Harga Rumah di Jakarta Kemahalan, Sophia Latjuba Hidup Nomaden

Membeli rumah menjadi salah satu masalah pelik bagi kehidupan generasi milenial masa kini, mungkin termasuk dirimu, geng.

Bagaimana tidak? Harga rumah, terutama di kota besar seperti Jakarta selalu meningkat pesat dari tahun ke tahun dan sulit untuk dijangkau.

Mahalnya Rumah Di Jakarta 5fd99

Sumber foto: (pixabay}

Namun, ternyata tidak hanya generasi milenial yang kesulitan untuk memperoleh rumah dengan harga murah, lho, geng.

Tak disangka-sangka, artis papan atas Sophia Latjuba pun merasakan dilema yang sama.

Di dalam sebuah wawancara, aktris kelahiran 1970 ini bahkan mengakui bahwa dirinya memutuskan untuk tinggal berpindah-pindah dengan mengontrak rumah.

Menurutnya, hal itu jauh lebih baik daripada membeli rumah di Jakarta, karena harga-harga rumah di ibu kota ini terlalu mahal dan tidak worth it.

Ia juga mengatakan bahwa harga rumah di DKI Jakarta terlampau mahal dan bahkan setara dengan perumahan elit di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Pemeran Angel di serial Tetangga Masa Gitu ini juga mengatakan bahwa harga rumah yang setara dengan kawasan elit Beverly Hills itu terlalu mahal untuk kota sekelas Jakarta.

Ia pun kebingungan dengan harga mahal itu. Karena itu, ia menganggap bahwa membeli rumah secara permanen di Jakarta tidak sepadan dengan apa yang diperoleh.

Terlebih model berdarah Jerman, Austria, Bugis, dan Jawa ini merupakan tipe orang yang mudah bosan saat tinggal cukup lama di suatu tempat.

"I think Jakarta is overpriced (rumah di Jakarta terlalu mahal). Kok harganya bisa sama kayak di Beverly Hills gitu? Menurut gue, harga yang gue keluarin untuk properti enggak sepadan dengan apa yang didapat," ujar Sophia kepada TS Media.

Dibandingkan membeli rumah dengan harga selangit, mantan istri Indra Lesmana ini lebih memilih untuk menyewa rumah dan berpindah-pindah setiap 2 atau 3 tahun sekali.

Setelah membeberkan sejumlah alasan di atas, terungkaplah bahwa Sophia ternyata merupakan seorang artis yang enggan untuk memiliki rumah secara permanen di Jakarta.

Ia bahkan sering berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya, sehingga bisa disebut sebagai seorang nomaden.

Berbeda dengan mayoritas orang yang menganggap bahwa pindah rumah merupakan hal yang rumit, Sophia mengaku sangat menikmati momen pindahan itu.

Ia mengaku senang memindahkan barang dan menata ulang huniannya setiap kali berpindah rumah.

"Iya benar, saya sering pindah rumah, I don't own a house," pungkas Sophia.

Pengakuan ibu Eva Celia tentang harga rumah yang terlalu mahal ini tentu jadi perbincangan hangat di kalangan netizen, karena sangat relatable dengan generasi milenial di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, banyak generasi milenial yang kesulitan untuk memiliki rumah sendiri.

Mulai dari harga rumah yang selangit, DP yang tak kalah tinggi, cicilan yang menguras penghasilan bulanan, hingga takut ditipu oleh developer.

Berbeda dengan Sophia Latjuba yang hidup nomaden sebagai pilihan atau gaya hidup, generasi milenial umumnya kesulitan membeli rumah karena kondisi keuangan yang kurang memadai.

Maka dari itu, banyak di antaranya yang sering berpindah apartemen atau kontrakan atau bahkan kos.

Meski begitu, tidak sedikit pula generasi milenial yang akhirnya mulai mencicil rumah, karena lelah berpindah-pindah.

Hal itu terpaksa dilakukan, meskipun harus mencicil puluhan tahun dengan lokasi yang bahkan mungkin kurang strategis.

Bagaimana denganmu, geng? Kamu tim nomaden atau tim beli rumah walau mencekik leher, nih?

Baca juga artikel Hiburan atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

Fasih Berbahasa Indonesia, 6 Artis Asing Ini Kerap Dikira WNI!

Download GB WhatsApp Apk Terbaru

Jarang Muncul, Penampilan Anak Ariel NOAH di Lebaran Curi Perhatian

300+ Nama IG Keren Terbaru 2021, Followers Dijamin Nambah!

Wajah Cantik Bak Bidadari, 5 Artis Indonesia Ini Dulunya Cowok!

ARTIKEL TERKAIT
Asuransi Untuk Rumah Cb905
5 Rekomendasi Asuransi Rumah Terbaik 2021 | Biar Hidup Makin Tenang!
Rumah Mewah Pecatur Berprestasi Irene Sukandar 4b9b6
10 Potret Kemewahan Rumah Irene Sukandar | Dijamin Mupeng!
Page3 1df23
10 Potret Rumah Penyanyi Dangdut Indonesia Paling Sukses, Mewah Banget!
Teknologi Sistem Keamanan Rumah Tercanggih
100% Anti Maling! Ini 5 Sistem Keamanan Rumah Tercanggih dan Termurah
Desain Perabotan Rumah Nyeleneh
15 Desain Perabotan Rumah Super Nyeleneh yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala
Rumah Anti Kiamat
12 Desain Rumah Tahan Bencana Ini Dibuat Anti Kiamat! Emang Bisa?
Tags Terkait: modelrumah
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal