Tragis! Ini 7 Hal Paling Menyedihkan yang Pernah Dialami Spider-Man

Siapa tidak kenal dengan Spider-Man? Karakter superhero yang diciptakan oleh Stan Lee, Steve Ditko, dan Kaare Andrews ini telah diperankan dalam versi yang berbeda-beda, salah satunya oleh Tom Holland di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Berbeda dengan anggota tim Avengers lain yang sudah lebih senior, Spider-Man jauh lebih muda. Layaknya remaja pada umumnya, ia pergi ke sekolah, bergaul dengan teman-temannya, dan menjalani study tour.

Meskipun demikian, kehidupan Spider-Man jauh dari kata normal. Ia harus melindungi dunia di usia yang sangat belia dan kehilangan begitu banyak orang tersayang pada prosesnya.

Tapi, hal-hal paling menyedihkan yang pernah dialami Spider-Man bukan hanya itu. Masih banyak kesulitan lain yang tidak seharusnya dialami oleh anak seusianya.

7 Kejadian Paling Menyedihkan yang Dialami Peter Parker

Peter Parker alias Spider-Man adalah superhero yang lumayan baru di MCU, namun sejak kehadirannya di film Captain America: Civil War (2016), ia menjadi salah satu yang paling populer.

Jiwa muda Peter membuatnya terasa relatable dengan generasi baru penggemar MCU, sehingga mereka merasa terwakilkan.

Meski masih muda, namun sudah banyak hal yang dialami oleh Peter, termasuk kesedihan. Tragisnya masa lalu dan kehidupannya saat ini membuat banyak penggemar bersimpati padanya.

1. Menjadi Iron Man Baru

Peter Parker Tony Stark 82799

Sejak kematian Tony Stark, Peter Parker banyak diharapkan menjadi penggantinya. Hal ini tergambar jelas pada film Spider-Man: Far From Home (2019) ketika Bumi kembali menghadapi ancaman.

Padahal, Peter sebagai Spider-Man bisa menjadi sosok superhero yang lebih dari sekadar Iron Man versi baru. Ia juga tidak memiliki ego sebesar Tony, sehingga seharusnya ia membuat lebih sedikit kesalahan dibanding mentornya.

Peter juga beberapa kali membuktikan bahwa ia mampu menghadapi para penjahat dengan usahanya sendiri. Pada akhirnya, ia hanya harus lepas dari bayang-bayang Tony.

2. Harus Melewatkan Homecoming

Spider Man Homecoming Cfc67

Meskipun prioritas seorang superhero adalah menyelamatkan dunia, namun tetap saja Peter hanyalah seorang remaja, sehingga sangat sayang jika ia harus melewatkan pesta dansa.

Peter juga jarang mendapatkan waktu bersenang-senang sejak pamannya meninggal dan ia menjadi superhero. Oleh karena itu, pergi ke acara homecoming bersama Liz, teman kencannya, bisa menjadi cara untuk bersantai.

Tapi, film Spider-Man: Homecoming (2017) justru memberikan plot twist mengejutkan. Ternyata, ayah Liz adalah Vulture, sehingga Peter harus meninggalkan pesta dansa untuk menghentikan rencana jahatnya.

3. Kostumnya Diminta Kembali oleh Iron Man

Tony Stark Spiderman Homecoming A55c4

Tony sempat tidak menghiraukan berbagai peringatan Peter soal Vulture karena dianggap sebagai superhero baru. Akibat dari keputusan bodoh di film Spider-Man ini adalah New York benar-benar kacau ketika Vulture mulai berulah.

Peter pun berusaha mengendalikan semuanya sendiri, namun ternyata aksinya justru membahayakan masyarakat. Tony menganggap Peter belum siap menjadi seorang Avenger, sehingga meminta kembali kostum yang sempat ia berikan.

Tanpa kostum canggih dari Tony, tidak banyak yang bisa diperbuat Peter. Selain itu, pertemanan antara keduanya juga sempat renggang sebelum pada akhirnya berbaikan kembali.

4. Paman Ben Meninggal

Ben Parker Ed43b

Meskipun kematian Paman Ben tidak ditampilkan di MCU, namun masih jelas bahwa hal itulah yang memotivasi Peter untuk melawan kejahatan supaya kejadian yang menimpa pamannya tidak dialami oleh orang lain.

Peter gagal menyelamatkan Paman Ben dan ia merasa bertanggung jawab atas kematiannya, sehingga ia melakukan segala cara untuk menebus rasa bersalahnya.

Padahal, Peter telah mengalami banyak hal buruk lainnya dan kehilangan satu anggota keluarga dari dua yang tersisa tentu terasa menyedihkan baginya.

5. Jentikan Pertama

Spider Man Death Scene 945c9

Banyak adegan kematian paling menyedihkan di film superhero yang bisa kamu saksikan di Avengers: Infinity War (2018), khususnya setelah Thanos berhasil mendapatkan enam Infinity Stones dan menjentikkan jarinya.

Meskipun banyak superhero lain yang juga menjadi korban, namun kematian Spider-Man paling mengena dan diingat oleh para penonton. Bukan hanya karena dia masih sangat muda, tapi prosesnya juga begitu menyedihkan.

Peter sudah merasa ada yang salah, dan dia panik karena tidak ingin pergi. Sayangnya, ia tidak bisa menghentikannya dan menghilang dalam pelukan Tony.

6. Jentikan Kedua

Peter Parker Endgame 86446

Kesedihan Peter pun berlanjut di jentikan kedua, yang kali ini dilakukan oleh Tony Stark. Seperti yang bisa kamu lihat di film, Tony mengorbankan dirinya agar bisa menghilangkan Thanos dan pasukannya.

Namun, tubuhnya tidak bisa menerima kekuatan sebesar itu dan justru berakibat fatal. Tidak heran jika banyak penggemar yang menilai bahwa kematian karakter ini paling menyedihkan.

Peter berada tepat di sisi Tony pada saat-saat terakhirnya hanya untuk melihat sosok yang sudah ia anggap sebagai ayah harus pergi untuk selamanya.

7. Menjadi Buronan

Spider Man Far From Home Ending 3e8fa

Gara-gara kebodohan Peter yang menyerahkan kacamata E.D.I.T.H. dari Tony Stark kepada Mysterio, dunia jadi tahu identitas di balik sosok Spider-Man.

Bukan hanya membahayakan dirinya, Peter juga membuat keluarga dan teman-temannya menjadi incaran para villain.

Sebagaimana terlihat pada film Spider-Man: Far From Home yang memiliki ending menggantung, Mysterio mengungkapkan kepada dunia bahwa Spider-Man adalah Peter Parker.

Akibatnya, bisa jadi di film ketiga Peter dikejar oleh banyak pihak hingga harus melakukan pelarian. Tentu saja hal ini sangat berat untuk Peter maupun remaja mana pun.

Akhir Kata

Itu dia hal-hal paling menyedihkan yang pernah dialami Peter Parker versi MCU, khususnya setelah ia menjadi Spider-Man.

Ternyata, meskipun memiliki kekuatan di atas rata-rata, kehidupan sebagai superhero tidak selamanya menyenangkan. Kalau begini, Peter layak mendapatkan yang terbaik di film selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e
10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!
Senjata Terkuat Mcu Banner 3a0c2
10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?
Superhero Paling Populer Banner A5a4c
10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?
Musuh Spiderman Terkuat Banner3 105d4
13 Musuh Spider-Man Paling Berbahaya | Siapa yang Terkuat?
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal