J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Lagu Disney Terpopuler Sepanjang Masa | Bikin Baper, Sedih, dan Terharu!

Minggu, 11 Apr 2021, 10:30 WIB
Lagu-lagu ini bikin kita teringat dengan momen-momen indah di film Disney, geng! Ada yang ceria, ada juga yang sedih. Nggak bosen dengarnya!

Disney bukan hanya selalu totalitas dalam mendesain jalan cerita dan animasi di film-filmnya, tapi juga dalam memilih lagu-lagu yang menjadi official soundtrack termasuk penyanyinya!

Entah bagaimana, setiap lagu yang terpilih pasti terasa ajaib banget, bahkan lirik dan melodinya nggak bisa dilupain, geng!

Namun, dari banyaknya lagu-lagu Disney, setidaknya ada 10 lagu yang paling populer, paling diingat, dan paling dicintai sepanjang masa, geng.

Memang sih, semuanya kembali ke selera masing-masing. Akan tetapi, Jaka yakin salah satu lagu Disney favorit kamu pasti ada di sini! Atau bahkan semuanya? Hihihi.

1. "Let It Go" ("Frozen")

Let It Go Lirik A0ea5

Let it go, let it go, can't hold you back anymore~

Lagu ini emang paling juara, geng. Mau tua atau muda, cewek atau cowok, semuanya tahu lagu ini! Bahkan, lirik "Let It Go" nggak pernah sepi dicari oleh penggemar yang ingin menyanyikannya.

Selain nadanya yang enak dan liriknya yang bermakna mendalam, "Let It Go" benar-benar spesial karena lagu ini dinyanyikan oleh Idina Menzel, pengisi suara Elsa.

Walaupun termasuk baru dibanding soundtrack Disney lainnya karena baru rilis tahun 2013, lagu dari film "Frozen" ini jadi salah satu yang paling terkenal dan versi cover-nya udah banyak banget!

2. "Hakuna Matata" ("Lion King")

Hakuna Matata C748d

Tahukah kamu apa arti dari hakuna matata? Frasa bahasa Swahili ini kurang lebih artinya "jangan khawatir", geng.

Lagu yang dinyanyikan oleh karakter Timon dan Pumbaa ini dikomposeri oleh Elton John dan menjadi salah satu soundtrack "Lion King" yang paling populer.

"Hakuna Matata" mengajak kita untuk nggak khawatir dan selow aja dalam menjalani kehidupan. Yuk ah, nyanyi dulu sama Jaka~

Hakuna Matata! What a wonderful phrase~ Hakuna Matata! Ain't no passing craze~

3. "A Whole New World" ("Aladdin")

A Whole New World 5d927

Setiap dengerin "A Whole New World", langsung kebayang scene romantis Aladdin dan Jasmine terbang ke berbagai penjuru dunia menggunakan karpet ajaib.

Seluruh bait lagunya juga indah banget, geng. Contohnya di bagian reff:

"A whole new world, a new fantastic point of view... No one to tell us 'No', or where to go, or say we're only dreaming..."

Lagu yang dirilis pada tahun 1992 dalam film "Aladdin" punya banyak versi, salah satunya versi Zayn Malik dan Zhavia Ward yang berhasil ngetop menjelang film "Aladdin" tahun 2019.

Bahkan, Mena Massoud dan Naomi Scott juga menyanyikannya dalam film "Aladdin" remake. Udah pernah coba cover lagu ini, belum?

4. "Circle of Life" ("Lion King II")

Circle Of Life A5e1d

Siapa yang nggak merinding denger lagu "Circle of Life" yang terasa 'mistis' dan menyihir banget, geng?

Dilengkapi dengan pembuka berbahasa Zulu, kamu tentu ingat adegan di mana Rafiki mengangkat tubuh kecil Simba.

Sama seperti "Hakuna Matata", lagu ini juga dibuat oleh Elton John - saking kerennya, lagu ini masuk nominasi Academy Award sebagai Best Original Song pada tahun 1994 bareng "Hakuna Matata" dan "Can You Feel The Love Tonight".

Yuk cobain nyanyi opening-nya yang berbahasa Zulu, geng!

Nants ingonyama bagithi baba~ Sithi uhm ingonyama~

5. "Under the Sea" ("The Little Mermaid")

Under The Sea 40623

Dari detik pertama saja, lagu "Under the Sea" berhasil membawa kita kembali menyelam ke lautan tempat Ariel tinggal dalam film "The Little Mermaid".

Diceritakan, Sebastian yang diisi suaranya oleh Samuel E. Wright berusaha mengingatkan Ariel bahwa daratan mungkin terlihat lebih baik, tapi kehidupan mereka lebih baik di dalam laut.

Bagian Sebastian menyanyikan, "Under the sea, under the sea... Darling it's better, down where it's wetter, take it from me..." terasa banget deh, bagaimana ia berusaha meyakinkan Ariel untuk nggak meninggalkan laut.

6. "Reflection" ("Mulan")

Reflection C73f5

Who is that girl I see, staring straight back at me?

Lagu "Reflection" yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera sebagai OST dan Lea Salonga sebagai pengisi suara Mulan berhasil melengkapi jalan cerita dan pesan yang ingin disampaikan lewat film "Mulan".

Lewat lirik-liriknya yang dalam, "Reflection" menggambarkan keresahan hati Mulan yang nggak bisa fit in dengan standar masyarakat soal wanita ideal.

Dirilis pada tahun 1998, lagu ini jadi motivasi bagi banyak perempuan untuk jujur pada diri sendiri dan berani untuk lebih merdeka dalam menjadi diri sendiri, geng. Terharu!

Kamu lebih suka versi Christina Aguilera atau Lea Salonga? Menurut Jaka sih, keduanya punya pesona mereka masing-masing.

7. "Beauty and the Beast" ("Beauty and the Beast")

Beauty And The Beast 7529f

Film Disney "Beauty and the Beast" punya soundtrack dengan judul yang sama, geng.

Keduanya menjadi salah satu film dan lagu Disney yang paling legendaris dan dikenal turun-temurun, apalagi film "Beauty and the Beast" sempat dibuat kembali pada tahun 2017.

Lagu ini dinyanyikan dengan sangat apik oleh dua penyanyi kenamaan, Celine Dion dan Peabo Bryson pada tahun 1991.

Aduh, lagunya romantis banget dan bikin inget sama drama-drama di filmnya, geng!

Just a little change... Small, to say the least... Both a little scared... Neither one prepared, Beauty and the Beast...

8. "I See the Light" ("Tangled")

I See The Light 40474

Baper alert, geng! Lagu "I See The Light" di film "Tangled" berhasil banget merangkum seluruh perjalanan dan perasaan Rapunzel dan Flynn Rider .

Sama seperti Idina Menzel, Mandy Moore dan Zachary Levi juga ditunjuk sebagai pengisi suara sekaligus penyanyi soundtrack film Disney, geng.

Ingat kan, betapa indahnya scene di mana Rapunzel dan Flynn menonton lampion dilepas ke langit malam di atas sebuah perahu?

"All at once everything looks different, now that I see you...", di bagian ini, Rapunzel nengok ke arah Flynn, geng. Awww, so sweet!

9. "Remember Me" ("Coco")

Remember Me 915c8

Kayaknya gak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa mengharukan dan emosionalnya film "Coco", geng.

Apalagi, "Coco" juga punya lagu "Remember Me" yang digunakan beberapa kali dalam film, menjadikannya lekat di ingatan penonton.

Lagu ini dinyanyikan oleh Ernesto untuk penggemarnya, sebagai pengantar tidur oleh Hector untuk Coco, serta menyatukan kembali Miguel dengan nenek buyutnya.

Maka dari itu, "Remember Me" dinyanyikan oleh beragam seniman, dari Benjamin Bratt hingga Ana Ofelia Murguia dan punya banyak versi, geng.

"Remember me, though I have to say goodbye... Remember me, don't let it make you cry..."

10. "You've Got a Friend in Me" ("Toy Story")

You Ve Got A Friend In Me 5aaed

"You just remember what your old pal said: Boy, you've got a friend in me. Yeah, you've got a friend in me."

Lirik di atas adalah potongan dari lagu "You've Got a Friend in Me" yang jadi lagu pembuka dari seluruh film "Toy Story", geng.

"Toy Story" dengan sajian kisah persahabatan antara manusia dan mainannya menjadi sempurna dengan lagu yang dinyanyikan Randy Newman ini, bukan?

Dirilis pada tahun 1996, lagu ini juga punya banyak versi cover yang juga disertakan dalam filmnya - bahkan salah satunya menggunakan bahasa Spanyol.

Akhir Kata

Setuju kan sama Jaka, kalau lagu-lagu Disney di atas adalah yang paling populer? Pasti kamu tahu hampir semuanya, geng!

Kalau untuk kamu pribadi, yang mana yang paling 'ngena' dan kamu suka banget, nih? Atau ada film Disney lain yang kamu suka banget?

Baca juga artikel seputar Disney atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Film Disney Live Action 318ae
15 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2021, Dijamin Seru!
Film Aktor Tolak Peran Ikonik Disney 73bde
7 Aktor yang Tolak Peran di Film Disney, Gajinya Kurang Banyak?
Disney Plus Indonesia 235a3
Disney Plus Indonesia: Harga, Cara Langganan, dan Daftar Film Terbarunya!
Film Disney Hampir Nggak Dibuat Banner 8a4b7
7 Film Disney Ini Hampir Nggak Jadi Dibuat | Film Legendaris Termasuk!
7 Mantan Bintang Disney Yang Penuh Kontroversi Gak Jauh Dari Narkoba Dan Miras 4fc80
7 Mantan Bintang Disney yang Penuh Kontroversi, Kutukan Disney?
Film Dengan Judul Paling Pendek Di Dunia Banner 38314
7 Film dengan Judul Paling Pendek di Dunia, Ada yang Cuma Satu Huruf!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal