Kisah Mantan Satpam yang Kini Jadi Bos Outsourcing Security, Omzetnya Capai Rp5 Miliar!

Default

Membahas kisah orang-orang sukses memang tidak pernah ada ruginya. Dengan begitu, kita pun akan mengetahui bahwa kesuksesan itu harus diraih dengan kerja keras dan pengorbanan.

Salah satu sosok yang kisah suksesnya patut untuk diteladani adalah Ipung, seorang mantan satpam yang kini memiliki bisnis beromzet Rp5 miliar perbulan.

Memiliki nama lengkap Dwifung Wirajaya Saputra, ia dulunya hanyalah seorang satpam yang bertugas menjaga sebuah gudang.

Namun sebelum itu, ia juga sempat mengenyam pendidikan militer di Akademi Militer (Akmil) selama tiga tahun, lho. Sayangnya karena suatu kendala, pendidikannya itu terpaksa tidak bisa dilanjutkan.

Setelah harapannya menjadi tentara pupus, ia lalu memutuskan untuk merantau ke Batam. Berbekal ilmu militer yang dimilikinya, Ipung akhirnya mengikuti serangkaian pelatihan untuk bisa menjadi satpam.

Setelah resmi bekerja sebagai penjaga keamanan, Ipung setiap bulannya hanya menerima upah setara UMR saja, geng. Walaupun berpenghasilan kecil, ia tetap melakoni pekerjaannya itu penuh tanggung jawab.

Petualangan bisnisnya pun dimulai pada tahun 2000, ketika ia betemu seorang pria bernama Jaya Setiabudi yang kelak akan mengubah nasibnya 360 derajat.

Melihat tanggung jawab dan etos kerja yang luar biasa dari Ipung, pria yang kerap disapa Jay itu kemudian mencoba menawarkan Ipung pekerjaan lain.

Jay lalu mengajak Ipung untuk bekerja sebagai tenaga sales dengan gaji tak lebih dari Rp1,5 juta. Menurut Jay, Ipung layak menjadi sales karena kemampuan komunikasinya yang mumpuni dan punya inisiatif yang tinggi.

Meski tak punya pengalaman bekerja sebagai tenaga sales, Ipun pun akhirnya menerima tawaran Jay tersebut lantaran ingin mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Tapi kesuksesan tidak bisa digapai dalam satu malam, geng. Kisah yang dialami Ipung ini adalah salah satu buktinya.

Kisah Sukses Dwifung 8004f

Di hari pertamanya bekerja, perusahaan Jay justru mengalami kerugian hingga Rp10 juta karena minimnya pengetahuan Ipung tentang marketing.

Namun karena yakin akan potensi yang dimiliki Ipung, Jay pun tetap sabar mengajari Ipung soal seluk-beluk di dunia bisnis.

Adapun sistem belajar yang coba mereka aplikasikan adalah caddying, yang mana berarti bahwa Ipung harus mengikuti Jay kemanapun ia pergi.

Dengan begitu, Ipung dapat melihat secara langsung bagaimana Jay melakukan negosiasi dan berhubungan dengan para klien.

Hanya dalam tempo empat bulan, Ipung pun sudah bisa diandalkan untuk menangani orderan bernilai hingga ratusan juta.

Karena keuletan, kecerdasan, dan kerja kerasnya, Ipung kemudian dipercaya untuk menjadi sales manager dan membentuk tim sales yang lebih besar.

Pada akhirnya nasib baik memang berpihak pada Ipung. Ipung yang ternyata memiliki kemampuan menjual lebih baik dari gurunya, Jay, memutuskan untuk resign dan mendirikan perusahaan sendiri.

Ya, setelah bekerja selama 4 tahun di bawah arahan Jay, Ipung mulai merintis bisnis sendiri di bidang jasa pengamanan (outsourcing).

Bisnis ini dirasa sangat tepat untuknya karena ia sendiri pernah bekerja sebagai satpam, dan tentu juga berbekal pengalaman berharganya saat bersama Jay.

Memulai bisnis dari nol dengan modal orang lain, kini PT Putra Tidar Perkasa miliknya telah memiliki 600 tenaga security dengan omzet mencapai Rp5 miliar per bulan, geng.

Nah, banyak sekali pelajaran berharga yang bisa kita petik dari perjalanan bisnis Ipung ini. Contoh kecilnya, ia telah mengajarkan bahwa bisnis yang sukses itu tidak melulu harus memiliki modal besar.

Modal utama Ipung hanyalah etos kerja yang baik. Dengan begitu, ia pun menjadi orang yang cepat belajar dan bisa sangat diandalkan.

BACA JUGA

Misteri Mumi Anjing yang Terjebak di Dalam Pohon Selama 20 Tahun, Bagaimana Bisa?

10 Potret Artis Indonesia yang Rela Ubah Penampilan Demi Sebuah Peran, Totalitas Banget!

Kabar Baik! Squid Game Season 2 Bakal Segera Tayang, Kini Muncul Teori Squid Spank

Leo Koguan, Pria Kelahiran Indonesia yang Jadi Crazy Rich Dunia Berkat Elon Musk

Kisah Pilu Bapak yang Bekerja di Dua Perusahaan Ojol, Sampai Harus Pakai Jaket Double

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 12t184626 357 1b9fb
10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!
Mark Zuckerberg Sergey Brin 322e6
10 Kebiasaan Sederhana Orang Terkaya di Dunia Teknologi | Cuma Punya 1 Jenis Baju dan Mobil Penyok
Eka Tjipta Ceae9
Kisah Sukses Eka Tjipta Jadi Orang Terkaya di Indonesia | Anaknya Ribut Soal Warisan Triliunan!
Satya Nadella Bos Microsoft 8ee13
Kisah Sukses Anak Buah Bill Gates | Kaya Raya dengan Harta Rp5 Triliun
1534010 Kisah Sukses Penjual Gorengan Horz 6a094
Kisah Sukses Penjual Gorengan Raup Ratusan Juta Rupiah Dalam Sebulan | Awalnya Cuma Punya Rp5 Ribu
Nurul Atik Mantan Ob Jadi Miliarder 461a5
Kisah Sukses Nurul Atik, Mantan OB yang Jadi Miliarder | Punya Omzet Rp1,2 T
Tags Terkait: ViralFinance
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal