Nonton Last Night in Soho (2021), Film Horor-Psikologis dengan Unsur Time Travel

Default

Kamu suka dengan film horor-psikologis yang bisa membuat kamu gak nyaman sekaligus ketakutan di depan layar? Berarti film Last Night in Soho (2021) bakalan cocok banget buat kamu.

Last Night in Soho adalah film terbaru sutradara kawakan Edgar Wright. Film ini disutradarai sekaligus ditulis naskahnya oleh Wright sendiri.

Gak seperti film horor-psikologis kebanyakan, film Last Night in Soho juga memadukan unsur time travel yang unik untuk menciptakan kengerian sekaligus misteri dalam plot ceritanya.

Time travel yang terjadi dalam film akan membawa sang karakter utama berpindah antara masa kini dan juga London di tahun 1966. Alhasil kamu bakal bisa melihat banyak aspek nuansa tahun 60-an yang klasik banget, geng.

Penasaran seperti apa filmnya? Sebelum nonton, simak dulu beberapa informasi penting seputar film ini yang sudah Jaka rangkum buat kamu ya!

Sinopsis Last Night in Soho

Thomasin Mckenzie Dan Anya Taylor Joy 37db4

Last Night in Soho bercerita tentang Eloise "Ellie" Turner (Thomasin McKenzie), seorang gadis yang baru pindah ke kota London, Inggris. Ia bercita-cita mengejar mimpinya sebagai seorang fashion designer dan memutuskan menuntut ilmu di sana.

Ellie tinggal di sebuah apartemen bergaya vintage milik Ms. Collins (Diana Rigg). Ellie memang menyukai segala hal tentang tahun 1960-an. Ia juga suka membuat baju-baju dengan gaya 60-an dan memakainya sendiri.

Tak lama setelah pindah ke sana, Ellie yang memiliki kemampuan indera keenam mulai sering mengalami kejadian aneh. Ia sering bermimpi menjadi seorang wanita bernama Sandie (Anya Taylor-Joy).

Sandie adalah seorang wanita berambut pirang yang bekerja sebagai penyanyi di bar London pada 1966. Ellie sangat suka merasakan hidup seperti Sandie.

Saat menjadi Sandie, ia pun mulai berhubungan dengan seorang pria bernama Jack (Matt Smith).

Namun lama kelamaan, hal yang ia alami itu jadi semakin aneh. Batasan antara fantasi dan kenyataan pun mulai rusak. Ellie mendapati bahwa mimpi yang ia alami itu bukanlah benar-benar mimpi tapi ia benar-benar jadi Sandie.

Ellie pun terlibat dengan misteri pembunuhan mengerikan yang menimpa Sandie. Apakah ia bisa mengungkap misteri tersebut? Apa Ellie bisa selamat dari bahaya yang mengejarnya?

Fakta Menarik Last Night in Soho

Anya Taylor Joy Thomasin Mckenzie Dan Matt Smith Di Last Night In Soho 0b03d
Sumber foto: Polygon

Menarik banget kan, geng, kisah yang diangkat dalam film garapan Edgar Wright ini? Sebelum mulai nonton, Jaka masih punya beberapa fakta menarik seputar film ini yang pastinya seru untuk disimak nih.

  • Film ini melibatkan elemen time travel yang menarik banget. Jadi tak hanya bergenre horor-psikologis saja, tapi juga ada unsur sci-fi di sini.

  • Film ini jadi penampilan terakhir kedua aktris senior yakni Diana Rigg dan juga Margaret Nolan yang meninggal pada akhir 2020 lalu. Film ini didedikasikan untuk mereka berdua.

  • Film Last Night in Soho terinspirasi dari film Don't Look Now (1973) dan Repulsion (1965).

  • Judul film ini diambil dari lagu milik band Dave Dee, Dozy, Beaky, Mick & Tich yang juga berjudul Last Night in Soho dan dirilis pada 1968 lalu.

  • Sebelum mengambil judul ini, Edgar Wright sempat ingin menggunakan judul Red Light Area dan juga The Night Has a Thousand Eyes.

  • Aktris Thomasin McKenzie keluar dari proyek film Top Gun: Maverick untuk bermain dalam film ini.

  • Last Night in Soho pertama kali rilis di Festival Film Venice pada 4 September 2021 dan juga sempat tayang di beberapa festival film internasional lainnya.

  • Last Night in Soho melakukan premiere di Academy Museum of Motion Pictures yang baru saja buka. Film ini jadi film pertama yang premiere di sana.

Nonton Last Night in Soho Sub Indo

Judul Last Night in Soho
Rilis 29 Oktober 2021 (Inggris)
Durasi 1 jam 56 menit
Sutradara Edgar Wright
Produksi Film4 Productions, Perfect World Pictures, Working Title Films, Complete Fiction Pictures
Cast Thomasin McKenzie, Anya Taylor-Joy, Matt Smith, Terence Stamp, dkk
Genre Horor-Psikologis
Rating 7.3/10 (IMDb)

73% (RottenTomatoes)

Film Last Night in Soho merupakan salah satu film terbaru di tahun 2021 yang wajib banget buat ditonton di bioskop. Jadwal tayang Last Night in Soho adalah 29 Oktober 2021 di bioskop Inggris.

Film ini bakalan tayang juga di bioskop Indonesia loh. Namun belum diketahui kapan tanggal pastinya, geng. Jadi, kamu harus sabar menunggu ya!

Jaka juga belum mengetahui apakah film Last Night in Soho bakal tayang juga di layanan streaming film seperti Netflix, Amazon Prime Video, atau HBO Max.

Untuk sementara, kamu bisa cek juga rekomendasi film-film bioskop terbaru yang rilis di bulan Oktober 2021 ini. Lumayan kan, untuk mengisi waktu sambil nunggu Last Night in Soho tayang.

Film Bioskop Oktober 56a89
12 Film Bioskop Terbaru Tayang Di XXI Oktober 2021, Ada Rekomendasi Film Horor!
Daftar film bioskop terbaru Oktober 2021, Nussa: The Movie hingga Escape Room 2 tayang di XXI.
LIHAT ARTIKEL

Download Last Night in Soho Sub Indo

Anya Taylor Joy Di Last Night In Soho Ba849

Sayangnya karena belum ada informasi mengenai apakah film ini bakal tayang di situs nonton film mana pun, jadi Jaka juga belum bisa memberikan informasi soal cara download Last Night in Soho sub Indo nih.

Namun kamu tetap bisa coba pantengin situs download film berikut ini ya. Siapa tahu film tersebut bakal segera tersedia di sana.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia deretan informasi seputar film horor-psikologis terbaru karya Edgar Wright, Last Night in Soho.

Kita berdoa saja jadwal tayang film ini bakalan cepat keluar ya, geng. Biar bisa langsung nonton di bioskop kesayangan!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Film Horor Indonesia Terbaru 2021 D84ba
20+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Jangan Nonton Sendirian!
Film Time Travel Terburuk 91467
7 Film tentang Time Travel Terburuk, Avengers Endgame Termasuk?
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!
Film Psikopat Terbaik 2021 8c0c2
30+ Film Psikopat Terbaik dan Tersadis 2021 Wajib Tonton, Bikin Insomnia!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal