Soal Dugaan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Ungkapkan Maaf dan Yakin Tak Bersalah

Default

Nama YouTuber, penyiar radio, dan pembawa acara Gofar Hilman mendadak trending di Twitter dan mesin pencarian Google pada Rabu (09/06/2021).

Hal tersebut karena Gofar tengah tersandung kasus pelecehan seksual kala salah seorang wanita pemilik akun Twitter @quweenjojo mengaku menjadi korban pelecehan yang terjadi 3 tahun silam.

Pengakuan wania bernama Syerin tersebut diunggah dalam sebuah utas Twitter pada pukul 10.03 malam, Selasa (08/06/2021) dan langsung viral di kalangan pengguna Twitter.

Kronologi Kejadian Menurut Syerin

Menurut cerita Syerin, dirinya menghadiri sebuah acara yang mengundang Gofar Hilman sebagai seorang bintang tamu pada 20 Agustus 2018, tepatnya di kota Malang.

Di penghujung acara, ia maju ke depan untuk mengunggah Insta Story. Tak disangka, public figure tersebut tiba-tiba memeluknya dari belakang dengan kencang.

"Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," tulis Syerin.

Ia juga menjelaskan bahwa tangan Gofar sempat menyentuh bagian privatnya, bahkan permintaannya untuk dilepaskan tak didengar, apalagi kondisi saat itu sangatlah ramai.

Gofar Hilman Diduga Lakukan Pelecehan Seksual 2118f

Syerin juga mengatakan bahwa banyak kaum lelaki yang menyaksikan kejadian tersebut, namun mereka malah meledek Syerin sembari berteriak, "dienakin kok nggak mau?"

Peristiwa itu kemudian berakhir tatkala ada seorang laki-laki yang menariknya dari Gofar dan keramaian, sehingga ia aman dari perlakuan tidak menyenangkan tersebut.

Diakui Syerin, pengalaman pahit yang dialaminya tiga tahun lalu itu membuatnya trauma, bahkan ia juga memblokir Twitter Gofar dan segala hal yang berkaitan dengan YouTuber tersebut demi mendapatkan ketenangan.

Gofar Minta Maaf dan Yakin Tak Melakukan Perbuatan Tersebut

Menyikapi pengakuan Syerin, pria berusia 38 tahun tersebut angkat bicara melalui akun Twitter resminya, @pergijauh.

Gofar mengatakan bahwa dalam acara yang dihadiri oleh Syerin pada tahun 2018 tersebut, banyak orang baik pria maupun wanita yang meminta Insta Story dengan dirinya, sehingga ia bermaksud merangkul untuk menghadirkan kesan friendly.

Ia pun meminta maaf karena tidak meminta persetujuan orang-orang tersebut akan rangkulan yang dilakukannya, namun Gofar juga yakin bahwa dirinya tak melakukan pelecehan seksual seperti yang dituduhkan @quweenjojo.

Gofar Hilman Trending Di Twitter A7111

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," tulis Gofar dalam utasnya.

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," lanjut pemilik Lawless Burgerbar tersebut.

Di akhir utasnya, Gofar mengatakan bahwa timnya sedang mencoba menghubungi Syerin, ia juga berharap kasus ini dapat segera diselesaikan.

Pencarian Saksi Dilakukan

Klarifikasi Gofar kemudian berlanjut pada upaya Syerin untuk mencari saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. Hal ini diakuinya tidak mudah lantaran Rumah Opa, lokasi dilaksanakannya event tersebut, telah ditutup.

Karenanya, Syerin berusaha mengumpulkan bukti-bukti yang ada beserta sejumlah saksi untuk memperkuat pengakuan yang telah dibuatnya.

Wanita Korban Pelecehan Gofar Hilman Dbed0

Ia pun membagikan sebuah bukti berupa video yang diambil tepat sebelum kejadian tersebut berlangsung. Dalam video, terlihat Gofar tengah menjulurkan lidahnya dan dikatakan dalam keadaan mabuk.

Syerin pun mendapatkan banyak dukungan dari warganet pengguna Twitter, namun tak sedikit pula yang mengingatkannya bahwa perkara ini akan menjadi cukup sulit baginya jika ia tak dapat mengumpulkan cukup bukti dan saksi.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

12 Potret Kocak Artis Cantik Saat Tidur Mangap | Tetap Memesona!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

10 Potret Rumah Tukul Arwana Seharga Rp80 Miliar | Bukti Perjuangan Dari Bawah!

6 Anak Artis Indonesia yang Jadi Aparat Negara | Dari Polisi Hingga Tentara!

100+ Bio IG Keren, Lucu, & Aesthetic 2021, Followers Auto Nambah!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 9 A84d3
Masih Ingat 7 Kontestan Cewek Idola Cilik Ini? Makin Cantik, Banyak yang Jadi Artis!
Untitled Design 5 0dbfe
Choky Sitohang Punya Adik Berkebutuhan Khusus, Jadi Semangatnya Dalam Hidup
Untitled Design 4 Af007
8 TikTokers yang Mirip Sama Artis Indonesia, Ikutan Ngetop Sampai Kena Teror!
Untitled Design 3 40f0d
Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ngaku Pusing | Serba Salah dan Dicibir Netizen!
Untitled Design F1ce0
7 Potret Rambut Baru Charly van Houten, Pirang Tanpa Belah Tengah | Mirip Oppa Korea!
Untitled Design 2021 06 04t181845 360 351a4
Sienna, Putri Marshanda yang Cantiknya Bikin Netizen Heboh | Makin Pintar Bergaya!
Tags Terkait: Viral
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal