Deretan Karakter Spider-Man yang Muncul di Venom 2 | Peter Parker Bertemu Eddie Brock?

Default

Film Venom: Let There Be Carnage yang sebentar lagi tayang baru-baru ini meninggalkan perbincangan hangat. Salah satunya terkait kabar karakter Spider-Man yang muncul di Venom 2.

Lantas, benarkah Eddie Brock dan Venom (Tom Hardy) akan bertemu Peter Parker (Tom Holland) dalam sekuel film Venom 2? Jika kamu bertanya tentang hal itu, maka ada banyak sekali hal yang bisa kita gali, geng.

Sekarang, kita harus melihat seberapa besar kemungkinan munculnya Peter Parker di film Venom: Let There Be Carnage.

Seperti yang kita tahu, Venom dan Spider-Man adalah dua karakter Marvel yang tidak bisa dipisahkan, seperti halnya yang ditampilkan dalam versi komik.

Di versi komik, Venom memang menjadi musuh bebuyutan bagi Spider-Man. Meski begitu, pertemuan keduanya dalam film layar lebar sepertinya tidak akan terjadi semudah itu, geng.

Sebab, dua karakter ini masih dipegang oleh dua studio yang berbeda, Spider-Man oleh Disney, sementara Venom oleh Sony. Artinya, mereka masih memiliki universe-nya masing-masing.

Namun tetap saja, banyak sekali penggemar yang berharap adanya crossover di masa mendatang, terlebih pada tahun ini film baru keduanya akan segera tayang, Spider-Man: No Way Home dan Venom: Let There Be Carnage.

Di balik beberapa fakta menarik tentang film Venom: Let There Be Carnage, banyak yang mengatakan bahwa Sony tampaknya ingin membuat universe mereka sendiri dengan memasukkan karakter Peter Parker ke dalamnya.

Hal itu sendiri dimulai dengan kemunculan Carnage dalam sekuel Venom 2, yang mana merupakan salah satu penjahat paling kejam untuk Spider-Man di semua komik Marvel.

Di luar itu, ada beberapa rumor lain terkait karakter Spider-Man yang muncul di Venom 2 dan ada juga yang sudah terkonfirmasi. Siapa saja mereka? Dari pada penasaran, yuk, simak ulasan Jaka yang di bawah ini.

1. J. Jonah Jameson

J Jonah Jameson Ca3ff

Nama aktor JK Simmons dikabarkan masuk dalam daftar pemeran di film Venom 2. Tentu hal ini menimbulkan banyak rumor di kalangan pecinta film Marvel.

Sekarang pertanyaannya, karakter apa yang akan diperankan oleh JK Simmons dalam Venom 2?

Sebelumnya, JK pernah memiliki peran yang ikonik sebagai J. Jonah Jameson, pemimpin redaksi Daily Bugle di trilogi film Spider-Man garapan Sam Raimi.

Karakternya itu dianggap sebagah salah satu penggambaran karakter komik paling akurat sepanjang sejarah perfilman.

Nah, kemunculannya kembali di film Spider-Man: Far From Home pun cukup mengejutkan. Wajar jika banyak spekulasi soal perannya di film Venom 2.

Sementara itu, adegan di trailer Venom: Let There Be Carnage sempat memperlihatkan Detective Mulligan (Stephen Graham) yang sedang membaca koran Daily Bugle.

Koran itu pun menampilkan logo yang sama seperti pada film garapan Sam Raimi, sehingga menguatkan rumor munculnya J. Jonah Jameson secara sekaligus di sekuel Venom maupun Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun perlu kamu ingat juga, geng, kalau Marvel dan Sony punya kebiasaan menyesatkan penontonnya. Selain itu, logo Daily Bugle pun bisa saja berubah.

Di antara karakter Spider-Man yang dirumorkan muncul dalam film terbaru Venom, karakter J. Jonah Jameson menjadi salah satu yang paling memungkinkan.

2. Morbius

Morbius 4c981

Peluang Dr. Michael Morbius (Jared Leto) untuk muncul di Venom: Let There Be Carnage cukup besar, geng. Mengingat, film Morbius yang juga diproduksi Sony ini akan segera dirilis setelah Venom 2 tayang.

Mendukung kemungkinan itu, Sutradara Morbius, Daniel Espinosa, mengatakan bahwa Tom Hardy akan terlibat dalam film ini. Tapi, Sony sepertinya tidak akan membocorkan transformasi ini sebelum film solonya keluar.

Pun masih banyak cara bagi penggarap film Venom: Let There Be Carnage untuk memasukkan karakter Morbius. Salah satunya adalah dengan memperlihatkannya di adegan pascakredit.

Nah, mengingat Morbius tidak pernah dimunculkan dalam film-film Marvel sebelumnya, mungkin masih banyak yang merasa asing dengan namanya.

Karakter Dr. Michael Morbius sendiri merupakan ahli biokimia yang berubah menjadi vampir saat berusaha menyembuhkan diri dari penyakit darah langka. Di versi komiknya, ia adalah salah satu musuh kuat Spider-Man.

Untuk kehadirannya di film Venom 2, Morbius mungkin hanya akan muncul sebagai cameo saja. Ingat, itu masih kemungkinan, geng.

3. Vulture

Vulture 8ce22

Kemunculan karakter MCU dalam film Sony selalu menjadi rumor yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah Adrian Toomes alias Vulture (Michael Keaton), yang dipastikan juga muncul di Morbius.

Sepertinya, Vulture akan memainkan peran seperti Nick Fury di fase pertama MCU, yakni untuk merekrut orang. Bedanya, Vulture hanya merekrut orang-orang jahat saja.

Dengan perannya di film Morbius, Vulture mungkin bakal menjadi karakter lain dari universe Spider-Man yang tampil di Venom 2.

Jika Vulture tidak tampil sebagai pendamping utama, mungkin ia bisa muncul di adegan pascakredit saat ingin merekrut Venom untuk membentuk tim penjahat/antihero Spider-Man. Bisa saja.

4. Peter Parker/Spider-Man

Spider Man Cf3f5

Paling hangat tentu adalah kabar kemunculan Peter Parker (Tom Holland) alias Spider-Man di Venom 2. Terlebih, cerita Venom tidak akan pernah lengkap tanpa adanya pertarungan hebat dengan Spider-Man.

Rumor ini semakin kuat setelah plot di Spider-Man: No Way Home membawa kembali sejumlah musuh klasik Peter Parker seperti Doctor Octopus dan Electro. Jika begitu, apakah Peter Parker akan menemui Eddie Brock?

Apalagi, trailer Morbius memperlihatkan sebuah grafiti yang menyebut Spider-Man sebagai pembunuh, yang mengindikasikan tuduhan terhadap Peter Parker yang telah membunuh Mysterio di Spider-Man: Far From Home.

Meski begitu, Sony sepertinya tidak akan terburu-buru untuk melibatkan Peter Parker/Spider-Man dalam pertarungan Venom melawan Carnage di Venom 2.

Jadi, pertemuan pertama antara Spidey dan Venom mungkin masih membutuhkan waktu tayang yang lama. Namun, masih menjadi pertanyaan apakah Tom Holland akan muncul sebagai cameo di Venom 2 atau tidak.

5. Shriek

Shriek 79a57

Karakter Shriek mungkin tidak sepopuler Morbius atau Vulture, namun ia tetaplah salah satu penjahat utama bagi Spider-Man di versi komik Marvel. Karakter Shriek dipastikan muncul seperti yang terlihat di trailer Venom 2.

Shriek yang diperankan oleh Naomie Harris, nantinya akan menjadi penjahat yang sama kejamnya dengan Carnage. Kekuatan utama Shriek adalah gelombang suara ultrasonik yang dapat menghancurkan apa saja.

Dalam komik, beberapa kekuatan lain Shriek di antaranya adalah manipulasi suasana hati dan telekinesis.

6. Carnage

Carnage 6a258

Cletus Kasady atau Carnage memang belum pernah diperlihatkan dalam dunia Spider-Man versi MCU. Namun seperti yang sudah Jaka singgung tadi, Carnage sendiri merupakan sosok musuh super kuat dari Spider-Man di setiap komik Marvel.

Dalam Venom 2, Cletus Kasady yang diperankan oleh Woody Harrelson akan digambarkan sebagai sosok pembunuh berantai yang sadis dan selalu haus darah.

Ia nantinya akan menyatu dengan symbiote Carnage yang berwarna merah serta akan membawa kehancuran di mana-mana. Salah satu kekuatan Carnage adalah mampu menciptakan berbagai senjata dari tentakel-tentakelnya.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa karakter Spider-Man yang muncul di Venom 2. Sebagian memang masih berupa rumor, namun sebagian lagi ada yang sudah terkonfirmasi, geng.

Secara keseluruhan, Venom: Let There Be Carnage sepertinya menjanjikan kemungkinan crossover yang cukup besar untuk kepindahan Spider-Man ke universe milik Sony.

Jadi silakan ditunggu saja setelah filmnya tayang pada 1 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
New Venom 2 Poster Header 53647
9 Fakta Film Venom: Let There Be Carnage (2021) | Eddie Brock Ketemu Lawan yang Lebih Buas
Spider Man No Way Home 56ae4 F5397
9 Fakta Film Spider-Man: No Way Home (2021) | Petualangan Peter Parker di Ranah Multiverse
Nonton Download Film Venom Banner 26d11
Nonton Film Venom (2018) | Anti-Hero Paling Badass!
The Eternals Banner 7d8e7
10 Fakta Film Eternals (2021) | Munculnya Ras Abadi yang Lindungi Bumi dari Serangan Deviants
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal