Tak Mudah Jadi Ibu Rumah Tangga, Wanita Ini Bagikan Kisah Depresinya Sambil Menangis

Default

Terkadang, menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga sering dianggap remeh oleh sebagian orang, geng.

Padahal menjalani pekerjaan sebagai ibu rumah tangga itu tidaklah semudah yang dikira, lho. Mulai dari mengurus anak, suami, hingga mengurus rumah semua harus dikerjakan seorang diri.

Bahkan tak jarang, para ibu rumah tangga ini akhirnya mengalami stres dan depresi sendiri, geng. Hal itu dikarenakan kondisi mentalnya yang ikut terdampak karena beban pekerjaan tersebut.

Itu pula yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang videonya menjadi viral belakangan ini.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @insta_julid, tampak seorang ibu sedang menangis sembari menggendong seorang anak yang masih kecil.

Sulitnya Menjadi Ibu Rumah Tangga 4076f

Dalam video itu, sang ibu tampak sedang mengalami masa-masa sulitnya sebagai ibu rumah tangga, geng. Ia pun tampak sudah tak mampu lagi membendung air matanya sambil menggendong anaknya.

"Kau bisa saja cinta setengah mati pada anakmu, ingin memberinya semua hal terbaik di dunia. Tetapi, untuk mengurusnya siang dan malam bisa sangat melelahkan dan menghilangkan semangatmu," tulis keterangan sang pengunggah video.

Tidak hanya harus mengurus buah hantinya saja, seorang ibu rumah tangga juga harus membereskan sejumlah urusan rumah tangga yang tidak bisa dikatakan ringan, lho.

Terlebih jika beban pekerjaan tersebut sudah terlalu berat dan tidak diiringi dengan aktivitas hiburan yang merilekskan tubuh serta pikiran, maka stres yang berujung depresi pun bisa datang kapan saja.

"Ibu rumah tangga yang diam di rumah cenderung lebih mudah terkena depresi dibandingkan ibu yang bekerja," tulis keterangan di video tersebut.

Nah, apa yang dialami ibu tersebut bukanlah isapan jempol semata, geng. Faktanya, survei di 2012 yang disebut dengan Gallup Poll memang telah membuktikan hal itu.

Dalam ajang survei tersebut, terbukti bahwa ibu rumah tangga yang kebanyaka berdiam diri di rumah akan mengalami permasalahan emosi yang ada di dalam diri mereka.

"Laporan dari pemungutan suara itu mengatakan, ibu rumah tangga yang diam di rumah mengalami ketertinggalan dibanding ibu yang bekerja, dalam hal emosi positif," tulis di video.

Maka sering terlihat bahwa ibu yang kebanyak berdiam diri di rumah akan jarang tersenyum maupun tertawa, bahkan mereka pun tidak sempat untuk mempelajari hal baru atau melakukan sesuatu yang menyenangkan.

"Mereka jarang tersenyum atau tertawa, mempelajari hal baru maupun hal yang menyenangkan pun jarang terjadi pada diri mereka," tambah keterangan di video.

Oleh karena hal tersebut, pekerjaan ini bisa dibilang jauh lebih berat dari pada pekerjaan yang dijalani para wanita karier, geng, karena mampu menekan mental mereka sendiri.

Profesi Sebagai Ibu Rumah Tangga 22b68

Sang ibu dalam videonya juga tak lupa menyampaikan pesan agar orang-orang selalu menghargai perjuangan yang sudah dilakukan para ibu rumah tangga.

Dengan begitu, para ibu rumah tangga pun akan merasa bahwa mereka diakui sekaligus mendapatkan dukungan. Sehingga, mereka pun bisa bahagia dalam melakoni pekerjaannya.

"Mungkin para ibu akan merasa bahagia jika pekerjaan meeka sehari-hari lebih diakui dan dihargai," tulis di video.

Tidak sampai di situ, sang ibu juga menekankan untuk tidak menghakimi para ibu rumah tangga yang mempekerjakan asisten rumah tangga.

Sebab menurutnya, hal itu pada dasarnya merupakan kebutuhan karena saking beratnya mengurus pekerjaan rumah secara keseluruhan.

"Jangan menghakimi mereka yang memakai jasa pembantu atau asisten untuk membantunya mengurus rumah," jelas si ibu dalam videonya.

Terakhir, ibu tersebut tampak memberikan semangat kepada para ibu-ibu rumah tangga yang berjuang untuk keluarganya. Menurutnya, mereka adalah orang-orang yang hebat.

"Saling support, ya, jangan membanding-bandingkan sesama, Moms," tulis keterangan di video.

ARTIKEL TERKAIT
Page1 195a8
10 Potret Pejabat Negara di Akad Nikah Atta-Aurel, Ada Jokowi dan Prabowo!
15 Foto Menakjubkan Hasil Sentuhan Master Photoshop Indonesia Banner
15 Foto Menakjubkan Jokowi Hasil Sentuhan Master Photoshop Indonesia
Artis Indonesia Yang Dapet Kado Dari Jokowi Banner C2f02
5 Artis Indonesia yang Dapat Kado dari Jokowi, Ada Atta dan Aurel!
Para Menteri Kabinet Indonesia Maju 80b3e
5 Triliuner yang Jadi Menteri Jokowi | Siapa Paling Tajir?
Foto Viral Internet
16 Foto Viral yang Sukses Mengubah Internet! Masih Bingung Sama No. 9?
Artis Dengan Ngidam Paling Unik 3d1d0
8 Artis Indonesia dengan Ngidam Paling Unik | Ada yang Pengin Foto Bareng Jokowi!
Tags Terkait: tik tok
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal