Link Nonton I Wanna Dance With Somebody (2022), Kisah Pilunya Hidup Whitney Houston

Default

Siapa yang tidak kenal diva populer Whitney Houston? Kini, film biopik sang legenda, I Wanna Dance With Somebody, resmi tayang di bioskop terdekat.

Sesuai namanya, film ini akan bercerita tentang perjalanan karir dan kehidupan Whitney Houston. Seperti yang kita tahu, dalam kisah aslinya, sang diva menghembuskan nafas terakhir pada awal 2012 lalu.

Di film ini, kita akan melihat Naomi Ackie sebagai Whitney Houston. Dirinya terkenal berkat serial Star Wars dan The End of The Fucking World, jadi kualitas aktingnya tidak perlu diragukan.

Sudah siap menonton film biografi terbaik ini? Eits, biar afdol, lebih baik kalian baca sinopsis, daftar pemeran, fakta unik hingga cara nontonnya di artikel Jaka ini, biar nggak kebingungan!

Sinopsis I Wanna Dance With Somebody (2022)

I Wanna Dance With Somebody Trailer Still
Sumber foto: Sony - Sinopsis I Wanna Dance With Somebody

I Wanna Dance With Somebody movie merupakan film biografi yang disutradarai oleh Kasi Lemmons dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Film ini sudah tayang di beberapa bioskop sejak 23 Desember 2022.

Film biopik ini menceritakan tentang perjalanan hidup Whitney Houston, penyanyi legendaris yang populer karena lagunya berjudul I Will Always Love You. Bertabur prestasi dan penghargaan, nyatanya hidup glamor Whitney menyimpan banyak kisah menyakitkan.

Wanita bernama asli Whitney Elizabeth Houston ini rajin membantu ibunya dalam kegiatan gereja dan menjadi penyanyi latar sejak remaja. Ibunya adalah penyanyi soul terkenal, Cissy Houston, dan mantan petugas Angkatan Darat, John Russell Houston.

Sebagai anak penyanyi gospel, Whitney mewarisi bakat dari ibunya. Dia punya pengetahuan yang luas tentang musik. Nasibnya mulai berubah saat dia berada di sebuah acara kafe tertentu.

Kala itu, sang ibu didapuk untuk mengisi hiburan di sana. Namun, sang ibu tiba-tiba sakit dan meminta Whitney menggantikan performanya. Tak disangka, suaranya memukau banyak orang.

Dan kebetulannya, di sana ada seorang produser label Arista bernama Clive Davis. Tawaran menjadi artis label pun datang kepadanya.

Karirnya selalu mulus. Lagu-lagunya selalu menjadi hit. Namun, dirinya terpaksa mengorbankan hal lain yang sama pentingnya, seperti hubungan persahabatan, keluarga, hingga percintaan. Akhirnya, Whitney menjadi pecandu obat-obatan terlarang karena merasa stress dan tertekan.

Daftar Pemeran I Wanna Dance With Somebody

Ternyata, proses mencari pemain film Barat 2022 ini membutuhkan waktu yang lama, loh. Soalnya, tidak semua orang bisa memerankan karakter Whitney yang anggun dan cerdas. Lantas, siapa saja pemeran I Wanna Dance With Somebody 2022?

1. Naomi Ackie sebagai Whitney Houston

116100774 W3 1
Sumber foto: Sony - Whitney Houston

Naomi Ackie terkenal karena perannya sebagai Jannah di film Star Wars: The Rise of Skywalker. Dia memulai debut di serial Doctor Who: Face the Raven. Dia pernah menerima British Academy Television Award untuk Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 2020, loh.

2. Stanley Tucci sebagai Clive Davis

Untitled Collage 1 1632580376
Sumber foto: Sony - Clive Davis

Clive Davis merupakan produser yang dekat dan memahami masalah yang dihadapi Whitney. Karakternya diperankan Stanley Tucci, yang pernah membintangi Captain America: The First Avenger, The Devil Wears Prada, hingga franchise The Hunger Games.

Pemeran Lainnya

  1. Ashton Sanders sebagai Bobby Brown, suami Whitney
  2. Tamara Tunie sebagai Cissy Houston, ibu Whitney
  3. Nafessa Williams sebagai Robyn Crawford, teman, asisten, dan mantan pacar Whitney
  4. Clarke Peters sebagai John Houston, ayah Whitney yang tegas

Fakta Menarik Produk Film I Wanna Dance With Somebody

Foto Adegan I Wanna Dance With Somebody Film Biografi 221224191532 208
Sumber foto: Sony - Fakta Menarik I Wanna Dance With Somebody

Menjadi film motivasi terbaik yang diantisipasi penggemar, I Wann Dance With Somebody IMDb tentu punya banyak fakta unik dalam proses syutingnya. Kita simak, yuk, deretan fakta-fakta tersebut!

  • Informasi pembuatan film ini sebenarnya sudah muncul sejak 2020 lalu. Namun, filmnya baru rampung tahun ini
  • Awalnya, sutradara yang menggarap film ini adalah Stella Meghie, namun digantikan dengan Kasi Lemmons karena Meghie naik posisi
  • Produksi film ini menghabiskan biaya hingga US$45 juta, loh
  • Film ini menyuguhkan reka ulang kisah hidup Whitney Houston yang sudah diterbitkan dalam bentuk film dokumenter dan buku. Jika kamu ingin mencari sesuatu yang baru atau sisi lain dari sang diva, kamu tidak akan menemukannya di sini
  • Film ini mendapat rating 90% dari pengguna Google, 6,8/10 dari IMDb, dan 44% dari Rotten Tomatoes

Nonton I Wanna Dance With Somebody (2022) di Bioskop

Penggemar lagu-lagu Whitney Houston pasti terharu melihat trailer I Wanna Dance With Somebody di atas. Tenang, kamu sudah bisa menonton filmnya di bioskop terdekat, kok. Sebelumnya, baca dulu informasi singkat tentang film ini berikut ini.

Judul I Wanna Dance With Somebody
Rilis 23 Desember 2022
Durasi 2 jam 22 menit
Sutradara Kasi Lemmons
Distributor Sony Pictures Releasing
Cast Naomi Ackie, Stanley Tucci
Genre Biografi
Rating 6,8/10 (IMDb)

44% (Rotten Tomatoes)

Untuk menonton film ini, kamu bisa cek bioskop terdekat. Harga tiketnya mulai dari Rp30.000 per orang, berbeda tergantung wilayah. Kamu dapat mengecek informasinya melalui link di bawah.

>>Nonton I Wanna Dance With Somebody di TIX ID<<

Film ini tidak bisa ditonton di platform streaming seperti Netflix atau Disney+ Hotstar, ya. Tapi, mungkin akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Akhir Kata

I Wanna Dance With Somebody mungkin bukan film biografi sempurna, tapi sudah cukup bagus untuk merepresentasikan hidup sang diva yang penuh lika-liku.

Dari film ini, kita akan memahami makna kesuksesan, yang ukurannya bukan ketenaran atau uang, tapi kebahagiaan kita sendiri. Kita juga dapat belajar bahwa selalu ada harga yang harus dibayar untuk sebuah hasil.

Jika kamu ingin menonton film Barat lainnya, cek artikel Jaka berikut, deh. Semuanya update lengkap dengan informasi film dan link nontonnya!

Film Barat Terbaru 2022 A34fe
14 Rekomendasi Film Barat Terbaru Dan Terbaik 2022, Semuanya Wajib Ditonton!
Film barat terbaru 2023 pastinya jadi pilihan menarik untuk menemani kamu di rumah. Simak rekomendasi film barat terbaik dan terbaru selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel Hiburan, Film, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal