Rekor Box Office Avengers: Endgame Dikalahkan Film Tiongkok

Default

Pada Juli 2019, Avengers: Endgame (2019) mencetak rekor sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebanyak 2,798 miliar dollar AS atau sekitar Rp38,9 triliun.

Film ini berhasil menyingkirkan Avatar (2009) yang sudah memegang predikat film terlaris sepanjang masa selama 10 tahun.

Detective Chinatown 3 D7464

Bahkan, rekor Avengers: Endgame ini diraih hanya dalam 87 hari setelah perilisan perdananya. Film ini juga menyandang predikat pendapatan opening weekend terbesar di satu negara.

Ditayangkan perdana di Amerika Serikat, Avengers: Endgame berhasil mendapatkan 358 juta dollar AS atau sekitar Rp4,9 triliun di akhir pekan pertama penayangannya.

Tapi, baru 2 tahun menyandang gelar sebagai box office terlaris di dunia, posisi Avengers: Endgame pun akhirnya tersingkirkan oleh film asal Tiongkok!

Film Detective Chinatown 3 19552

Ya, film ini adalah Detective Chinatown 3 (2021). Film ini berhasil memecahkan rekor Avengers: Endgame sebagai box office terlaris dalam satu pekan di seluruh dunia.

Rekor tersebut terpecahkan setelah film China terbaik ini berhasil meraup 398 juta dollar AS atau setara Rp5 triliun di akhir pekan pertama penayangannya.

Dengan penghasilan tersebut, Detective Chinatown 3 resmi mengalahkan rekor Avengers: Endgame sebagai film dengan pendapatan opening weekend terbesar di satu negara.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
A Inter 1 5cd6d
7 Film dengan Teori Sains Paling Akurat, Plotnya Kelewat Jenius!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Tags Terkait: avengers
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal