7 Momen Detik-Detik Buaya Berkalung Ban di Palu Terbebas dari Lilitan Selama 6 Tahun

Default

Kamu masih ingat dengan penampakan buaya berkalung ban di bantaran sungai Kota Palu, Sulawesi Tengah? Dulu, keberadaannya sempat menghebohkan publik Tanah Air, lho.

Netizen pun dibuat heran sekaligus kasihan melihat nasib buaya tersebut. Bagaimana tidak, selama 6 tahun lamanya, buaya tersebut masih belum bisa terbebas dari jeratan ban yang melilit tubuhnya.

Sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2016, sampai sekarang masih belum ada yang tahu bagaimana caranya ban tersebut bisa melilit leher sang buaya, geng.

Mulai dari warga, petugas, hingga ahli reptil dari dalam dan luar negeri sudah coba menyelamatkan buaya tersebut, namun tak ada satupun yang berhasil.

1. Pertama Kali Terbebas Selama 6 Tahun

1 10c8d

Sumber foto: Istimewa

Hingga pada Senin (07/02/2022) malam, penantian panjang buaya malang itu untuk terbebas dari jeratan ban pun akhirnya tiba.

Adalah seorang pecinta hewan bernama Hilli yang berhasil menangkap buaya tersebut dan membawanya ke daratan.

Dengan kondisi buaya yang sudah terikat sempurna, maka proses evakuasi untuk melepaskan jeratan ban di leher sang buaya bisa dilakukan.

2. Dibantu Sekitar 50 Warga

2 7e811

Sumber foto: YouTube

Malam itu, Hilli tidak sendirian. Ia juga dibantu oleh puluhan warga yang berbondong-bondong juga ingin menyaksikan proses penyelamatan sang buaya.

Dengan dibantu sekitar 50 warga, Hilli mengangkat buaya itu ke daratan dan juga melepaskan ikatan ban motor yang menjerat lehernya selama enam tahun lamanya.

3. Pengamatan Selama Tiga Minggu

3 6922d

Sumber foto: iNews

Usut punya usut, Hilli tak serta merta bisa menangkap buaya berkalung ban itu begitu saja, geng. Sebelumnya, ia lebih dulu melakukan observasi selama tiga minggu agar bisa memahami pergerakan sang buaya.

Hilli bahkan mengaku berhasil menangkap buaya itu sendirian sebelum dibantu puluhan warga untuk mengevakuasinya ke daratan.

4. Memasang Perangkap Khusus

4 7ef57

Sumber foto: iNews

Lantas, bagaimana cara Hilli menangkap buaya berkalung ban tersebut? Diakui oleh Hilli, ia sengaja memasang jerat khusus dari tali serta memancingnya dengan seekor ayam.

Ia pun tak langsung bisa menangkapnya dalam sekali percobaan. Setidaknya, Hilli baru berhasil menjerat buaya berkalung ban itu pada percobaannya yang keempat.

Beruntung, upayanya akhirnya berhasil dilakukan pada malam itu, geng.

5. Digergaji

5 3828f

Sumber foto: YouTube

Setelah buaya berhasil diamankan ke darat, kalung ban yang melilit leher sang buaya pun coba dilepaskan dengan cara digergaji, geng.

6. Kondisi Buaya Pingsan dan Terikat

6 Fa79f

Sumber foto: YouTube

Dalam video yang diunggah lewat kanal YouTube Musal Channel, buaya tersebut tampak sedang dievakuasi dalam kondisi tak sadar alias pingsan agar lebih mudah diselamatkan, geng.

Selain itu, di sekujur tubuh buaya raksasa tersebut pun sudah diikat dengan tali, termasuk pada bagian mulutnya.

Dengan begitu, para warga terbilang relatif aman untuk berada lebih dekat dan membantu Hilli untuk melepaskan lilitan ban.

7. Warga Bahagia Saat Ban Terlepas

7 2c33b

Sumber foto: YouTube

Setelah sekian banyak warga bergantian menggergaji ban yang melilit leher sang buaya, ban tersebut akhirnya berhasil dipotong dan warga yang datang pun tampak bersorak bahagia.

Ketika ban berhasil terlepas, kondisi ban tersebut bahkan tampak sudah mengecil karena sudah berada di leher buaya selama 6 tahun lamanya. Di satu sisi, tubuh sang buaya sudah tumbuh menjadi reptil raksasa, geng.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi momen detik-detik saat buaya berkalung ban di Palu berhasil dievakuasi dan diselematkan, geng. Jadi bahagia ikut, ya?

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal