarik di baliknya. Tak terkecuali Malapataka ini. Simak deretan faktanya berikut ini ya, geng.

  • Kisah yang disampaikan dalam Malapataka juga katanya terinspirasi dari kisah nyata loh, geng.

  • Setiap film pendek di sini hanya berdurasi sekitar 7-12 menit saja. Jadi gak butuh waktu lama buat kamu menontonnya.

  • Karena berupa omnibus, tiap cerita tidak saling berkaitan satu sama lain. Kamu bisa menonton yang mana saja, gak perlu berurutan.

  • Beberapa aktor dan aktris yang ada yang sekaligus memerankan beberapa tokoh di film berbeda. Berikut lengkapnya: Dayu Datu (Amanda Manopo, Sonia Alyssa), Room Number 4 (Bryan Domani, Rebecca Klopper), Unknown Caller (Tissa Biani, Rebecca Klopper), I Wish (Masayu Anastasia, Basmalah, Electra Violet), 10 PM (Bryan Domani), Mirror Mirror On The Wall (Syifa Hadju, Jovarell Callum), Invitation (Syifa Hadju, Sonia Alyssa, Maura Gabrielle, Nicho Bryant), The Box (Tissa Biani, Nicho Bryant) dan The Reflection (Amanda Manopo, Asyafriena Ukantas).

  • Film horor satu ini jadi bagian dari kolaborasi antara MD Pictures dan WeTV serta iflix. Kolaborasi tersebut akan meluncurkan lebih dari 130 film dan 2 serial secara eksklusif.

  • Malapataka sudah dirilis sejak 23 Oktober 2020 lalu. Walaupun sudah cukup lama, tapi ceritanya tetap seru buat ditonton, kok!

Nonton Malapataka

Judul Malapataka
Rilis 20 Oktober 2020
Jumlah Episode 9 Episode
Durasi 7-12 menit per Episode
Sutradara Rizal Mantovani
Produksi MD Entertainment
Cast Bryan Domani, Syifa Hadju, Tissa Biani, Amanda Manopo, dkk
Genre Horor
Rating 8/10 (IMDb)

Seperti yang sudah Jaka sampaikan, kamu bisa nonton Malapataka (2020) di situs streaming film Indonesia WeTV. Kamu bisa langsung klik link berikut ini ya, geng.

>>>Nonton Malapataka Episode 1 Room Number 4 di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 2 The Reflection di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 3 I Wish di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 4 Mirror Mirror on the Wall di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 5 The Box di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 6 Unknown Caller di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 7 10 PM di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 8 Dayu Datu di WeTV<<<

>>>Nonton Malapataka Episode 9 Invitation di WeTV<<<

Download Malapataka

Poster Malapataka 8e876
Sumber foto: MD Entertainment

Kecepatan internet kamu payah buat streaming film? Tenang, Jaka punya solusinya. Kamu bisa download Malapataka lewat aplikasi nonton film WeTV.

Caranya gampang banget, buka aplikasi WeTV atau bisa juga langsung klik link nonton Malapataka di atas.

Play dan klik bagian atas. Nantinya akan muncul ikon seperti tanda download atau tulisan download. Klik ikon tersebut lalu pilih resolusi video film yang akan kamu unduh.

Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Kamu pun bisa nonton Malapataka secara offline di mana saja dan kapan saja.

Akhir Kata

Itu dia deretan informasi lengkap seputar film Malapataka (2020), kompilasi film pendek horor asli Indonesia yang pastinya sayang buat dilewatkan. Siap-siap gak bisa tidur ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
Film Horor Thailand D265e
10+ Film Horor Thailand Terbaik Paling Seram Sepanjang Masa | Berani Nonton?
Alasan Hantu Film Perempuan Banner 0918b
5 Alasan Mengapa Hantu di Film Horor Kebanyakan Perempuan, Lebih Seram?
Film Bioskop Oktober 56a89
12 Film Bioskop Terbaru Tayang di XXI Oktober 2021, Ada Rekomendasi Film Horor!
Film Horor Komedi Indonesia D5116 3f471
5 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia | Serem tapi Lucu!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal