7 Judul Film Hollywood yang Jadi Kocak di Negara Lain, Akibat Terlalu Harfiah!

Selain alur cerita yang menarik, aktor-aktor yang handal, judul juga memiliki peran penting dalam menarik perhatian penonton.

Judul yang bagus, ditambah dengan poster film yang memikat pastinya akan membuat siapapun penasaran dengan film tersebut.

Sayangnya, deretan film Hollywood berikut justru mendapatkan judul yang bikin orang-orang ngakak ketika tayang di negara lain. Penasaran seperti apa? Simak di bawah ini!

Kumpulan Judul Film Hollywood yang Jadi Kocak di Negara Lain

Tidak sedikit film yang judulnya menjadi aneh saat diterjemahkan di negara lain. Biasanya hal ini terjadi karena tim distribusi di negara tersebut menerjemahkannya secara harfiah.

Judul yang seharusnya menjadi identitas film yang keren atau misterius, justru jadi konyol, bahkan membocorkan cerita film. Daripada penasaran, langsung aja simak 7 film yang justru menjadi kocak di negara lain.

1. Bad Santa (2003) / Santa is a Pervert (Republik Ceko)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain Bad Santa 5f1dd

Bad Santa adalah film bernuansa natal yang ditujukan pada orang dewasa. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang Santa yang nakal.

Hanya saja, nakal di film ini berarti merampok sebuah mal saat Malam Natal. Di Republik Ceko, judul film ini justru berubah menjadi Santa is a Pervert yang artinya Santa Mesum.

Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Santa di film ini bukan seperti biasanya, namun hal tersebut bukan berarti ia mesum!

2. Never Been Kissed (1999) / Because She Is Ugly (Filipina)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain Never Been Kissed 20f55

Film romantis Never Been Kissed ini mengisahkan tentang seorang wanita jurnalis yang belum pernah menjalani hubungan ataupun ciuman dengan siapapun.

Anehnya, judul film ini justru berubah menjadi Because She is Ugly di Filipina yang memberi kesan seakan-akan wanita tersebut belum pernah dicium karena penampilannya.

Padahal, Drew Barrymore yang memerankan Josie Geller di film ini memiliki penampilan yang manis dan penuh dengan pesona!

3. The Terminator (1984) / The Electronic Murderer (Polandia)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain The Terminator 09525

Sebagian besar orang sudah tidak asing dengan film action The Terminator. Dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, film ini mengisahkan tentang Cyborg pembunuh yang canggih.

Terlepas dari judul aslinya yang keren, film ini justru mendapat judul yang sangat aneh di negara Polandia, yaitu The Electronic Murderer!

Walaupun faktanya film ini menghadirkan cyborg, namun judul The Electronic Murderer terdengar sangat aneh dan kurang pas dengan film ini.

4. Pretty Woman (1990) / I Will Marry a Prostitute to Save Money (Tiongkok)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain Pretty Woman B464e

Dibintangi Julia Roberts dan Richard Gere, Pretty Woman adalah film jadul romantis yang menceritakan hubungan asmara antara pebisnis kaya raya dan seorang pekerja seks.

Saat dirilis di Tiongkok, nama film Pretty Woman ini justru berubah menjadi I Will Marry a Prostitute to Save Money. Beda jauh banget!

Padahal, di film ini tidak ada unsur menghemat uang untuk menikahi wanita pekerja seks tersebut. Ada-ada saja, ya.

5. Boogie Nights (1997) / His Great Device Makes Him Famous (Tiongkok)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain Boogie Nights F9abf

Film Hollywood yang rilis pada tahun 1997 dan dibintangi oleh Mark Wahlberg memiliki banyak adegan dewasa, sehingga tidak heran kalau judulnya saja Boogie Nights.

Alih-alih memiliki judul asli badass, judul film ini justru berubah menjadi His Great Device Makes Him Famous di Tiongkok. Salah satu kasus di mana judul ini diterjemahkan secara terlalu harfiah!

Memang judul tersebut tidak salah, mengingat karakter utama film ini memiliki alat kelamin yang besar, namun mengubahnya menjadi seperti itu justru terkesan aneh.

6. G.I. Jane (1997) / Satan Female Soldier (Tiongkok)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain G I Jane C5675

Film G.I. Jane yang dirilis pada tahun 1997 mengisahkan tentang aksi wanita pertama yang berlatih dan menjadi tentara di Angkatan Laut Amerika Serikat.

Saat dirilis di Tiongkok, judul film ini justru berubah jauh menjadi Satan Female Soldier. Memang wanita di film ini sangat badass, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan setan sama sekali!

Dilihat dari judul film lainnya yang menjadi korban di Tiongkok, sepertinya negara ini terkenal dengan mengubah judul film secara ekstrim.

7. Silver Linings Playbook (2012) / My Boyfriend Is a Psycho (Rusia)

Judul Film Hollywood Yang Jadi Kocak Di Negara Lain Silver Linings Playbook 747ae

Dibintangi oleh aktor ternama Bradley Cooper, Silver Linings Playbook mengisahkan tentang penyakit mental bipolar.

Ternyata, di Russia, judul film Silver Linings Playbook berubah jauh menjadi My Boyfriend is a Pscyho.

Padahal, sebenarnya karakter utama di film ini bukanlah psikopat yang sadis, hanya menderita gangguan jiwa bipolar.

Akhir Kata

Nah, itu dia kumpulan judul film Hollywood yang jadi gokil di negara lain. Itulah jadinya kalau menerjemahkan judul film secara terlalu harfiah, Google Translate aja kalah!

Film mana yang menurutmu judulnya paling kocak setelah diterjemahkan di negara lain? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Aktor Yang Memiliki Banyak Hutang Banner Dcf04
7 Aktor yang Memiliki Banyak Hutang, Gak Nyangka!
Aktor Yang Mendapat Kutukan Oscar Banner Fa9ed
7 Aktor yang Mendapat Kutukan Oscar, Bukan Cuma Mitos!
Peran Paling Memalukan Yang Dibintangi Aktor Ternama Banner 95073
7 Peran Paling Memalukan yang Dibintangi Aktor Ternama, Nyesel Abis!
Film Dengan Judul Paling Pendek Di Dunia Banner 38314
7 Film dengan Judul Paling Pendek di Dunia, Ada yang Cuma Satu Huruf!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal