Nonton Film Nur (2018) | Dilema Kisah Cinta Ustaz dan Anak PSK

Default

Nonton film Nur (2018) bisa jadi tontonan akhir pekan untuk kamu pecinta film luar negeri. Drama serial dari Malaysia yang diproduksi tahun 2018 ini sebenarnya sudah pernah tayang di layar kaca Indonesia. Namun akhir-akhir ini cuplikan-cuplikan episodenya sering muncul di fyp TikTok.

Bagaimana tidak naik daun dan disukai banyak orang, kisah sedih bertabur haru tentang romansa cinta seorang ustaz dan anak PSK jadi intinya. Tentu dua latar belakang yang sangat berbeda itulah yang membuat siapapun penontonnya penasaran seperti apa kisahnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin nonton full movie drama Malaysia ini, simak dulu ulasan lengkap dari Jaka berikut ini.

Sinopsis Film "Nur" (2018)

Sinopsis Film Nur 2018 807ba
Sumber foto: Chimeconnect.com

Drama Malaysia ini bermula dari kisah Adam (Syafiq Kyle), seorang anak laki-laki tertua tokoh agama Ustaz Datuk Haji Mohsen (Datuk Jalaluddin Hassan) dan Datin Ibu Hajah Musalmah (Fatimah Abu Bakar).

Ia baru saja kembali dari study di Yordania dan mengambil jurusan Usuluddin. Kepulangan tersebut juga bertujuan untuk menggantikan ayahnya menjadi seorang pendakwah.

Dalam proses menjadi pendakwah, sebenarnya ia juga dijodohkan oleh Qhadeeja (Riena Diana). Seorang gadis cantik yang berprofesi sebagai seorang dokter. Untuk menarik perhatian Adam, ia juga sering membawakan sebuah makanan.

Seiring waktu berjalan, Adam dikenal banyak orang karena di setiap dakwahnya memberikan sesi tanya jawab. Suatu ketika setelah salat subuh, ia melihat seorang wanita muda yang menulis pertanyaan pada selembar kertas untuk ditanyakan pada kuliah subuh nanti.

Wanita muda tersebut sebenarnya adalah Nur (Amyra Rosli). Seseorang yang ingin mendalami agama Islam namun berlatar belakang seorang anak pelacur bernama Mona (Laila Nasir).

Namun meskipun dengan latar belakang bukan keluarga baik-baik dan dipaksa menjadi PSK, sebenarnya ia enggan melakukan hal tersebut dan ingin menjadi wanita baik.

Sinopsis 2 Film Nur 2018 6910f
Sumber foto: TribunNews.com

Untuk menghindari pekerjaan tercela tersebut, ia sering mengatakan bahwa dirinya mengidap HIV sehingga membuat orang lain takut. Untuk tetap mendapatkan uang, ia lebih memilih bekerja menjadi tukang cuci piring.

Suatu ketika, Adam berniat mendatangi kediaman Nur namun ia selalu kabur. Tapi namanya takdir tidak pernah ada yang bisa menebak. Akhirnya Adam melihat Nur salat subuh di dekat gang.

Melihat ketulusan hatinya, akhirnya Adam jatuh hati pada Nur. Ia selalu jadi pelindung dikala Nur dicela oleh orang lain karena pandangan buruk latar belakang keluarganya.

Jarak yang semakin dekat antara keduanya membuat satu sama lain jatuh cinta. Namun kisah mereka tentu saja tidak semulus itu, keluarga Adam merasa sangat keberatan untuk menerima Nur menjadi bagian dari keluarga.

Akankah kisah mereka berdua berakhir bahagia? Biar kamu nggak penasaran jangan lupa nonton kisahnya ya geng.

Fakta Menarik Film "Nur" (2018)

Fakta Menarik Film Nur 2018 478c1
Sumber foto: Poskota.co.id

Tidak hanya alur cerita romantis yang cukup menyentuh hati, serial drama ini juga punya sederet fakta menarik lainnya. Fakta menarik kenapa kamu harus nonton drama Malaysia Nur adalah.

  1. Drama ini bertabur bintang terkenal Malaysia, mulai dari Amyra, Rozli, dan berbagai pemeran lainnya.
  2. Serial ini terdiri dari 2 season. Season pertama memiliki 19 episode dan season kedua memiliki 15 episode.
  3. Pernah tayang di MNCTV saat momen ramadhan di bulan April 2021 lalu.
  4. Pernah memenangkan 3 penghargaan di Penghargaan Layar 2013 dan 6 penghargaan di Penghargaan Drama Festival Kuala Lumpur 2019.

Nonton Film "Nur" (2018) Full Movie Sub Indo

Judul "Nur" (2018)
Genre Drama, Keluarga, Agama, Romatis
Rilis 14 Maret 2018 (Turki)
Durasi 41 Menit per episode
Sutradara Shahrulezad Mohameddin
Prooduksi Radius One
Pemeran Syafiq Kyle (Adam), Amyra Rosli (Nur), Riena Diana (Qhadeeja), dkk
Rating 7.4/10 (IMBd)

Kamu yang terlewat nonton ketika tayang di TV Nasional atau ingin menontonnya lagi akan berbahagia. Sebab, drama Malaysia yang berkisah tentang kisah cinta pendosa dan sosok penuh keyakinan ini bisa ditonton pada aplikasi streaming film Netflix.

>> Nonton Film "Nur" (2018) Full Movie di Netflix <<

Jadi, bagi kamu yang penasaran seperti apa haru biru kisahnya bisa segera berlangganan Netflix dan menontonnya bersama keluarga di rumah. Kamu yang masih bingung tidak tahu cara nonton melalui aplikasi Netflix bisa baca artikel Jaka dibawah ini.

Netflix Indihome B50ab
Cara Mudah Nonton Netflix Di Telkomsel & IndiHome Tanpa Ribet
Pingin tahu cara nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome tanpa ribet? Jaka bagiin nih tips nonton Netflix IndiHome dan Telkomsel nggak pake ribet.
LIHAT ARTIKEL

Mana tahu kamu juga membutuhkan aplikasi lainnya untuk nonton film secara legal, bisa cek daftar aplikasinya pada artikel Jaka di bawah ini.

Aplikasi Nonton Film
10 Aplikasi Nonton Film Terbaik Untuk Android Gratis
Nonton film kini bisa kamu lakukan dengan mudah di mana dan kapan saja menggunakan smartphone. Berikut 10 rekomendasi aplikasi nonton film terbaik Android buat kamu.
LIHAT ARTIKEL

Download Film "Nur" (2018) Full Movie Sub Indo

Download Film Nur 2018 Sub Indo 1b01e
Sumber foto: Msc.com

Permasalahan ketika nonton biasanya adalah buffering ataupun kuota habis. Untuk itu solusi terbaiknya adalah download saja filmnya geng. Dengan mengunduh film tersebut, kamu bisa bebas nonton tanpa kuota, di manapun dan kapanpun juga.

Namun Jaka tidak menyediakan link download film dari situs-situs ilegal ya geng!

Jadi, kalau kamu tertarik nonton drama serial Malaysia ini, bisa berlangganan aplikasi nonton film Netflix mulai Rp54.000/bulan. Dengan berlangganan kamu tidak hanya bisa streaming film, tapi juga download semua film di aplikasi ini secara gratis.

Mana tahu juga kamu membutuhkan situs-situs lainnya untuk download film secara legal, bisa baca artikel Jaka dibawah ini untuk tahu daftar aplikasinya.

Situs Download Film Legal 0fcb3
10 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nonton film Nur (2018) sub Indo bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu di rumah saja geng. Selain kisahnya yang amat menyentuh hati, kamu juga bisa nonton dan download sebab sudah ada di situs streaming film.

Untuk itu, selamat menonton dan melihat ending drama romantis Malaysia ini seperti apa.

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Ruli.

ARTIKEL TERKAIT
Film Dan Drama Jo Jung Suk Korea Selatan Drama Aksi Exit F41e3
10 Film & Drama Jo Jung-suk Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Baper!
Drama Sageuk 5f848
10 Rekomendasi Film Drama Sageuk Terbaik | Kisah Kolosal dan Cinta
Situs Nonton Drama Korea 83eaa 69bb6
15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Smartphone Terbaik Untuk Nonton Film
14 Smartphone Terbaik untuk Nonton Film Ala Bioskop
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal