7 Ratu Sinetron Indonesia Berjaya di Masanya, Apa Kabar Sekarang?

Default

Coba sebutkan, geng, siapa aja pemeran sinetron yang jadi favoritmu? Kalau generasi zaman now pasti menyebut nama Nikita Willy, Chelsea Olivia, Citra Kirana, atau Natasha Wilona. Ada lagi?

Selain mereka, ternyata kamu juga harus mengenal nama-nama artis cantik dengan kemampuan akting yang begitu melegenda. Yap, mereka memang rata-rata eksis di era 1990 hingga 2000-an awal. Namun pada saat itu, justru kualitas sinetron Indonesia sedang bagus-bagusnya.

Dengan kata lain, mereka bisa sukses bukan hanya bermodal cantik doang, tapi juga kemampuan aktingnya yang sempurna. Berikut daftar artis cantik dengan julukan "Ratu Sinetron Indonesia".

Mereka mendapat gelar "Ratu Sinetron Indonesia" karena selalu eksis di layar kaca dan jadi primadona para penontonnya. Nggak jarang, mereka pun menginspirasi insan muda pertelevisian dan bahkan perfilman Nusantara. Berikut daftarnya!

1. Marini Zumarnis

1 Custom Be085

Mengawali kariernya dalam sinetron Shangrilla (1996), nama Marini Zumarnis melonjak drastis berkat kecantikan serta penampilannya yang paripurna.

Setelah itu, ia mulai membintangi deretan sinetron terbaik Indonesia. Mulai dari Makin Merah, Asmara, Bukan Basa-Basi, Kenangan Manis, hingga Doa Membawa Berkah.

Tapi, tentu yang paling dikenang adalah saat ia memerankan Ibu Peri dalam sinetron Bidadari.

Saat ini, Marini Zumarnis lebih berfokus pada kehidupan rumah tangganya dan hampir sepenuhnya meninggalkan dunia entertainment.

2. Nafa Urbach

2 Custom 8603b

Aktris yang satu ini terkenal memiliki suara emas. Jelas aja, mengingat ia mengawali kariernya sebagai penyanyi rock. Bahkan, ia digadang-gadang menjadi penggantinya mendiang Nike Ardilla, loh!

Sayang, ia jauh lebih tertarik akan dunia akting daripada dunia tarik suara. Ia pun sudah membintangi puluhan sinetron terkenal di era 1990an, mulai dari Deru Debu (1994), Bidadari yang Terluka (1997), Takdir, Pertalian (1999), hingga Si Cecep (2004).

Hingga kini, ia tetap eksis di dunia akting sambil membintangi beberapa sinetron dan film terkenal. Parasnya pun masih cantik dan menawan biarpun sudah nggak muda lagi!

3. Lulu Tobing

3 Custom B34ba

Generasi milenials pasti familiar betul dengan aktris Batak yang satu ini. Beberapa judul sinetron berhasil ia bintangi dengan gemilang, salah satunya adalah Tersanjung (1998) yang melambungkan namanya.

Di puncak popularitasnya, pada tahun 2006, Lulu Tobing memutuskan untuk undur diri dari dunia akting setelah menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, yakni Danny Bimo Hendro Utomo.

Meskipun begitu, ia beberapa kali kembali ke dunia akting dan menunjukkan kepiawaiannya dalam bersandiwara, mulai dari Negeri 5 Menara (2012) hingga Dua Garis Biru (2019).

4. Ayu Azhari

4 Custom 4b996

Sedikit yang mengetahui bahwa Ayu Azhari mengawali kariernya sebagai bintang film panas Indonesia. Hingga akhirnya, ia memilih untuk terjun ke dunia akting betulan dan meninggalkan jejak masa lalunya.

Beberapa film yang ia perankan berhasil membuat nama Ayu Azhari melejit, seperti Catatan Si Boy (1987) dan Pacar Ketinggalan Kereta (1988). Nggak hanya itu, ia juga sukses besar di dunia sinetron, dengan perannya yang paling ikonik di Noktah Merah Perkawinan (1996).

Sayang, kariernya meredup memasuki tahun 2000an. Bahkan, ia beberapa kali harus terjerat permasalahan pribadi, terutama persoalan kekerasan rumah tangga.

5. Tamara Bleszynski

5 Custom 0edf6

Tamara Bleszynski mengawali kariernya dengan menjadi model berkat pengaruh sutradara Jay Subijakto. Karena terkenal berkat pesona kecantikannya yang tiada tara, ia sempat jadi salah satu model termahal di Indonesia.

Tak lama setelah itu, ia mulai mendapat banyak tawaran buat main sinetron. Beberapa di antaranya berjudul Anakku Terlahir Kembali (1996), Perjalanan (1997), hingga Asmara (1997).

Saat ini, Tamara Bleszynski tinggal di Bali dan memilih membuka usaha tempat makan secara mandiri. Lewat akun IG nya, ia sering membagikan aktivitasnya di Pulau Dewata. Biarpun sudah menginjak kepala 4, namun wajahnya masih cantik banget!

6. Paramitha Rusady

6 Custom C85c4

Siapa sih yang nggak familiar dengan Ratu Sinetron Paramitha Rusady? Adik kandung Ully Sigar ini sudah terkenal sebagai aktris multitalenta. Mulai dari bintang film, sinetron, hingga penyanyi sudah ia lakoni sejak tahun 1980an!

Aktris yang punya darah ningrat ini sudah membintangi puluhan sinetron legendaris, mulai dari Simphony Dua Hati (1995), Halimun (1995), Janjiku (1997), hingga Karmila (1998).

Kini, aktris berusia 54 tahun ini sudah lebih banyak menarik diri dari dunia hiburan karena fokus pada keluarga. Namun, pancaran kecantikannya masih terasa banget loh!

7. Desy Ratnasari

7 Custom 99c6d

Mengawali kariernya di sinetron Jendela Rumah Kita (1989) yang tayang di TVRI, nama Desy Ratnasari langsung melambung tinggi dan makin berjaya di pertelevisian Indonesia.

Deretan sinetron dan film terbaik serta terbaru Indonesia pernah ia mainkan, yang terakhir adalah Takdir (1998), Melati (1998), dan Cinta (1999).

Setelah sukses memerankan puluhan peran ikonik, Desy Ratnasari mencoba peruntungannya di dunia politik. Kini, ia menjadi anggota Komisi X DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan jadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jabar. Salut banget!

Akhir Kata

Itulah tadi sederet artis cantik yang terkenal dengan julukan "Ratu Sinetron Indonesia". Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal