J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Lokasi Tidak Biasa yang Digunakan Untuk Syuting | Ada Rumah Angker!

Rabu, 23 Des 2020, 18:30 WIB
Lokasi tidak biasa yang digunakan untuk syuting ini selain memberikan pemandangan yang menakjubkan. Juga memberikan rasa horror dan ngeri!

Lokasi tidak biasa yang digunakan untuk merekam ini selain mengambil lokasi yang menakjubkan. Juga lokasi yang dianggap bermasalah!

Seperti yang kita tahu selain naskah dan pemeran, set dalam film adalah hal yang sangat penting dalam memproduksi film.

Set film yang diatur dan dibuat sedemkian rupa akan mampu menghadirkan suasana nyata dan hidup dalam film tersebut.

Makanya, sebagus apapun CGI, efek praktis atau set film asli masih diminati oleh berbagai rumah produksi.

Bahkan tidak jarang, efek visual yang digunakan malah sukses bikin penonton mengira bahwa adegan tersebut merupakan efek CGI, padahal bukan.

Lokasi Syuting yang Ditinggalkan Setelah Dibuat

Tidak mau setengah-setengah dalam mencari lokasi syuting dan membuat set film. Para pembuat film sampai harus mencari lokasi syuting yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka tersebut.

Namun, mereka bisa menemukan lokasi yang tidak biasa untuk tempat syuting mereka. Dari tengah gurun hingga rumah angker.

Berikut ini Jaka sudah merangkum 7 lokasi tidak biasa yang digunakan untuk syuting. Simak artikel selengkapnya berikut ini!

1. Wadi Rum, Yordania

Lokasi Syuting Film Tilik Fd240

Matt Damon pernah ke banyak tempat dalam karier filmnya, dia pernah ke Vegas dalam trilogi Ocean, ke China di Tembok Besar, dan ke seluruh Eropa dalam trilogi Bourne.

Namun, bagaimana kamu memfilmkan film yang mengambil setting di Mars? Jawabannya adalah kamu pergi ke Wadi Rum, Yordania.

Gurun menakjubkan di selatan Yordania ini memiliki sentuhan warna merah yang jelas sehingga bisa jadi seperti apa lingkungan Mars nantinya. Sebagian besar adegan eksternal dalam film The Martian 2015 diambil di Wadi Rum.

2. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie, Cina

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia 6b629

James Cameron mungkin salah satu sutradara paling sukses sepanjang masa. Memiliki film yang disutradarai seperti The Terminator, Titanic, dan True Lies memberi tahu kita bahwa film apa pun yang dia tulis dan sutradarai harus dilihat di bioskop.

Film Avatar tahun 2009-nya tidak berbeda. Mengambil latar belakang di masa depan, di planet fiksi, tentu lanskap planet asing harus dibuat.

Akhirnya, salah satu latar belakang yang mereka gunakan adalah Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China. Pegunungan, bebatuan, dan vegetasi menakjubkan yang hampir tidak seperti nyata.

3. Pulau Alcatraz, San Francisco

Tempat Lokasi Syuting Dari Jendela Smp 8e3aa

Lembaga pemasyarakatan yang berubah menjadi objek wisata memiliki andil sejumlah filmnya di tahun-tahun terakhir, seperti film berjudul The Rock.

Ini bukan tentang Dwayne Johnson, dia juga tidak ada dalam film ini, tapi ini tentang fasilitas penjara Alcatraz dan bagaimana orang baik perlu menerobosnya untuk menyelamatkan negara dari ancaman mematikan.

Sutradara Michael Bay dan krunya menggunakan pulau itu secara ekstensif, menempatkan aktor Nicolas Cage dan Sean Connery di sana-sini.

4. Taman Nasional Bwindi yang Tidak Dapat Ditembus, Uganda

Lokasi Syuting Dunia Terbalik 5bc69

Keberagaman film Black Panther juga terlihat di lokasi pengambilannya. Film Marvel Cinematic Universe ini mengambil lokasi di beberapa lokasi seperti Georgia, Amerika Serikat, Argentina, dan Korea Selatan.

Namun negara Afrika fiksi hanya dapat diambil gambarnya di negara Afrika yang sebenarnya, seperti Uganda. Serangan udara yang menuju ke Wakanda sebenarnya adalah hutan Taman Nasional Bwindi Impenetrable di Uganda.

Adegan Wakanda lainnya diambil di Taman Nasional Pegunungan Rwenzori, Afrika Selatan, dan Zambia. Sesuai dengan namanya lokasi ini tidak bisa dimasuki oleh orang-orang biasa atau umum!

5. Putangirua Pinnacles, Selandia Baru

Lokasi Syuting Dari Jendela Smp Fe5af

Pada film penutup trilogi Lord of the Rings, The Return of the King, terdapat bagian penting di mana karakter Viggo Mortensen, Aragorn, dipanggil oleh roh-roh ke dalam kediaman para pengkhianat Raja.

Berjalan di jalan setapak melibatkan tempat yang menakutkan, lereng gunung bergerigi, formasi batuan yang menyeramkan di dinding, dan lokasi yang sangat aneh.

Lokasi ini ternyata berada di Putangirua Pinnacles. Tempat yang menakjubkan, orang akan mengira adalah buatan manusia, tapi itu murni buatan alam Selandia Baru.

6. MacNeil Residence, Georgetown

Tempat Syuting Di Jakarta 41d7f

Tahukah kamu lokasi syuting yang mengambil tempat di rumah paling menyeramkan yang pernah ditampilkan di layar.

Ini bukanlah rumah yang sebenarnya, melainkan apa yang akan terjadi di dalamnya. The MacNeil Residence di Georgetown adalah rumah yang digunakan dalam film The Exorcist pada tahun 1973.

Pada siang hari, bangunan tersebut tampak normal tetapi di bawah langit malam dengan beberapa efek kabut khusus, dapat membuat bulu kuduk siapa pun berdiri.

7. Hobbiton, Selandia Baru

Lokasi Syuting Djs Dimana 23505

Ini bukan tempatnya dan juga bukan filmnya. Set yang membuatnya dan lokasinya begitu indah sehingga mereka melestarikannya dan mengubahnya menjadi objek wisata di Matamata, Selandia Baru.

Shire adalah rumah Frodo Baggins dalam trilogi film epik Lord of The Rings. Pertama kali ditampilkan dalam The Fellowship of the Ring, Shire adalah kota kecil yang indah, tidak ada kata kasar, dipenuhi hobbit paruh baya.

Menjadi aneh adalah rumah hobbit hanyalah tempelan saja, cobalah masuk ke dalam pintu melingkar itu dan fantasimu akan berakhir.

Akhir Kata

Itu dia tadi sejumlah lokasi tidak biasa yang dijadikan sebagai tempat syuting. Banyak yang menakjubkan dan ada juga yang tidak biasa/

Beberapa malah terlihat menyeramkan, menantang, dan bahkan membuat mata terbelalak saat melihatnya bukan? Bukan cuma hiburan, sebesar itulah dampak film dalam kehidupan nyata.

Kalau untuk kamu sendiri, ada tidak film yang menjadi favorit dalam hidupmu? Share di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 7 3c26c
7 Adegan dalam Film Terkenal Ini Dikira CGI, Padahal Asli!
Film Tom Holland Terburuk 10b6b
5 Film Tom Holland Terburuk | Perannya Jadi Gak Penting Di Sini!
Untitled Design C933d
Gak Nyangka, 5 Ide Gila dan Gak Masuk Akal dalam Film Hollywood Ini Sukses!
Untitled Design 5 B9f66
7 Film Ini Nyaris Menghancurkan Karier Tom Hardy, Bahkan saat Jadi Tokoh Utama!
Scifi Movie E6406
7 Film Sci-Fi Futuristik yang Sekarang Menjadi Masa Lalu | Prediksi Meleset?
Whatsapp Image 2020 09 30 At 13 58 41 54983
8 Film yang Sukses Melebihi Ekspektasi, Ada Film Marvel!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal