10 Karakter Fiksi Terkaya Sepanjang Masa, Ternyata Bukan Iron Man!

Default

Seringkali saat menonton film ataupun serial favorit, kita akan menemukan karakter-karakter yang terlahir crazy rich alias kaya raya.

Namun, pernahkah kamu bertanya, jika kekayaan mereka dikonversikan ke dunia nyata, kira-kira berapakah nominalnya, dan sekaya apakah mereka?

Situs TheThings sudah merangkum deretan karakter fiksi terkaya sepanjang masa yang dikumpulkan dari ratusan judul film dan serial TV terbaik. Berikut beberapa di antaranya!

10. Jay Gatsby - Rp14,5 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 10 B8da9

Bagi kamu yang gemar menonton film bertemakan orang kaya, khususnya film "The Great Gatsby" (2013), kamu bakal sangat familier dengan karakter Jay Gatsby.

Gatsby sendiri tidak terlahir kaya. Namun, berkat usaha alkoholnya yang luar biasa sukses ditambah dengan bisnis-bisnis sampingannya, Gatsby memperoleh laba pendapatan yang fantastis.

Tercatat, kekayaannya konon mencapai 1 juta dollar AS atau setara dengan Rp14,5 triliun. Itu belum termasuk inflasi dan sejenisnya, mengingat Gatsby hidup di tahun 1920-an.

9. Lady Mary Crawley - Rp15,9 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 9 67ad1

Lady Mary Crawley dari "Downtown Abby" sudah kaya bahkan sejak dalam kandungan. Sang ayah adalah Earl of Grantham, bangsawan sekaligus pengusaha sukses di Inggris yang kepopulerannya sampai mampu memikat hati keluarga kerajaan.

Ketika sang ayah wafat, Lady Mary mewarisi kekayaan ayahnya yang luar biasa besar, walau gelar Earl of Grantham jatuh pada pamannya. Kekayaannya pun bertambah pasca suaminya wafat.

Sehingga jika ditotal secara keseluruhan, total kekayaan yang didapat Lady Mary berkisar 1,1 Juta USD atau setara dengan Rp15,9 triliun. Kaya banget!

8. Lara Croft - Rp18,9 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 8 8a75e

Buat kamu yang gemar memainkan game Tomb Raider franchise, pastinya sudah familiar dengan karakter cantik nan tangguh bernama Lara Croft.

Siapa sangka kalau Lara Croft memiliki kekayaan yang luar biasa besar? Tercatat, ia memiliki kekayaan sekitar 1,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp18,9 triliun.

Meskipun begitu, Lara tidak terpana pada kekayaan yang ia miliki. Sebaliknya, ia menggunakannya untuk riset sekaligus studi lebih lanjut mengenai arkeologi, bidang yang sangat ia cintai seumur hidup.

7. Christian Grey - Rp36,3 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 7 3da82

Pernah nonton "Fifty Shades of Grey" (2015)? Film yang mendapat banyak sekali sensor ini menampilkan sosok Christian Grey yang tampan dan menawan.

Dari penampilannya sendiri, kita sudah bisa menduga bahwa Grey adalah salah satu crazy rich populer yang terkemuka di dunia film.

Kamu tidak salah. Ditaksir total kekayaannya mencapai 2,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp36,3 triliun. Banyak banget kan uangnya?

6. Richie Rich - Rp84,3 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 6 E4bc5

"Richie Rich" sudah mencatatkan banyak rekor dunia film sejak ia tampil di tahun 1994. Pasca mewarisi kekayaan dari sang ayah, Richie menjadi miliader termuda sepanjang sejarah.

Ditaksir, Richie Rich memiliki kekayaan mencapai 5,8 juta dollar AS atau setara dengan Rp84,3 triliun. Uang sebanyak itu dipakai buat apa ya?

Ternyata, Richie adalah anak baik. Ia memutuskan menggunakan harta kekayaannya tersebut untuk tujuan mulia, yakni menolong orang-orang yang membutuhkan.

5. Bruce Wayne - Rp133,7 Triliun

Karakter Fiksi Terkaya 5 7d2ab

Bruce Wayne sang Batman sudah sejak lama dikenal sebagai crazy rich Gotham. Kekayaannya berasal dari Wayne Enterprise, salah satu perusahaan paling sukses dan paling bonafit di Gotham City.

Perusahaan ini disebut mampu meraup pendapatan hingga 31,3 miliar dollar per tahunnya. Nggak heran, Bruce memiliki kekayaan pribadi sebesar 9,2 juta dollar AS atau Rp133,7 Triliun.

Nggak heran, di dalam setiap film-film Batman terbaik, kamu bisa melihat deretan peralatan canggih yang ia garap untuk melawan musuh. Pasti biaya produksinya mahal banget!

4. Charles Foster Kane - 11,2 Juta USD

Karakter Fiksi Terkaya 4 2a85d

Charles Foster Kane adalah mastermind di balik perusahaan koran raksasa New York. Kekayaannya bahkan tergambar jelas jika kamu menonton film klasik berjudul "Citizen Kane" (1941).

Kane sendiri tidak terlahir kaya. Namun, berkat keberuntungan serta kerja keras yang ia lakukan, ia berhasil mendirikan perusahaan koran sekaligus kantor berita nomor satu di Amerika.

Nggak heran, ia mampu mengumpulkan kekayaan yang fantastis, yakni sekitar 11,2 juta dollar AS atau setara dengan Rp162,8 Triliun!

3. Tony Stark - Rp180,3 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 3 1862b

Pastinya sudah banyak yang menduga nama Tony Stark masuk dalam daftar ini, mengingat ia merupakan CEO Stark Industries yang mampu meraup total valuasi sebesar 20,3 miliar dollar AS per tahun.

Nggak heran, pemilik Iron Sui ini berhasil masuk ke dalam deretan superhero terkaya sepanjang masa, yang mana ia menggunakan kekayaannya untuk mengembangkan teknologi mutakhir dalam melawan musuh.

Dilansir Forbes, kekayaan Tony Stark berkisar di angka 12,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp180,3 triliun. Banyak sekali!

2. Carlisle Cullen - Rp668,9 triliun

Karakter Fiksi Terkaya 1 5aa05

Carlisle Cullen adalah ayah dari Edward Cullen, pemeran utama dari "Twillight". Kekayaannya berasal dari seluruh harta yang ia kumpulkan sejak muda. Oh, iya, sekadar mengingatkan, Carlisle adalah vampir. Ia sendiri lahir pada tahun 1640.

Berawal dari investasi bank yang ia lakukan pada tahun 1670, kekayaannya bertambah sejak ia mengembangkan ilmu medis mutakhir yang menyelamatkan banyak nyawa.

Ditambah lagi dia juga tidak butuh makan dan minum, uang tabungannya jadi awet sampai turunan ke tujuh bahkan ke seratus sekalipun.

Maka tidak heran, Carlisle Cullen mampu mengumpulkan kekayaan hingga 46 juta dollat AS. Jika dikonversikan, maka totalnya sekitar Rp668,9 triliun. Bisa buat melunasi hutang Indonesia, tuh!

1. Smaug The Dragon - 54,1 Juta USD

Karakter Fiksi Terkaya 2 5dd7a

Daftar pertama tokoh fiksi terkaya sepanjang masa ternyata bukan manusia, geng. Sultan diantara sultan ini adalah Smaug the Dragon.

Bagi kamu penggemar film The Hobbit franchise pastinya familier dengan karakter naga yang satu ini. Apalagi, ia terkenal setelah menghancurkan kota Dale hanya untuk 'merampok' ratusan karung koin emas.

Memang, dalam berbagai macam cerita dongeng di Barat, naga selalu digambarkan sebagai pemburu harta karun. Maka tidak heran, film yang mengambil setting di dataran Eropa ini mengadopsi cerita rakyat setempat.

Ditaksir, sang naga kini memiliki kekayaan sebesar 54,1 juta dollar atau setara dengan Rp787 triliun. Kira-kira naga punya uang sebanyak itu dipakai buat apa ya?

Akhir Kata

Itulah tadi deretan karakter fiksi paling kaya sepanjang masa. Andai mereka benar-benar hidup di dunia, orang terkaya di Indonesia aja kalah, geng!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal