5 Karakter Film yang Jadi Pahlawan Karena Tidak Sengaja | No.2 Bikin Kaget!

Default

Tak hanya ada pada film-film superhero saja, sosok 'pahlawan' yang dengan sigap menolong karakter lain dari malapetaka memang banyak ditemukan di film dengan genre lain.

Namun, beberapa di antaranya, ada juga yang menjadi pahlawan karena ketidaksengajaan dari aksi yang mereka lakukan di alur cerita film, geng.

Menariknya, meskipun dilakukan secara tidak sengaja, banyak dari mereka yang justru berhasil menyelamatkan dunia layaknya para superhero asli.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftar dan pembahasan karakter di film yang jadi pahlawan karena ketidaksengajaan selengkapnya.

1. Han Solo - "Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi" (1983)

Karakter Film Jadi Pahlawan Karena Tidak Sengaja 5c335
Sumber foto: Comic Book

Dikenal sebagai penyelundup, pencuri, dan penipu ulung yang rajin berulah, maka tak heran jika karakter Han Solo di film "Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi" diburu oleh bounty hunters yang siap menangkapnya.

Namun, di balik sifat jahatnya tersebut, siapa sangka kalau Han Solo pernah menjadi sosok pahlawan di salah satu adegannya karena ketidaksengajaan, lho.

Itu terjadi saat Jabba the Hutt akan melempar Han, Luke, dan Chewbacca ke Sarlacc Pit. Di tengah perkelahian yang terjadi, saat Luke berkelahi dengan Boba Fett, Han diperingatkan akan kehadiran bounty hunter.

Menariknya, tongkat metal yang sedang digenggamnya kala itu tanpa sengaja mengenai jetpack Z-6 Boba Fett yang membuatnya tidak berfungsi dan kemudian terjatuh ke lubang Sarlacc Pit.

Padahal, saat itu, kondisinya Han sedang buta setelah sebelumnya dibekukan di dalam karbonit oleh Boba Fett lho, geng. Mantap!

2. Tikus - "Avengers Endgame" (2019)

Karakter Jadi Pahlawan Karena Tidak Sengaja Di Film 86b51
Sumber foto: Comic Book

Selama ini kita meyakini bahwa karakter seperti Iron Man, Captain America, hingga Thor adalah beberapa karakter superhero yang menyelamatkan dunia di film "Avengers Endgame".

Padahal, kenyataannya ada sosok lain yang justru berperan penting dalam misi penyelamatan yang dilakukan oleh Avengers ini, lho.

Dialah seekor tikus yang tanpa terduga berhasil mengeluarkan Ant Man dari dalam Quantum Realm.

Tikus tersebut rupanya tanpa sengaja menekan tombol power sehingga mesin Quantum Realm dapat hidup kembali dan Ant Man bisa keluar.

Atas kejadian tersebut, Ant Man pun akhirnya mengetahui cara untuk memanipulasi waktu, yang mana membuat Avengers kembali bersatu untuk menyelamatkan dunia. Gimana, kamu sadar nggak tuh, geng?

3. Baby Groot - "Guardians of the Galaxy Vol.2" (2017)

Karakter Di Film Yang Jadi Pahlawan Karena Tidak Sengaja E8e2c
Sumber foto: Moviefone via YouTube

Di balik bentuk fisiknya yang mungil dan menggemaskan, ternyata sosok Baby Groot di film "Guardians of the Galaxy Vol.2" berhasil menjadi salah satu pahlawan hebat nih, geng.

Hal itu sebenarnya terjadi karena ketidaksengajaan. Di mana, kala itu Baby Groot diminta untuk menekan sebuah tombol, yang jika salah akan berakhir dengan kematian anggota Guardians.

Untungnya, Baby Groot memilih tombol yang benar sehingga dalam adegan tersebut dia berhasil menjadi kunci penyelamat yang sebenarnya, yang jarang para penonton sadari.

Padahal, sifat Baby Groot yang tidak bisa mengikuti petunjuk dengan baik dan sulit fokus pada tujuan, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para anggota Guardians lain untuk memenangkan pertempuran melawan Ego.

Kemunculan Baby Groot pada film ini sendiri sebenarnya menjadi sebuah tanda tanya besar bagi penggemar. Pasalnya, di film pertamanya, Groot diceritakan telah mati dan dinilai sebagai kematian paling tragis superhero di film.

4. Gary King - "The World's End" (2013)

Karakter Yang Jadi Pahlawan Di Film Karena Tidak Sengaja 1905b
Sumber foto: IndieWire

Berikutnya datang dari sosok Gary King di film komedi science-fiction berjudul "The World's End" yang tayang pada tahun 2013 silam.

Aksi pahlawannya ini bermula ketika Gary dan keempat temannya ingin menyelesaikan sebuah ikrar lama yang belum terpenuhi, yaitu menjelajahi satu pub ke pub lainnya di kampung halaman mereka.

Tak terduga, Gary dan kawan-kawannya justru menemukan berbagai keanehan di sana. Di mana, hampir semua penduduk telah berubah menjadi semacam robot dan mereka berusaha mengincar DNA Gary cs.

Hingga akhirnya, celotehan kesal kasar Gary saat mabuk kepada intelijen alien itulah yang akhirnya meyakinkan mereka untuk meninggalkan Bumi selamanya.

Gimana, cukup nggak masuk akal bukan? Namanya juga film komedi, geng. Namun, yang jelas di film ini Gary berhasil menjadi pahlawan untuk kampung halamannya sendiri. Bravo!

5. Johnny English - "Johnny English" (2003)

Karakter Film Jadi Pahlawan Tidak Sengaja Fb905
Sumber foto: Tribunnewswiki

Yang terakhir ada karakter Johnny English yang diperankan oleh aktor Rowan Atkinson di film berjudul "Johnny English" juga.

Di film ini, diceritakan bahwa Johnny merupakan seorang agen rahasia yang kocak dan tidak terlalu pandai dalam pekerjaannya.

Namun, siapa sangka kalau dalam salah satu adegannya dia justru berhasil menjadi sosok pahlawan membanggakan yang telah menyelamatkan Inggris, lho.

Kejadian tersebut dapat dilihat pada salah satu adegan ketika Johnny yang sedang berayun di langit-langit sebuah gedung, berusaha menghentikan proses pemahkotaan Pascal.

Karena aksinya tersebut, Johnny English pun kemudian resmi menjadi Raja Inggris dan memerintahkan Pascal untuk dieksekusi karena berusaha menjadikan dirinya sendiri Raja Inggris dengan menggunakan mahkota curian.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa karakter di film yang menjadi pahlawan karena ketidaksengajaan aksi mereka, geng.

Tanpa kekuatan apapun seperti superhero aslinya, tapi karakter-karakter di atas justru berhasil menyelamatkan seseorang dari malapetaka dan bahkan menyelamatkan dunia.

Padahal, di lain sisi, banyak jugao superhero asli di film yang kekuatannya justru dianggap nggak guna karena selalu gagal dalam memenangkan misi, lho.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Benci Ciuman Dengan Lawan Mainnya Banner 226d9
7 Aktor yang Benci Ciuman dengan Lawan Mainnya, Aslinya Jijik!
Artis Indonesia Yang Pernah Hilang Ingatan Banner D6367
5 Artis Indonesia yang Pernah Hilang Ingatan, Sampai Gak Kenal Pasangan Sendiri!
Artis Indonesia Yang Bersahabat Dengan Artis Luar Negeri Banner 7e7f8
5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!
Page1 2321d
5 Artis Indonesia yang Pernah Keracunan Makanan, Sampai Masuk RS!
4 Aktor Film Internasional Dari Indonesia 2950f
5 Artis Indonesia yang Main di Film Produksi Jepang | Bahkan Jadi Tokoh Utama!
Trailer Loki 556b5
4 Rahasia Tersembunyi dalam Trailer Film Loki
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal