Nonton Film Oldboy (2013) | Obsesi Balas Dendam Pria yang Disekap 20 Tahun

Nonton film Old Boy (2013) menjadi hal yang bisa kamu lakukan pekan ini. Film ini merupakan remake resmi film Korea Selatan 2003 arahan Park Chan-wook dan hasil adaptasi manga Jepang dengan judul yang sama.

Tentu saja kisah dan alur cerita di dalamnya bikin kamu geregatan dan juga gemas. Lantas seperti apa alur cerita di dalamnya sampai-sampai di-remake kembali di negara lain dari film aslinya?

Biar kamu nggak penasaran bagaimana alur cerita dan alasan kenapa haru nonton film ini, simak dulu ulasan lengkap dari Jaka berikut ini ya geng! Dijamin makin tidak sabar untuk segera menonton.

Sinopsis "Oldboy (2013)"

Sinopsis Oldboy 2003 054fc
Sumber foto: Kumparan.com

Diadaptasi dari manga Jepang dan remake film asal Korea Selatan, Oldboy berkisah tentang obsesi balas dendam seorang pria.

Hal ini dimulai pada suatu ketika tahun 1993, eksekutif periklanan bernama Joe Doucett (Josh Brolin) mabuk berat karena sedang memiliki masalah sampai jatuh pingsan.

Namun, sebelum pingsan dan tidak sadarkan diri ia melihat seorang wanita misterius dengan payung kuning. Ketika bangun dan tersadar dia ternyata diculik dan disekap dalam sebuah kamar hotel yang terkunci. Selama disekap Joe tidak diberikan makan, alkohol, barang-barang untuk membersihkan diri ataupun alasan mengapa ia diculik.

Suatu hari, dia melihat sebuah berita tentang kematian mantan istrinya Donna (Hannah Ware) karena diperkosa dan dibunuh. Dan dia disebut sebagai tersangka utama. Sementara itu, anak perempuan mereka satu-satunya yang berusia 3 tahun, Mia (Elizabeth Olsen) diadopsi melalui sistem kesejahteraan.

Akhirnya 20 tahun berlalu, ia berniat melarikan diri dan balas dendam. Dia sudah menyusun daftar semua orang yang mungkin akan memenjarakannya dan menulis sebuah surat untuk Mia.

Sinopsis 2 2003 5412c
Sumber foto: Alief Workshop.com

Selang beberapa hari, akhirnya Joe melihat sebuah wawancara dimana Mia mengatakan bahwa akan memaafkan ayahnya jika ia pernah melihatnya. Kemudian, Joe diberikan obat dan ketika tersadar kembali sudah berada di jalanan dengan sedikit uang serta ponsel.

Ketika ia tahu dan tersadar akhirnya berniat melarikan diri, namun ternyata wanita misterius dengan payung kuning kembali mengejarnya. Tapi, untungnya ia bertemu dengan Marie Sebastian (juga diperankan Elizabeth Olsen), seorang perawat yang menawarkan bantuan.

Namun, ia menolak dan hanya mengambil kartu namanya saja. Joe kemudian pergi ke teman lamanya Chucky (Michael Imperioli), dan menjelaskan apa yang telah terjadi. Ketika berada di sana, Joe tiba-tiba menerima telepon masuk dari seorang pria yang menyebut dirinya "The Stranger" kemudian mengejeknya.

Lalu, Joe berpikir apakah ada nama tersebut dalam daftar yang telah disusunnya sebelum melarikan diri. Tetapi itu sia-sia, karena dia tidak menemukannya. Kemudian, Joe pingsan karena dehidrasi, dan Chucky memanggil Marie untuk membantu.

Orang misterius yang menyebut dirinya "The Stranger" mengatakan mereka telah menculik Mia, tetapi jika Joe dapat menentukan identitasnya dalam 46 jam, dia akan membebaskan Mia dan akan memberikan berlian seharga 20 juta dolar.

Tentu mereka juga akan memberikan bukti bahwa ia tidak bersalah dalam pembunuhan Donna, dan akan bunuh diri.

Akankah Joe berhasil menemukan orang misterius tersebut dan meneruskan ambisi balas dendamnya? Jangan lupa nonton filmnya untuk tau ending-nya seperti apa.

Fakta Menarik Film "Oldboy (2013)"

Fakta Menarik Oldboy 2003 C9fbb
Sumber foto: Kumparan.com

Selain di remake dari Korea Selatan ada berbagai alasan kenapa kamu wajib nonton film ini. Fakta menarik dibalik film Barat tentang obsesi balas dendam pria yang disekap selama 20 tahun ini diantaranya.

  1. Diangkat dari Manga Jepang yang ditulis oleh Garon Tsuchiya dan Nobuaki Minegishi dengan judul sama, Oldboy
  2. Spike Lee dinilai oleh kritikus kurang kreatif pada film ini. Mereka mengatakan film ini menjadi salah satu box office terburuk selama ia berkarir sebagai sutradara.
  3. Meskipun ketika di remake mendapatkan penilaian negatif, film Oldboy versi asli di Korea Selatan mendapatkan banyak penghargaan.

Nonton Film "Oldboy (2013)" Sub Indo

Judul "Oldboy""
Genre Misteri, Thriller
Rilis 27 November 2013 (Amerika, Kanada)
Durasi 2 Jam
Sutradara Spike Lee
Produksi Film District
Pemain Josh Brolin(Joe Doucett), Michael Imperioli(Chucky), Elizabeth Olsen(Mia), dkk
Rating 5.10/10 (Imdb.com)

Kamu yang tidak sabar seperti apa alur cerita film ini akan sangat berbahagia, sebab film ini bisa kamu tonton pada 29 Juni 2021. Kamu bisa menontonnya di bioskop TransTV pada pukul 23.30 WIB nanti.

Jadi, kalau kamu penasaran apakah obsesi balas dendam pria yang sudah disekap selama 20 tahun tersebut terbalaskan, jangan lupa nonton bersama keluarga di rumah ya geng!

Buat kamu yang nggak sempat menyalakan TV kabel, film barat yang tayang di bioskop TransTV ini juga bisa kamu tonton di aplikasi streaming TV online.

Nah, kalau kamu ingin nonton film "Oldboy (2003)" sub Indo diluar jadwal tayangnya di bioskop TransTV, bisa menggunakan aplikasi streaming film Vidio.com.

>> Nonton film Oldboy (2013) Sub Indo di Vidio.com <<

Kalau kamu masih bingung langkah-langkah untuk nonton film melalui Vidio.com bisa baca artikel Jaka dibawah ini ya geng!

Cara Nonton Gratis Di Aplikasi Vidio 4f9c2
Cara Nonton Gratis Di Aplikasi Vidio Sepuasnya, Legal!
Mau nonton konten premier di aplikasi Vidio tapi nggak mau mengeluarkan uang? Begini nih cara nonton gratis di aplikasi Vidio. Bisa nonton film sepuasnya!
LIHAT ARTIKEL

Jaka, tidak menyarankan kamu nonton dari situs-situs ilegal ya geng! Jadi, kalau mau tau seperti apa ceritanya, bisa pasang alarm dan nonton di bioskop TransTV atau berlangganan Vidio.com.

Kamu juga bisa pantengin aplikasi streaming film legal pada artikel Jaka dibawah ini, untuk nonton film-film barat lainnya.

Aplikasi Nonton Film 46211
12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal Di HP | Lengkap!
Daftar aplikasi nonton film gratis ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang bingung mencari layanan nonton film. Download aplikasinya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Download Film "Oldboy (2013)" Sub Indo

Download Oldboy 2003 86c8b
Sumber foto: Berita-Subang Pikiranrakyat.com

Tidak sempat nonton film karena sibuk atau terkendala kuota? Solusinya adalah download geng!

Tapi, Jaka tidak menyediakan link download film barat Oldboy dari situs-situs ilegal ya geng!

Jadi, kalau kamu mau nonton sepuasnya tanpa takut kuota, bisa berlangganan aplikasi Vidio.com mulai Rp15.000/bulan. Dan tentunya kamu bisa download film lain sepuasnya di aplikasi ini.

Nah, kalau kamu ingin tahu situs download film barat sub Indo secara legal dan gratis lainnya, bisa baca artikel Jaka dibawah ini ya geng!

Cinema 5069314 1280 Afc59
10 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nonton film Oldboy bisa menjadi aktivitas seru bersama keluarga pekan ini. Meskipun dinilai kurang kreatif oleh kritikus film, tapi versi orisinal film ini memiliki banyak penghargaan, lho.

Jadi, jangan lupa nonton dan tentukan sendiri apakah memang sesuai selera kamu atau tidak?

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Ruli.

ARTIKEL TERKAIT
Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20
10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!
Cara Download Film Di Laptop Dan Hp Ba840
5 Cara Download Film di Laptop & HP Terbaru 2020, Praktis & Gratis!
Aplikasi Nonton Film
10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis
Akun Netflix Gratis Ab29c
150+ Akun Netflix Gratis Juli 2021 Terbaru | Puas Nonton & Download Film Tanpa Bayar!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal