Nonton F4 Thailand, Versi Terbaru Adaptasi Boys Over Flower dari Thailand

Default

Siapa di sini yang kangen melihat aksi cowok-cowok keren F4 di drama "Meteor Garden" atau "Boys Over Flower"? Berarti cocok nih, nonton F4 Thailand!

F4 Thailand adalah proyek adaptasi terbaru dari seri manga "Hana Yori Dango" asal Jepang karya Yoko Kamio yang pertama kali terbit pada 1992 lalu.

Sebelumnya, kamu pasti pernah mendengar tentang beberapa proyek adaptasi manga tersebut yang berasal dari Taiwan, Jepang, Korea Selatan, hingga China.

Dikenal juga sebagai F4 Thailand (Boys Over Flower), film Thailand terbaru ini juga sudah sangat dinantikan bahkan sebelum dirilis.

Kini, seri drama Thailand terbaru ini juga berhasil meraih popularitas yang tinggi berkat jalan ceritanya yang bikin nostalgia, serta penampakan cowok-cowok ganteng anggota grup F4 yang memesona.

Lebih lanjut, Jaka bakal menjelaskan tentang drama Thailand F4 dalam artikel berikut ini. Tersedia pula link nonton F4 Thailand sub indo di bagian bawah artikel. Simak sampai habis, ya!

Sinopsis F4 Thailand, Kisah Cinta Beda Kasta

F4 Versi Thailand 7edf7
Sumber foto: GMMTV

Masih sama dari versi adaptasi lainnya, F4 Thailand bercerita tentang kisah cinta beda kasta antara cewek cantik yang berasal dari kelas ekonomi bawah dengan cowok pemimpin grup paling populer di sekolah yang merupakan anak orang kaya.

Kali ini, sosok ceweknya bernama Gorya (Tontawan Tantivejakul (Tu)). Ia adalah seorang gadis biasa yang bekerja di toko bunga dengan sahabatnya, Kaning, untuk membantu kondisi ekonomi keluarganya.

Suatu saat, ia lolos tes masuk ke sekolah prestisius sekaligus mahal. Itu membuat Gorya jadi satu-satunya harapan keluarga untuk mengeluarkan mereka dari kemiskinan.

Namun, Gorya tidak merasa cocok berada di tengah kehidupan anak-anak orang kaya di sekolah tersebut.

Di sisi lain, ada grup cowok keren yang bernama F4. Grup tersebut diisi cowok-cowok paling keren, tampan, dan kaya di sekolah bernama Thyme (Vachirawit Chivaaree (Bright)), Ren (Jirawat Sutivanichsak (Dew)), Kavin (Metawin Opas-iamkajorn (Win)), dan MJ (Hirunkit Changkham (Nani)).

Mereka jadi pujaan di sekolah karena memiliki semuanya. Di saat yang bersamaan, mereka juga jadi bully paling besar di sekolah. Mereka bebas menghukum siapa saja yang tidak mereka sukai, dan memberi mereka "Kartu Merah", yang jadi tanda kalau penerimanya bisa di-bully habis-habisan oleh siapa pun.

Gorya tidak menyukai mereka karena itu. Hingga ia jadi satu-satunya orang yang berani melawan grup F4.

Hal itu membuat Thyme, sang pemimpin, kepincut dengan Gorya dan mulai mengejarnya. Namun Gorya malah jatuh cinta pada Ren. Cintanya bertepuk sebelah tangan karena Ren jatuh cinta pada sahabatnya, Mira (Yongwaree Anilbol).

Di tengah-tengah kerumitan cinta segitiga tersebut, Thyme tidak henti-hentinya mengejar Gorya. Sementara ia pun mendapat tekanan dari ibunya yang kaya dan berkuasa.

F4 Thailand alur cerita berkisah tentang seorang gadis yang bukan siapa-siapa, berusaha bertahan hidup di dunia yang kejam. Tentang kisah cinta masa remaja, kehidupan penuh kesalahan, kesedihan dan kebahagiaan, serta persahabatan yang hangat.

Pemain F4 Thailand, Dibintangi Bright dan Win

Salah satu daya tarik dari film F4 Thailand adalah tentu saja jajaran pemainnya yang merupakan bintang-bintang muda Thailand yang sedang naik daun.

Beberapa di antaranya mungkin sudah sering kamu lihat di layar kaca. Macam Bright dan Win yang populer lewat serial drama "2gether" dan "Still 2gether". Kenalan juga sama para cast lainnya, yuk!

  • Tontawan Tantivejakul (Tu) sebagai Gorya
Tu Sebagai Gorya 9b91c
Sumber foto: GMMTV
  • Vachirawit Chivaaree (Bright) sebagai Thyme
Bright Sebagai Thyme 4dc21
Sumber foto: GMMTV
  • Jirawat Sutivanichsak (Dew) sebagai Ren
Dew Sebagai Ren 6fb36
Sumber foto: GMMTV
  • Metawin Opas-iamkajorn (Win) sebagai Kavin
Win Sebagai Kavin A0f8b
Sumber foto: GMMTV
  • Hirunkit Changkham (Nani) sebagai MJ
Nani Sebagai MJ 265e0
Sumber foto: GMMTV
  • Chanikan Tangkabodee (Prim) sebagai Kaning
  • Cindy Bishop sebagai Rosalyn, ibu Thyme
  • Maria Poonlertlarp sebagai Tia, kakak Thyme
  • Yongwaree Anilbol (Fah) sebagai Mira
  • Wachara Pan-iem (Jeab) sebagai Sanchai, ayah Gorya
  • Mayurin Pongpudpunth (Kik) sebagai Busaba, ibu Gorya
  • Nattawat Jirochtikul (Fourth) sebagai Glakhao, adik Gorya
  • Wanwimol Jaenasavamethee (June) sebagai Hana
  • Pansa Vosbein (Milk) sebagai Lita
  • Pisamai Wilaisak (Mee) sebagai Yupin
  • Phatchara Thabthong (Kapook) sebagai Jane
  • Niti Chaichitathorn (Pompam) sebagai Gawao, bos Gorya dan Kaning

Fakta Menarik F4 Thailand

Nonton F4 Thailand 69ce1
Sumber foto: GMMTV

Selain menampilkan cerita dan juga karakter F4 Thailand yang setia sama versi orisinalnya, ada beragam fakta menarik juga loh, tentang serial TV terbaru 2022 satu ini. Simak dulu, yuk!

  • F4 versi Thailand ini pertama kali diumumkan saat event "New & Next" dari GMMTV pada 15 Oktober 2019. Sementara daftar F4 Thailand aktor sendiri diumumkan pada September 2020 lewat video teaser yang disebar.

  • Sebelumnya, manga Hana Yori Dango sudah diadaptasi oleh beberapa negara. Di antaranya "Meteor Graden" versi Taiwan pada 2001 lalu, dan versi China pada 2018. Keduanya jadi adaptasi yang menarik jumlah penonton tinggi di Asia.

  • Selain itu, ada juga salah satu drama Korea paling overrated yakni "Boys Over Flower" (2009) yang melambungkan nama Lee Min Ho. Negara asal manganya, Jepang, juga pernah membuat dorama adaptasi berjudul "Hana Yori Dango" pada 2005 lalu.

  • Pemeran Thyme dan Kavin, yakni Bright dan Win, sebelumnya sudah pernah bermain bersama di serial TV "2gether: The Series" dan "Still 2gether", di mana mereka berperan sebagai pasangan kekasih. Keduanya bisa kamu saksikan di Netflix.

  • Pemeran Gorya, Tu Tontawan, bakal memulai debut aktingnya di sini, loh.

  • Sejauh ini, drama F4 Thailand sudah berhasil meraih popularitas dan juga review yang positif. Managing Director Sataporn Panicraksapong mengatakan bahwa salah satu sebabnya adalah mereka juga menceritakan isu-isu sosial yang sedang relevan di masyarakat Thailand saat ini.

  • Beberapa soundtrack F4 Thailand Boys Over Flowers ini diisi oleh para aktornya, loh. Seperti lagu "Who Am I" dan "Shooting Star" yang diisi oleh Bright, Dew, Win, dan Nani.

  • Buat kamu yang mau nonton F4 Thailand drama, serial ini ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 20.30 waktu setempat dan bisa disaksikan di official YouTube GMMTV dan juga situs streaming drakor terbaik Viu.

Nonton F4 Thailand Full Episode Sub Indo

Judul F4 Thailand
Rilis 18 Desember 2021 (On Going)
Jumlah Episode 16 Episode
Durasi 45-60 menit per episode
Sutradara Patha Thongpan, Aticha Tanthanawigrai
Produksi GMMTV, Parbdee Taweesuk
Cast Tontawan Tantivejakul, Vachirawit Chiva-aree, dkk
Genre Drama, Romantis, Remaja, Komedi
Rating 8.9 (IMDb)

8.9/10 (MyDramaList)

Cara nonton F4 Thailand gampang banget. Kamu bisa menyaksikannya secara gratis lewat aplikasi VIU. Langsung aja klik tautan di bawah ini untuk nonton F4 Thailand episode 1 sub indo dan episode lainnya. Hingga kini, sudah tersedia sampai episode 6, ya!

>>>Nonton F4 Thailand di VIU<<<

Download F4 Thailand

Gorya Dan Thyme Ft Thailand 577c2
Sumber foto: GMMTV

Setelah tahu nonton F4 Thailand di aplikasi apa, kamu mungkin ingin mengunduhnya agar hemat kuota. Download F4 Thailand Sub Indo juga sangat membantu buat kamu yang kecepatan internetnya gak stabil nih, geng.

Lewat aplikasi VIU, kamu bisa melakukannya. Jadi, kamu gak perlu tuh akses link nonton F4 Thailand di Telegram dan download ilegal di sana. Cara yang Jaka kasih ini dijamin legal! Langsung dicoba aja, ya.

  1. Buka link download F4 Thailand subtitle Indonesia di atas.
  2. Klik ikon "panah ke bawah" untuk download masing-masing episode.
  3. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  4. Kamu bisa menemukan hasil download di "Download Box" yang ada di pojok kanan atas aplikasi.

Belum punya aplikasi Viu? Kamu bisa download Viu MOD APK versi terbaru 2022 berikut ini saja. Kamu bisa menikmati semua fitur premiumnya secara gratis!

Pjimage 2021 09 01t175819 551 532ba
Download VIU MOD APK Premium Unlocked V1.1.7 2021 | Marathon Drakor Sepuasnya!
Download VIU MOD APK versi terbaru 2022 di sini gratis! Ada banyak fitur premium untuk nonton drakor dan tayangan favorit terbaik lainnya!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia yang bisa Jaka sampaikan tentang F4 Thailand adaptasi terbaru. Sekarang udah gak bingung lagi kan nonton F4 Thailand dimana?

Cus, langsung aja klik link nontonnya di atas, dan ikuti keseruan kisah cinta segitiga yang bikin baper sekaligus mengharukan. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Film Thailand Lucu Banner 2275c
10 Film Thailand Lucu yang Bakal Mengocok Perutmu | Dijamin Kocak!
Film Thailand Tentang Sekolah 15e0c
15+ Drama & Film Thailand Tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA!
Page 40571
7 Film Thailand dengan Plot Twist Tergila, Bikin Shock Penonton!
Siapa Yang Naruh Bawang 7 Film Thailand Sedih Yang Bikin Berurai Air Mata A15aa
Siapa yang Taro Bawang! 7 Film Thailand Sedih yang Bikin Berurai Air Mata
Drama Korea Cinta Segitiga Nevertheless 53eb9
10+ Drama Korea Cinta Segitiga Terbaru 2021, Manis dan Bikin Baper
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal