J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Lokasi Syuting Film Horor Indonesia Paling Angker | Bikin Merinding

Rabu, 10 Feb 2021, 18:00 WIB
Ternyata ada sejumlah lokasi syuting film horor Indonesia yang memang dikenal paling angker. Bahkan kisah di baliknya begitu tragis!

Film horor kerap menampilkan beragam tempat mengerikan yang membuat suasananya lebih mencekam. Berbagai cara dilakukan untuk membuat tempat tersebut terlihat seram.

Mulai dari modifikasi habis-habisan hingga penggunaan visual effect mungkin diterapkan untuk membuat lokasi di film horor terlihat begitu menyeramkan.

Namun, ternyata, ada juga film horor Indonesia yang memang syuting di lokasi mengerikan. Bahkan, ada pula yang syuting di tempat yang memang terkenal sangat angker.

Penasaran seperti apa tempat mengerikan yang jadi lokasi syuting film horor Indonesia paling angker ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. TPU Jeruk Purut

Rumah Pengabdi Setan 20fa2

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut di Jakarta Selatan sudah lama dikenal dengan kisah hantu pastor berkepala buntung dengan anjing hitamnya yang sudah melegenda. Bahkan kisah horor ini diangkat ke dalam film berjudul "Hantu Jeruk Purut".

Disinyalir ada beragam sumber keangkeran bersemayam di sana. Seperti pohon kembar, pohon benda, sumur tua hingga bangkai mobil jenazah.

Sejumlah titik di lokasi pemakaman ini juga menyimpan banyak pusaka seperti batu cincin, keris, hingga mahkota.

Menurut kepercayaan warga sekitar makam, makhluk-makhluk gaib penunggu makam, sudah ada sejak zaman dahulu yang masih bertahan hingga kini.

Salah satunya adalah hantu pastor kepala buntung dengan anjing hitamnya itu. Pastor itu menjinjing kepalanya, berkeliaran di sekitar makam dan ditemani oleh si anjing hitam.

2. Mall Klender

Kejadian Aneh Saat Syuting Film Horor Indonesia 3da71

Mall yang berlokasi di Jakarta Timur ini pernah terbakar pada kerusuhan Mei 1998. Pada saat itu banyak mayat bergelimpangan dan tak dikubur secara layak.

Konon tragedi mayat terpanggang dan mati di dalam mall, menjadikan gedung mall yang sudah dibangun ulang untuk kedua kalinya itu makin mencekam.

Sebelum direnovasi ulang, nyaris tak ada yang berani berjalan apalagi nongkrong di sekitar Mall Klender.

Kabarnya, meski sudah dibersihkan, bau darah masih menyengat dari dalam mall dan suara tangisan sesekali didengar warga sekitar.

Ada sekitar 450 jasad terpanggang dan mati di dalam Mall Klender. Mayoritas korban tewas terbakar dan sebagian karena melompat dari gedung mall ke lantai dasar.

Banyak mayat yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan, mayoritas tak berbentuk dan remuk. Kisah inipun diangkat ke dalam film berjudul "Mall Klender".

3. Rumah Gurita

Lokasi Desa Beremanyan 42fd8

Rumah dengan hiasan ukiran berbentuk ukiran di atas rumahnya ini berlokasi di Bandung.

Rumah Gurita dikenal sebagai bekas gereja setan dan tempat para pemuja aliran sesat. Kisahnya pun di tahun 1980-an diangkat ke dalam film kontroversial di zamannya yang berjudul "Rumah Gurita".

Rumah ini sempat dituding sejumlah pihak sebagai gereja setan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah nomor dari rumah tersebut, yakni 666.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa untuk bergabung dengan sekte sesat ini, kamu harus mempersembahkan darah kepada setan dengan cara menusuk jarimu dengan jarum. Hii!

Selain itu, banyak juga kabar yang beredar bahwa mereka yang melakukan pemujaan harus memakan tubuh bayi dari klinik aborsi dan meneguk darahnya.

Namun, cerita-cerita tadi tidak memiliki kredibilitas sama sekali. Pasalnya, tak pernah ada saksi mata yang melihat secara langsung ritual tersebut.

4. Rumah Pengabdi Setan

Wisata Horor Bandung 6b3d2

Rumah yang jadi tempat syuting film tentang iblis ini berlokasi di Bandung dan memiliki ruangan dengan sumur yang bernuansa mistis.

Tak jarang terlihat penampakan dan suara aneh dari dalam rumah, sebagaimana dikabarkan dari berbagai pernyataan warga mengenai kondisi dan suasana rumah.

Banyak yang menceritakan bahwa rumah ini memang memiliki penunggu yang katanya merupakan sesosok wanita.

5. Stasiun Kaliwedi

Lokasi Syuting Angker 9bb58

Stasiun yang sudah lama ditinggalkan yang berlokasi di Cirebon ini dikenal tak memiliki sistem peringatan kedatangan kereta.

Warga sekitar menyebut perlintasan Stasiun Kaliwedi sebagai 'kentrung budeg', karena orang yang melintasi rel di sana tidak pernah mendengar ada suara peringatan dari menara stasiun apabila ada kereta yang lewat.

Sehingga tak heran tempat itu kerap kali menelan banyak korban jiwa. Lokasi ini pun diangkat ke dalam film yang berjudul "Ratu Ilmu Hitam".

6. Lawang Sewu

Lokasi Syuting Film Horor Indonesia 03cc7

Siapa yang tidak mengenal gedung bekas kantor pusat PT KAI zaman Hindia Belanda yang berlokasi di pusat kota Semarang ini?

Gedung ini terkenal dengan beragam kisah-kisah angkernya, hingga diangkat menjadi film Lawang Sewu pada tahun 2007.

Sebelum direnovasi dan rehabilitasi, sering tercium aroma busuk di ruang bawah tanah dan penampakan di koridor gedung ini.

7. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata

Mall Klender 84eec

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata di Yogyakarta ini memiliki kisah yang terbilang sangat seram dibandingkan dengan ceritanya yang sudah diangkat ke dalam film. Film horor ini terinspirasi dari kisah nyata tersebut.

Penampakan seperti nenek-nenek tua, pocong, hingga sosok hitam besar yang dikenal sebagai pusat kekuatan mistis dari rumah itu.

Dalam ceritanya, rumah ini jadi ditinggalkan setelah pemilik rumah harus menjadi tumbal akibat keterlibatannya dalam pesugihan dengan makhluk gaib.

Akhir Kata

Itulah tujuh lokasi syuting film horor Indonesia paling angker. Bukan sekadar terlihat mengerikan, tapi beberapa di antaranya memang terkenal sangat mencekam.

Suasana mencekam pada ketujuh tempat tadi pun berhasil membuat film yang berlokasi syuting di sana menjadi terasa jauh lebih mengerikan.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

ARTIKEL TERKAIT
12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535
15+ Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Jangan Nonton Sendirian!
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
Film Horor Tanpa Sosok Hantu Banner 7c38e
7 Film Horor Tanpa Sosok Hantu, Lebih Bikin Tegang!
Banner 98272
7 Film yang Memakan Korban Jiwa Saat Proses Syuting, Kru Tidak Profesional?
Film Stuntman Gugat Studio 8cfe4
Alami Kecelakaan saat Syuting, 5 Stuntman Ini Menuntut Studio Film
Banner7 D4796
Nyesek! 10 Aktor yang Perannya Digantikan Orang Lain Saat Proses Syuting Film
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal