Ibu Hamil di Sumut Ngidam Naik Mobil Patwal, Nekat Jalan Kaki ke Kantor Polisi

Default

Sudah merupakan hal yang lazim jika seorang wanita yang tengah mengandung biasanya menginginkan sesuatu, geng. Atau dalam kata lain, hal seperti ini biasa diistilahkan dengan ngidam.

Ngidam pun ada banyak macamnya. Ada ibu hamil yang tiba-tiba ingin memakan makanan tertentu, pergi ke suatu tempat, atau hal-hal lain yang terkadang cukup repot untuk dipenuhi.

Seperti yang baru-baru menjadi viral misalnya, di mana ada seorang ibu hamil di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, yang keinginan ngidamnya sedikit tak lazim didengar.

Bagaimana tidak, ibu tersebut diketahui tengah ngidam naik mobil patwal polisi, lho, geng. Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari akun Instagram @poldasumaterautara, Kamis (04/11/2021), tampak video yang memperlihatkan seorang ibu hamil yang sedang menaiki mobil patwal polisi.

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa ibu yang sedang hamil itu bernama Sri Lestari Boru Siringoringo.

Saking inginnya menaiki mobil patwal, ibu hamil berusia 28 tahun tersebut sampai nekat mendatangi Mako Polres Batubara dengan berjalan kaki, geng.

Sri mendatangi Polres Batubara bersama dengan anaknya yang masih kecil. Ia rela berjalan kaki dengan menggendong anaknya untuk mendatangi kantor polisi dan bertemu petugas yang ada di sana.

Ia mengaku hal tersebut demi memenuhi keinginan sang bayi yang ada di dalam kandungannya untuk naik mobil patwal polisi yang kebetulan saat itu sedang tidak beraktivitas.

Sontak para anggota polisi yang sedang bertugas merasa kebingungan akan permintaan sang ibu. Ibu hamil itu bahkan mengatakan tak akan pulang ke rumah jika permintaannya untuk menaiki mobil patwal tidak dikabulkan.

"Pak, saya ingin naik mobil Patwal. Keinginan lantaran hasrat bayi di dalam kandungan. Kalau tidak dituruti, saya menginap di sini sampai ngidamnya hilang," kata Sri kepada petugas, dikutip dari Merdeka, Kamis (04/11/2021).

Hingga pada akhirnya, keinginan ibu hamil tersebut pun terpaksa dipenuhi oleh anggota kepolisian yang ada di sana setelah berkoordinasi dengan pihak Satuan Lalu Lintas.

Bripka Prengky Butar Butar, salah satu anggota Satuan Lalu Lintas di Polres Batubara adalah orang yang akhirnya mengabulkan keinginan ibu hamil itu.

Ia lalu membawa sang ibu untuk berkeliling Kota Lima Puluh sekaligus langsung mengantarkannya pulang ke rumah.

Ibu Hamil Tua Ngidam Naik Mobil Patwal Polisi Ogah Pulang Kalau Tak Dituruti 85a8f

Dalam video yang menjadi viral di media sosial, Sri tampak senang ketika menaiki mobil Patwal tersebut bersama dengan anaknya yang masih kecil. Keduanya duduk di samping sopir.

Sri pun tak lupa mengabadikan momen bahagianya itu saat berada di dalam mobil Patwal menggunakan ponselnya. Ia pun sesekali merekam kondisi jalanan saat berkeliling kota dengan mobil tersebut.

Aksi polisi itu pun lantas mencuri perhatian warganet. Banyak yang berpendapat bahwa tindakan untuk mengabulkan keinginan ibu hamil itu sebagai bentuk mengayomi masyarat oleh kepolisian.

"Contoh tindakan yang humanis. Jaya terus POLRI," komentar salah satu akun.

"Mantap, ini baru sesuai pedoman Polri. Pelayan, Pengayom Masyarakat. Sehat selalu," sahut akun lainnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis. Ia mengatakan bahwa tindakan anggotanya itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota lainnya untuk memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat, layaknya yang dilakukan oleh Bripka Prengky Butar Butar tersebut.

"Saya menekankan kepada seluruh personel agar saat bertugas senantiasa menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," ujar AKBP Ikhwan Lubis, seperti yang dikutip dari ANTARA.

Setelah berkeliling kota dengan menumpang mobil Patwal, Sri pun mengaku senang dan mengucapkan terim akasih kepada personel polisi yang sudah mengabulkan keinginan ngidamnya.

"Terima kasih polisi sudah memenuhi keinginan untuk naik mobil Patwal. Saya sudah lega rasanya," kata Sri.

ARTIKEL TERKAIT
Akun Polisi Kocak C32a6
5 Akun Polisi Kocak yang Beredar di Media Sosial
Teknologi Canggih Kepolisian Banner
5 Teknologi Canggih yang Digunakan Oleh Polisi di Dunia
Nurul Atik Mantan Ob Jadi Miliarder 461a5
Kisah Sukses Nurul Atik, Mantan OB yang Jadi Miliarder | Punya Omzet Rp1,2 T
Satya Nadella Bos Microsoft 8ee13
Kisah Sukses Anak Buah Bill Gates | Kaya Raya dengan Harta Rp5 Triliun
Eka Tjipta Ceae9
Kisah Sukses Eka Tjipta Jadi Orang Terkaya di Indonesia | Anaknya Ribut Soal Warisan Triliunan!
1534010 Kisah Sukses Penjual Gorengan Horz 6a094
Kisah Sukses Penjual Gorengan Raup Ratusan Juta Rupiah Dalam Sebulan | Awalnya Cuma Punya Rp5 Ribu
Tags Terkait: Viralpolisi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal