Banting Setir Jadi Petani, Ini 5 Momen Narji Saat Mengurus Sawah Pribadinya di Pekalongan

Default

Sebagai salah satu komedian tersukses di Tanah Air, nama Narji tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, geng.

Awal mula kepopuleran namanya dimulai sejak ia bergabung dengan grup lawak Cagur bersama Wendy dan Denny. Kala itu, wajah Narji dan grup lawaknya kerap muncul di layar televisi.

Tidak hanya piawai dalam berkomedi, Narji juga pernah menjajal karier sebagai pembawa acara di salah satu acara ternama, lho.

Ketika itu, ia pernah membawakan sebuah acara musik bersama Andhika Pratama dan Gading Marten selama beberapa tahun. Acara musik tersebut pun cukup digemari oleh publik Tanah Air kala itu.

Kabar terbaru, kini Narji mulai mengurangi waktunya untuk tampil di layar kaca, geng. Usut punya usut, ia saat ini lebih fokus untuk mengurus lahan pertanian yang berada di daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

Lantas, mengapa Narji justru lebih memilih bertani ketimbang melanjutkan kariernya di dunia hiburan? Kalau mau tahu jawabannya, simak terus artikel Jaka kali ini, ya, geng!

1. Punya Sawah Baru

Narji Pilih Jadi Petani Eeb95

Menariknya, Narji sama sekali tidak tahu kalau ia telah memiliki tanah persawahan baru di kampung halaman istrinya, yakni di daerah Pekalongan.

Ia awalnya hanya ingin pergi ke Pekalongan lantaran tertarik dengan cerita pedagang sayur di Jakarta yang memiliki kehidupan sukses di Pekalongan.

Rupanya, sawah tersebut telah dibeli secara diam-diam oleh sang istri, Widiyanti. Sebelumnya, Narji hanya mengetahui jika ia memiliki sawah di lokasi yang berbeda dengan lokasi sawah yang dibeli istrinya saat ini.

2. Sang Istri Berniat Memberikan Kejutan

Narji Jadi Petani Sukses D670e

Narji pun merasa heran karena tiba-tiba memiliki sawah baru di area yang berbeda. Ternyata, niat sang istri membelinya adalah untuk memberikan kejutan kepada Narji.

Sebelumnya, Narji hanya memiliki sawah di daerah Dawuan. Widiyanti kemudian secara diam-diam memperluas area sawah tersebut melalui perantara sang ayah.

Sejak pertama kali dibeli oleh Narji, area persawahannya itu kini sudah memiliki luas mencapai 3.000 meter persegi, lho.

Untuk menjadikan sawah Narji semakin luas, wanita yang akrab disapa Dyan itu bahkan mengaku membeli lahan baru tersebut dengan uang tabungannya sejak awal tahun 2021. Salut banget, deh!

3. Mulai Serius Belajar Bertani

Narji Banting Setir Jadi Petani 163e4

Memiliki sawah sendiri, Narji tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar bertani, geng. Dengan serius, pria 44 tahun ini mulai belajar cara menanam, salah satunya adalah menanam pohon pisang.

Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan mulai belajar menanam pohon pisang cavendish bersama salah seorang petani yang telah sukses di bidangnya.

Narji yang tidak memiliki latar belakang sebagai petani atau pengalaman mengurus lahan pertanian juga mulai belajar bagaimana caranya membajak sawah hingga memanen berbagai jenis tanaman.

Ia pun telah mengalami suka dan duka selama bertani, geng, salah satunya ketika kerbau miliknya kabur hingga merusak sawah milik orang lain.

4. Narji Juga Menanam Berbagai Tanaman Lain

Momen Narji Jadi Petani 81e75

Pada sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Narji tampak tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya karena memiliki sawah baru.

Narji pun terlihat begitu menikmati saat dirinya melakukan kegiatan layaknya seorang petani sungguhan. Ia bahkan dengan senang hati menanam ubi di lahan yang dibeli istrinya tersebut.

Tidak hanya itu, lahan pertanian tersebut juga secara rutin dirawat dan ditanami sayur hingga buah-buahan oleh Narji.

Sang pelawak bahkan ikut memberdayakan penduduk sekitar untuk membantunya mengurus lahan tersebut. Siapa sangka, kini area persawahan tersebut telah memberikan hasil yang lumayan bagi Narji.

5. Sawah untuk Investasi

Narji Jadi Petani Sukses Fbfc5

Sang istri bukannya tidak memiliki alasan khusus ketika membeli sawah tersebut. Menurutnya, ia sengaja membeli sawah baru untuk Narji sebagai bentuk investasi di masa depan.

Dyan sendiri merasa takut jika tabungannya selalu disimpan dalam bentuk uang karena pasti akan cepat habis. Selain itu, sawah yang ia beli ini bisa menjadi tempat liburan yang asyik untuk anak-anak mereka ke depannya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi 5 momen komedian Narji saat mulai serius mendalami pekerjaannya sebagai seorang petani, geng.

Siapa sangka, Narji yang kini sudah jarang tampil di televisi ternyata tengah fokus mengurus area persawahan yang dibeli oleh istrinya.

Jika publik figur seperti Narji saja tidak gengsi untuk mengurus lahan pertanian, maka kita pun jangan mau kalah, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

10 Potret Baby Rayyanza, Anak Kedua Raffi - Nagita yang Menggemaskan!

Viral Aksi Emak-Emak Praktik SIM C, Jago Bak Pembalap Profesional!

6 Artis ini Pernah Berkarier Sebagai Pegawai Kantoran, Sampai Duduki Jabatan Strategis!

Viral! Pasangan Keliling Eropa Naik Motor Bebek, Lintasi 25 Negara

Terungkap Alasan Azis Gagap Punya Pesantren Lebih Besar dari Rumahnya, Salut Banget!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 07 01t155709 722 B0010
10 Anak Artis Ini Dapat Uang Jajan Berlimpah | Bisa Jajan Saham dan Properti!
Untitled Design 2021 07 21t182858 122 93c3b
10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!
Anak Artis Jarang Tersorot F904c
20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot | Good Looking dan Berprestasi Semua!
Anak Artis Yang Jadi Artis Cilik Indonesia 31eb2
5 Anak Artis Indonesia yang Jadi Artis Cilik | Kecipratan Tenar Orang Tuanya!
Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia Banner 6a81d
5 Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia, Biayanya Bisa Buat DP Rumah!
Tags Terkait: Viralfakta menarik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal