J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ilmuwan Ingin Ciptakan Planet Kembaran Bumi di Tahun 2025!

Selasa, 2 Mar 2021, 11:30 WIB
ilmuwan ingin ciptakan planet kembaran Bumi secara virtual yang disebut bakalan benar-benar mirip dengan Bumi dengan segala kondisinya!

Ilmuwan Eropa berambisi menciptakan kembaran virtual untuk "planet Bumi". Simulasi digital ini benar-benar mirip Bumi sehingga disebut kembar.

Proyek pengembangan berskala besar ini dilaksanakan di ETH Zurich, sebuah universitas penelitian publik yang berlokasi di Swiss.

Proyek ini bertujuan untuk mencari informasi tentang dampak cuaca ekstrem dan ancaman perubahan iklim.

Seperti dikutip dari Euronews, proyek berskala besar ini dilaksanakan bersama oleh European Centre for Medium-Range Weather Forecast (ECMWF), European Space Agency (ESA), dan European Meteorological Satellite Development Organization (EUMETSAT).

Selain mengerahkan ilmuwan, proyek "Earth Twins" juga memanfaatkan jasa programmer. Bentuk bumi dan segala aktivitas yang berlangsung akan dibuat seperti benar-benar aslinya.

"Model sistem Bumi baru ini akan mewakili secara virtual semua proses di permukaan Bumi serealistis mungkin, termasuk pengaruh manusia terhadap air, makanan dan manajemen energi, serta proses yang terjadi di sistem fisik Bumi," sebut ETH Zurich dalam pernyataannya.

Planet Kembaran Bumi Adalah Brainly 4c41d

Hasil simulasi Bumi buatan akan membantu semua pihak yang berkepentingan untuk memahami masalah perubahan iklim secara lebih dekat dan menyeluruh, serta mengimplementasikannya di dunia nyata.

Ini akan mencakup semua data yang terkait dengan perubahan iklim dan krisis yang telah terjadi. Jenis simulasi digital ini melibatkan komputasi tingkat tinggi menggunakan algoritma kompleks yang dapat menangani data yang sangat besar.

Peneliti memperkirakan bahwa superkomputer dengan 20.000 prosesor grafis dibutuhkan untuk membuat bumi buatan dengan daya 20MW.

"Untuk alasan ekonomis dan ekologi, komputer semacam itu harus beroperasi di lokasi di mana listrik yang netral karbon tersedia dalam kuantitas yang cukup," tambah ETH Zurich.

Ditargetkan di tahun 2025, para tim ilmuwan Uni Eropa ini telah mengembangkan dan mengoperasikan lima kembaran Bumi secara digital.

Data dari simulasi ini kemudian digabungkan untuk menciptakan kembaran Bumi yang benar-benar mendekati kenyataan.

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal