Klasemen MotoGP 2021: Hasil Lengkap dan Momen Terbaik, Bagnaia Runner-Up!

Default

MotoGP Algarve 2021 baru saja selesai pada Minggu, 7 November 2021 malam. Dalam balapan tersebut, rider Ducati, Francesco Bagnaia berhasil jadi pemenang, membuatnya mengunci posisi Runner-Up MotoGP 2021.

Balapan yang digelar di Algarve Internasional Circuit, Portimao, Portugal tersebut, terjadi pertarungan yang sengit antara Jack Miller, Alex Marquex, Jorge Martin, dan Fabio Quartararo yang memperebutkan posisi kedua.

Namun pada akhirnya, Joan Mir berhasil naik podium di posisi kedua. Lalu disusul oleh Jack Miller di posisi ketiga.

Di luar hasil tersebut, posisi Juara Dunia MotoGP Musim 2021 sudah dikunci oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang meraih total 267 poin.

Namun sayangnya, dalam balapan kemarin Quartararo malah gagal finish atau 'did not finish' (DNF) akibat mengalami crash di tikungan 5.

Penasaran dengan hasil lengkap MotoGP 2021? Jaka sudah siapkan rangkumannya buat kamu di bawah ini, geng. Lengkap dengan update klasemen dan juga ulasan sepanjang musim 2021.

Update Klasemen MotoGP 2021

Motogp 2021 46e53
Sumber foto: MotoGP

Fabio Quartararo sudah menyegel posisi juara dunia sejak beberapa waktu lalu. Maka dari itu, walaupun gagal finish dan tidak meraih poin dalam balapan kali ini, posisinya tidak lagi bisa terkejar oleh Francesco Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Sementara Bagnaia berhasil mengunci posisi Runner-Up setelah meraih kemenangan dalam MotoGP Algarve. Raihan poinnya kini jadi 227 poin, tak lagi bisa dikejar oleh Joan Mir yang ada di posisi ketiga klasemen dengan 195 poin.

Lebih lengkapnya, berikut ini update klasemen MotoGP 2021 terbaru:

Rider Tim Poin
Fabio Quartararo Yamaha 267
Francesco Bagnaia Ducati 227
Joan Mir Suzuki 195
Jack Miller Ducati 165
Johann Zarco Ducati 163
Marc Marquez Honda 142
Brad Binder KTM 142
Aleix Espargaro Aprilia 113
Maverick Vinales Aprilia 106
Pol Espargaro Honda 100
Alex Rins Suzuki 99
Enea Bastianini Ducati 94
Miguel Oliveira KTM 92
Jorge Martin Ducati 91
Takaaki Nakagami Honda 76
Alex Marquez Honda 67
Franco Morbidelli Yamaha 42
Luca Marini Ducati 41
Iker Lecuona KTM 38
Valentino Rossi Yamaha 38
Danilo Petrucci KTM 37
Stefan Bradl Honda 14
Michele Pirro Ducati 12
Andrea Dovizioso Yamaha 8
Dani Pedrosa KTM 6
Lorenzo Savadori Aprilia 4
Tito Rabat Ducati 1

Hasil MotoGP Algarve 2021

Motogp Algarve Portugal F1e19
Sumber foto: Reuters

Beberapa momen menarik sempat terjadi di MotoGP Algarve 2021. Rider Yamaha sekaligus pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, mengalami crash dan akhirnya gagal finish.

Padahal, El Diablo sempat berhasil tampil cepat pada sesi latihan bebas. Namun ia malah apes di kualifikasi dan hanya mampu finish di urutan ketujuh. Hingga akhirnya ia kesulitan menyalip lawan selama balapan dan crash untuk pertama kalinya di musim ini.

Sementara Bagnaia berhasil mengunci posisi Runner-Up Musim 2021 setelah memenangkan balapan kali ini. Dalam lima lap awal, ia bertarung sengit dengan Joan Mir.

Namun setelah itu, Bagnaia berhasil mendominasi dan selalu tampil di depan. Ia finish dengan catatan waktu 38 menit 17,720 detik.

Diikuti oleh Joan Mir di posisi kedua dengan jarak hanya 2,478 detik dari Bagnaia. Posisi ketiga podium ditempati Jack Miller.

Balapan kali ini selesai 2 lap lebih awal setelah terjadi kecelakaan antara Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Hasil itu sudah cukup membuat Francesco Bagnaia dipastikan meraih posisi Runner-Up MotoGP 2021. Di bawah Fabio Quartararo yang jadi Juara Dunia MotoGP 2021.

Momen Kunci MotoGP Musim 2021

Fabio Quartararo Juara Dunia 6d24a
Sumber foto: MotorSport

Dalam MotoGP Musim 2021 ini, tentunya banyak terjadi momen-momen menarik dan jadi momen kunci bagi para pembalap favorit. Berikut ini Jaka jabarkan beberapa momen terbaiknya.

Pertama, tentu saja saat Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di GP Emilia Romagna yang digelar Minggu, 24 Oktober 2021. Hasil ini membuatnya berhasil jadi juara dunia MotoGP pertama dari Perancis.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengunci gelarnya saat bertarung di Sirkuit Misano, Italia. Saat itu ia mengawali balapan dengan posisi yang tidak terlalu baik. Namun ia tampil konsisten.

Setelah memulainya dari posisi 15, ia perlahan berhasil maju ke depan dan finish di posisi keempat. Pasalnya, pesaing terdekatnya saat itu, Francesco Bagnaia, justru jatuh dan gagal finish sehingga raihan poin Quartararo tak akan bisa lagi terkejar.

Selain itu, tentu saja ada momen Bagnaia mengunci posisi Runner-Up MotoGP 2021 di MotoGP Algarve yang digelar di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal.

Francesco Bagnaia Algarve 2021 Cf41d
Sumber foto: Crash.Net

Kemudian ada juga momen-momen pembalap Marc Marquez perlahan tampil baik setelah mengalami masa tersulit dalam kariernya. Diketahui Marquez memang sempat kesulitan menjalani musim 2021 ini setelah lengan kanannya patah dalam balapan MotoGP Spanyol 2020.

Cedera tersebut membuatnya harus absen 9 bulan untuk memulihkan diri. Ketika kembali ke ajang MotoGP 2021 pun, Marquez awalnya selalu menuai hasil buruk. Ia hanya bisa 2 kali finish dan 3 kali crash.

Namun perlahan tapi pasti, Marquez berhasil memutus hasil buruk itu dan memenangkan balapan pertamanya di MotoGP 2021 ini yakni di MotoGP Jerman 2021, tepatnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 20 Juni 2021 lalu.

Valentino Rossi Pensiun 45d2f
Sumber foto: Gold and Goose

MotoGP 2021 ini juga akan jadi musim terakhir dari pembalap legendaris, Valentino Rossi. The Doctor dipastikan bakal pensiun sebagai pembalap di akhir musim ini.

Namun begitu, penampilannya sepanjang musim ini bisa dikatakan sama sekali tidak baik. Dalam MotoGP Algarve, Rossi hanya bisa finish di posisi 12.

Hasil tersebut membuatnya masih berada di papan bawah klasemen sementara dengan total 38 poin saja.

Rossi bakal menjalani balapan terakhirnya di ajang MotoGP yakni di MotoGP Valencia, Spanyol. Ia mengakhiri kariernya di tim Petronas Yamaha SRT.

Akhir Kata

Nah itu dia rangkuman seputar ajang MotoGP musim 2021 yang bisa Jaka sampaikan. Ajang ini menyisakan 1 kali balapan lagi, yakni MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol yang bakal berlangsung pada Minggu, 14 November 2021.

Kita nantikan ya, geng, bakal seperti apa jalannya balapan. Walaupun Juara Dunia dan Runner-Up MotoGP 2021 sudah dipastikan, bukan gak mungkin bakal ada momen menarik kan di sana?

Buat yang mau nonton MotoGP 2021, kamu bisa nonton melalui situs live streaming MotoGP berikut ini ya, geng. Dijamin gratis dan legal!

Streaming Motogp Hd 0f319
8 Situs Nonton Live Streaming MotoGP 2021, Lengkap & Gratis!
Berikut ini kumpulan situs streaming MotoGP yang bisa kamu gunakan. Nonton MotoGP secara online untuk dukung pembalap jagoanmu!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Olahraga atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Meme Lucu Rossi Marquez Lorenzo Banner
24 Foto dan Gambar Meme Lucu MotoGP Rossi, Marquez dan Lorenzo
Film Balapan Terbaik Banner D4aa2
10 Film Balapan Terbaik Penuh Aksi | Gak Cuma Fast and Furious!
F1 Manager Banner 8766d
Download F1 Manager APK | Nikmati Serunya Jadi Bos di Tim Balap Formula 1
Hylo German Open 2021 Bf6e9
Jadwal dan Link Live Streaming Hylo German Open 2021 Tim Indonesia Hari Ini
Jadwal Liga Inggris 2ef27
Jadwal Liga Inggris 2021/2022 Paling Update, Lengkap dengan Klasemen!
Cats2 F6566
Jadwal Liga Serie A Italia 2021 / 2022 Terbaru, Lengkap dengan Klasemen!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal