Ketuk Palu! Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Sempat Salahkan Laura Anna

Default

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur secara resmi menjatuhkan hukuman penjara selama 4,5 tahun kepada Gaga Muhammad, geng.

Selain kurungan penjara, Gaga Muhammad juga dikenakan denda sebesar Rp10 juta. Adapun sidang putusan tersebut sudah digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (19/01/2022), kemarin.

Hakim ketua Lingga Setiawan, dalam putusannya menilai bahwa sikap Gaga Muhammad tidak menunjukkan rasa bersalah, tidak seperti apa yang diucapkan olehnya.

Seperti yang diketahui, Gaga Muhammad dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab dalam menyebabkan kecelakaan hingga mengakibatkan Laura Anna lumpuh.

"Hal yang memberatkan, terdakwa menyampaikan rasa bersalahnya, tapi Majelis Hakim tidak melihat konsistensi dari terdakwa akan hal tersebut. Terdakwa tidak menunjukkan rasa bersalah," kata Lingga Setiawan, dikutip dari detikcom, Rabu (19/01/2022).

Menurut Majelis hakim, Gaga Muhammad juga dinilai berusaha mengalihkan unsur kesalahannya dengan menyalahkan Laura Anna selaku korban atas kecelakaan tersebut.

"Terdakwa malah berusaha mengalihkan unsur kealpaan dan kelalaian kecelakaan ini adalah bagian dari kesalahan korban sendiri," kata Lingga Setiawan.

"Serta akibat luka berat yang dialami korban adalah bagian dari kesalahan korban sendiri yaitu tentang korban tidak menggunakan sabuk pengaman dengan benar," tambahnya.

Gaga Muhammad Detik C29da

Sumber foto: detikcom

Hal lain yang ikut disorot terkait dengan tidak adanya upaya Gaga Muhammad untuk membantu korban. Terlebih, ia juga diketahui sedang mabuk saat kecelakaan terjadi.

"Terdakwa tidak memberikan bantuan materi apa pun untuk membantu korban dan keluarga. Tindak pidana dilakukan dengan diawali perbuatan mabuk," lanjutnya.

Oleh karena itu, Gaga Muhammad divonis majelis hakim sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum, yakni hukuman 4 tahun 6 bulan dan denda sebesar Rp10 juta.

"Menjatuhkan pidana kepada Gaung Sabda Alam Muhammad oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan, denda sebesar Rp10 juta," ucap hakim.

"Apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan," lanjut hakim.

Sebelumnya, telah digelar sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (28/12/2021) dengan beragendakan saksi dai JPU.

Dalam persidangan itu, pihak Gaga Muhammad menyinggung soal uang ganti rugi yang dituntut keluarga Laura Anna yakni sebesar Rp12 miliar.

Edlnlaura 8b29d

Sumber foto: detikcom

Menanggapi hal itu, kakak Laura Anna, Greta Irene mengatakan bahwa uang itu memang diperlukan untuk biaya pengobatan adiknya.

Greta Irene mengungkapkan bahwa Laura membutuhkan dana sebesar Rp250 juta hanya untuk satu kali operasi. Namun, pihak dari Gaga Muhammad sendiri tidak pernah memberikan bantuan apa pun.

"Kan nggak mungkin pada hari H saat Laura harus dioperasi kita harus langsung DP Rp250 juta. Masa kita ngemis-ngemis ke tetangga? Dia yang perbuat, dia harusnya tanggung jawab dong. Dia nggak ada bantuin sama sekali," ujarnya.

Greta lantas menepis anggapan bahwa pihak keluarga Laura berniat mengambil keuntungan atas kecelakaan tersebut.

"Kalau gue matre, gue langsung tembak aja Rp100 miliar. Ngapain cuma Rp12 miliar buat kaki adik gue, apa perlu gue minta kaki dia juga? Kan nggak mungkin," jelasnya dengan kesal.

Diketahui, selebgram Laura Anna dan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, mengalami kecelakaan mobil di kilometer 10 Tol Jagorawi pada 8 Desember 2019 silam.

Akibat kecelakaan itu, Laura Anna mengalami cedera parah hingga membuatnya tidak bisa berjalan alias lumpuh. Sementara Gaga Muhammad tidak mengalami cedera apa pun.

Kini, sang selebgram telah tiada. Laura menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 15 Januari 2021 lalu, geng. Ia meninggal pada pukul 4 pagi di usia 21 tahun.

Baca juga artikel seputar News atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Miss Kay, Sosok Sebenarnya Dibalik Video 61 Detik: Netizen Buru Video Asli Demi Memastikannya

Impian Kinan Asli untuk Pergi Ke Cappadocia Akhirnya Terwujud, Its My Dream!

10 Meme Lucu yang Cuma Bisa Dipahami Cowok, Kaum Cewek Minggir Dulu, Deh!

Pandemi Malah Bikin Bos Tesla, Amazon, dan Facebook Makin Kaya | Padahal Banyak Orang Makin Miskin!

Fakta Menarik Film The Raid Remake Hollywood, Bakal Punya Plot Baru dan Dipimpin Sutradara Kondang!

Siapa Moon Knight? Vigilante Marvel dengan Masalah Mental Kepribadian Ganda

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tags Terkait: artisViral
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal