Bikin Pilot Panik, Misteri Manusia Terbang di Los Angeles Akhirnya Terungkap

Default

Manusia bisa terbang? Mungkin itu cuma ada di kisah dalam film-film saja, geng. Meski begitu, peristiwa yang diduga penampakan manusia terbang sempat menghebohkan Amerika Serikat (AS), lho.

Misteri tentang kebenaran manusia terbang ini lebih tepatnya terjadi di Los Angeles, AS. Akibat kehebohan ini, biro penyelidik federal FBI sampai turun tangan secara langsung untuk mengungkap kebenarannya.

Sebelumnya, kabar terlihatnya manusia terbang di dekat Bandara Los Angeles (LAX) selama setahun sejak 2020 memang membuat publik penasaran.

Kejadian yang terjadi pada bulan September dan Oktober 2020 serta Juli 2021 ini bahkan membuat sejumlah pilot yang terbang dari Bandara Los Angeles kebingungan.

Bagaimana tidak, para pilot itu melihat sosok manusia terbang di ketinggan 2.000 meter dan berjarak kira-kira sekitar 11 km di barat daya Bandara LAX.

Para pilot itu melaporkan bahwa sosok manusia terbang yang mereka lihat mengenakan semacam ransel roket atau jetpack.

Namun setelah ditelusuri secara mendalam oleh badan penerbangan AS yaitu FAA dan FBI, akhirnya misteri akan kabar tersebut terungkap, geng.

Rupanya, manusia terbang yang terlihat bukanlah manusia sungguhan, melainkan sebuah balon karakter animasi yang menyerupai orang jika dilihat dari kejauhan.

Hal itu seperti yang diberitakan oleh BBC pada Minggu (7/11/2021) lalu. Jika dilihat dari kejauhan, balon itu memang tampak seperti orang yang sedang melayang di atas ketinggian langit, geng.

Ya, meskipun jetpack atau ransel terbang sudah diciptakan, namun untuk penggunaannya sendiri masih sangat terbatas. Jadi, suatu hal yang mustahil jika ada orang yang bebas berterbangan dengan alat tersebut.

Di satu sisi, tidak ada saksi mata lain yang melihat sosok manusia terbang ini selain para pilot. Sementara menurut pernyataan dari pabrik jetpack, produk mereka belum sanggup untuk terbang hingga ketinggian 2.000 meter.

LAPD lalu memanfaatkan helikopter untuk mencari foto-foto di udara sekitar Bandara LAX. Hasilnya, mereka berhasi memotret sosok yang selama ini diduga sebagai manusia terbang dari kamera helikopter.

Pada akhirnya terungkap bahwa misteri manusia terbang ini sebenarnya adlah boneka balon karakter Jack Skellington dari film animasi The Nightmare Befre Christmas, geng.

Lantas, apa yang membuat boneka ini bisa bebas berterbangan di ketinggian 2.000 meter?

Menurut hasil penyelidikan, diduga boneka ini adalah boneka Halloween yang tak sengaja lepas atau dilepas ke udara oleh warga setempat.

Nah, kejadian serupa sebenarnya pernah terjadi di AS pada Oktober 2020 lalu, geng. Dan mirip dengan kejadian sekarang ini, waktu kejadiannya juga berdekatan dengan perayaan Halloween.

Ketika itu, soerang kru China Airlines melihat ada orang terbang menggunakan jetpack sekitar pukul 1:45 malam. Namun identitasnya sendiri masih menjadi misteri.

Sementara untuk kasus yang terjadi pada 31 Agustus 2020, seorang pilot American Airlines langsung menghubungi pengawas lalu lintas udara setelah mereka melihat seorang pria dengan jetpack.

Pilot tersebut mengatakan telah melihat orang berpakaian jetpack yang hanya berjarak sekitar 300 yard dari pesawat mereka.

Namun dengan terungkapnya misteri ini, maka sudah bisa dipastikan bahwa kabar manusia dengan jetpack yang bebas terbang di ketinggian adalah tidak benar alias hanya sebuah boneka.

Meski hanya berupa boneka balon, namun keberadaannya di ketinggian tetap bisa membahayakan pesawat terbang dengan beberapa kondisi, seperti jika boneka tersebut memiliki logam dan tertabrak pesawat.

ARTIKEL TERKAIT
Cats7 D1885
5 Aplikasi Nonton Iklan Dapat Uang 2021 | Bisa Cari Cuan Sambil Rebahan!
Kaum Rebahan Dc261
Kaum Muda di China Jadi Kaum Rebahan | Capek Kerja Mati-matian Tapi Dibayar Pas-pasan
Reza Abdul Jabbar 02a7b
Kesuksesan Petani Susu Indonesia di Selandia Baru | Sangat Disegani!
Cadangan Berlian Dunia E98b4
Mendadak Tajir, Petani Ini Temukan Berlian Seharga Rp976 Juta di Ladang
Images 2 Picsay 20ba1
10 Film Populer yang Ternyata Menyimpan Berbagai Kesalahan yang Mengejutkan
Gambar Jorok Karena Typo Spasi
14 Gambar Jorok Ini Ada Karena Kesalahan Spasi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal