J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kejadian Mengerikan saat Produksi Film | Terbakar hingga Tertembak!

Rabu, 25 Nov 2020, 19:30 WIB
Film-film di bawah ini mengalami kejadian tragis yang mengakibatkan kru terluka hingga meninggal. Apakah filmnya jadi kacau? Berikut penjelasannya!

Pembuatan sebuah film harus dipersiapkan dengan baik supaya hasilnya maksimal, sehingga mampu menarik banyak penonton dan mendapatkan keuntungan besar.

Padahal, proses di balik layar tentu nggak mudah. Sering kali terjadi masalah teknis yang mengakibatkan hambatan pada proses syuting seperti yang dialami oleh film-film dengan masa produksi terlama.

Namun, masalah yang dialami oleh para kru bukan hanya persoalan teknis. Kadang terjadi kesalahan lain yang nggak kalah fatal, bahkan hingga mengakibatkan kematian.

Kalau kamu ingin tahu apa saja kejadian aneh dan mengejutkan yang terjadi pada masa produksi film, simak penjelasannya berikut ini.

7 Film dengan Kejadian Paling Mengerikan di Balik Layar

Meskipun sudah ada teknologi green screen dan CGI, namun beberapa adegan dalam film dilakukan secara nyata oleh aktor, khususnya pada film-film lawas. Sayangnya, hal ini justru mengakibatkan kejadian tragis di lokasi syuting.

Bukan hanya aktor, para kru lain juga ada yang menjadi korban kejadian mengerikan di balik layar. Bahkan, ada yang penyebabnya masih menjadi misteri hingga kini.

Terlepas dari peristiwa mengerikan yang terjadi di balik layar, film-film di bawah ini berhasil menyelesaikan masa produksi dan tetap tayang untuk umum.

1. The Eagle (2011)

The Eagle 01add

Channing Tatum yang sebelumnya terkenal melalui franchise film Step Up menjadi seorang prajurit Roma bernama Marcus Flavius Aquila dalam film The Eagle. Sayangnya, ia justru mengalami kecelakaan di film ini, geng.

Pada salah satu scene, Tatum harus berada di dalam sungai untuk adegan pertarungan antara Aquila dan Seal Prince (Tahar Rahim). Karena sungai tersebut sangat dingin, maka para kru memutuskan untuk menyiram kostum para aktor dengan air hangat.

Namun, pada salah satu take, seorang kru lupa mencampurkan air panas dengan air sungai yang dingin, sehingga kulit Tatum terbakar akibat siraman air panas tersebut.

2. Roar (1981)

Roar Cb892

Menonton film tentang hewan buas seperti Roar memang bisa memberikan sensasi ngeri tersendiri. Ternyata, kejadian di balik layarnya nggak kalah mengerikan, geng.

Noel Marshall yang menjadi sutradara, produser, penulis naskah, dan aktor pada film ini mengalami luka-luka akibat serangan singa yang dikisahkan menjadi hewan peliharaannya.

Selain itu, ia juga menderita gangrene, keracunan darah, dan hampir diamputasi akibat kejadian tersebut.

3. The Bell from Hell

The Bell From Hell C06ed

Film horor karya sutradara Claudio Guerin ini memusatkan ceritanya pada menara lonceng. Ternyata, bukan hanya berkaitan dengan judul, menara lonceng juga menjadi lokasi kematian Guerin yang begitu misterius.

Pada hari terakhir syuting, Guerin berada di atas menara lonceng untuk melakukan pekerjaannya. Lalu, tanpa ada penjelasan yang pasti, ia terjatuh dari menara setinggi 20 meter tersebut dan menewaskannya secara langsung.

Kematian Guerin juga dihubung-hubungkan dengan film yang ia garap, karena kematian tokoh utama dalam film The Bell from Hell juga nyaris sama seperti yang dialami oleh Guerin.

4. The Wizard of Oz (1939)

The Wizard Of Oz 09f02

Pada 1939, kesehatan dan keselamatan kerja dalam produksi film belum dianggap serius seperti saat ini. Oleh karena itu, film The Wizard of Oz menyebabkan beberapa aktor hampir meninggal di lokasi syuting akibat kelalaian yang terjadi.

Margaret Hamilton yang berperan sebagai The Wicked Witch of The West mengalami luka bakar di wajah dan tangan, serta alis dan bulu mata pada salah satu bagian wajahnya terbakar habis. Hal ini disebabkan oleh tim pyrotechnics yang menyalakan api sebelum Hamilton menjauh dari set.

Sementara itu, Buddy Ebsen yang awalnya berperan sebagai Tin Man mengalami infeksi parah akibat make up berbahan aluminium yang ia kenakan. Kulitnya membiru dan ia mengalami kegagalan respirasi.

Sayangnya, para petinggi MGM selaku studio produksi mengira Ebsen berpura-pura sakit dan justru menggantinya dengan aktor lain, yaitu Jack Haley.

5. Haunted Spooks (1920)

Haunted Spooks 977b0

Kesalahan pada masa promosi film sudah bukan hal asing lagi, salah satunya dialami oleh film Haunted Spooks. Korban dari kejadian ini adalah aktor utama mereka, yaitu Harold Lloyd.

Pada sesi foto untuk materi promosi, Lloyd berpose dengan bom palsu yang menjadi properti film. Tiba-tiba, bom tersebut meledak dan mengakibatkan sang aktor kehilangan dua jari, menderita luka bakar di wajah, dan buta sesaat.

Proses produksi pun terhenti selama dua minggu. Ketika Lloyd kembali ke lokasi syuting, ia menggunakan sarung tangan dengan jari prostetik untuk menyembunyikan fakta bahwa dua jarinya terluka parah akibat ledakan.

6. Cover Up (1984-1985)

Cover Up 93c27

Saluran TV CBS sempat membuat serial TV action-adventure berjudul Cover Up. Namun, acara ini hanya bertahan sebentar akibat kematian aktor utamanya, Jon-Erik Hexum, di lokasi syuting.

Suatu hari ketika istirahat syuting, Hexum merasa bosan dan bermain Russian roulette dengan pistol .44 Magnum yang menjadi properti. Tragisnya, ketika ia menarik pelatuk, peluru kosong dari senjata tersebut menembus tengkoraknya.

Hal ini semakin diperparah dengan adanya pecahan tulang yang mengenai otak Hexum, sehingga mengakibatkan pendarahan hebat. Sempat dirawat selama enam hari, Hexum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

7. Titanic (1997)

Titanic 9d2d0

Film yang terkenal dengan adegan ikoniknya di haluan kapal ini masih saja dibicarakan meskipun sudah puluhan dirilis. Namun, ada satu hal yang nggak banyak diungkap dari film ini, geng.

Pada salah satu istirahat makan siang, banyak kru film Titanic yang harus dilarikan ke rumah sakit. Ternyata, hal ini diakibatkan oleh kandungan Phencyclidine (PCP), salah satu zat narkotika, yang ditemukan pada sup seafood yang mereka makan.

Efeknya, mereka yang mengonsumsi sup tersebut mengalami gejala seperti muntah, menangis histeris, dan kolaps. Meskipun nggak ada konfirmasi, namun diduga salah seorang kru yang sebelumnya dipecat sengaja menyebarkan zat tersebut sebagai bentuk balas dendam.

Akhir Kata

Itu dia kejadian-kejadian paling aneh dan mengejutkan di balik sebuah film atau serial TV. Hal ini menunjukkan bahwa proses produksi rentan mengalami masalah, bahkan peristiwa tragis, sebelum pada akhirnya film atau serial TV yang dibuat berhasil tayang.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 9f555
10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?
Page 098f8
12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!
Aktor Antagonis Terbaik Banner 6a4b6
5 Aktor Antagonis Terbaik, Bikin yang Nonton Benci Jadi Cinta?
Banner 2cbce
7 Aktor Film dengan Permintaan Paling Aneh Saat Syuting, No. 6 Gak Masuk Akal!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?
7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?
7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?
7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?
7 Film yang Sengaja Melanggar Hukum, Demi Dapat Cuan?
7 Film yang Sengaja Melanggar Hukum, Demi Dapat Cuan?
7 Film dengan Masa Produksi Terlama, Sampai Setengah Abad!
7 Film dengan Masa Produksi Terlama, Sampai Setengah Abad!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal