J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Potret di Masa Lalu Ini Benar-Benar Terjadi di Masa Kini, Kebetulan?

Sabtu, 8 Mei 2021, 18:35 WIB
Apakah hal-hal yang diprediksi di masa lalu ini benar-benar sudah jadi kenyataan di masa sekarang? Atau malah terlalu muluk, nih?

Kalau dipikir-pikir, zaman berubah begitu cepat dan teknologi berkembang sangat pesat ya, geng.

Bahkan, kayaknya murid-murid generasi awal 2000-an yang dulu sekolah masih pakai HP jadul nokia dan teman-temannya sudah bisa menyaksikan anak SD zaman now dibekali smartphone terbaru yang kameranya udah mirip boba pearl.

Bayangkan aja bagaimana canggihnya dunia ini di masa depan, jika rentang waktu satu hingga dua dekade saja bisa membuat perubahan besar, geng.

Itulah yang dulu dilakukan oleh orang-orang yang hidup puluhan atau bahkan ratusan tahun lalu. Mereka memperkirakan dan berimajinasi akan seperti apa kehidupan di masa depan.

Mereka bahkan menuangkan prediksi dan pandangannya soal dunia di masa depan ke dalam gambar-gambar, geng.

Hmmm... Kira-kira ada yang sesuai dengan apa yang dunia miliki saat ini nggak ya, geng?

1. Lukisan Bruce McCall tentang mobil keluarga futuristik ini keren dan komplit banget, sampai ada pemanggang pizza dan ring basket juga. Acara "Pimp My Ride" juga belum tentu bisa bikin yang secanggih ini, geng!

Mobil Canggih Di Masa Depan A7e26

2. Rupanya gagasan belanja online juga sudah dipikirkan oleh orang-orang di tahun 1940-an, geng. Cuma kalau langsung ditelepon begini sih, mau nanya jadi segan, takutnya nggak jadi beli kan malu kaburnya!

Belanja Online Di Masa Depan F3343

3. Calon-calon sistem navigasi ala Google Maps yang dibayangkan oleh seorang seniman tahun 1950-an nih, geng. Modelnya mirip TV ya, jadi lebih puas lihat petanya!

Prediksi Google Maps E3bb9

4. Seorang pelukis bernama Walter Molino pada 1962 membuat lukisan ini, membayangkan seperti inilah mobil di tahun 2022. Udah 2021 nih, udah ada belum, geng? Btw, mobil model ini mendukung konsep physical distancing banget dan super privat, ya!

Mobil Pribadi D68cd

5. Manusia pada tahun 70-an tenyata punya bayangan akan model pesawat yang digunakan sobat crazy rich jika mau pelesir di masa depan. Mirip pesawat terbang + kapal pesiar nggak, sih? Ada kolamnya segala!

Pesawat Masa Depan 60543

6. Imajinasi dari seorang artis di tahun 1960 ini bisa dibilang sudah mulai jadi kenyataan dengan adanya mobil-mobil keluaran Tesla. Sayangnya, harga mobil super canggih itu masih bikin bangkrut~

Mobil Autopilot 4ff7f

7. Gini nih, penggambaran muda-mudi di abad ke 21. Jangankan naik roket, kita-kita aja masih hobi naik motor Beat sambil ngelus-ngelus dengkul pacar di lampu merah. Huehehe.

Anak Muda Abad 21 Ec774

8. Ini dia gawai untuk Virtual Reality pertama yang diciptakan pada tahun 1989, geng. Menurut Jaka sih, bentuknya nggak begitu berbeda dengan yang sekarang. Setuju, nggak?

Virtual Reality Ddb39

9. Ternyata, penggabungan koran dan televisi jadi cita-cita orang di masa lalu, geng. Sekarang jadi kenyataan, bahkan berbagai berita bisa kamu akses menggunakan ponsel pintar - termasuk JalanTikus! Xixixi.

Koran Online Masa Depan D4d7d

10. Jauh sebelum teknologi video call benar-benar ada, penggambaran mengenai teknologi tersebut sudah tertuang dalam lukisan tahun 1930 ini, geng. Konsepnya sama persis, cuma beda device aja!

Prediksi Video Call E0704

11. Sekilas terlihat seperti kebun vertikal, tetapi ini adalah pandangan perumahan di pinggiran kota dari tahun 1981. Mungkin mirip apartemen dan rumah susun zaman sekarang, cuma nggak pake pepohonan aja.

Apartemen Di Masa Depan 7579e

12. Bukan dikirim oleh delivery man atau ojol pakai motor, orang-orang di tahun 1940 membayangkan konsep pesan antar untuk makanan menggunakan mobil beserta dapurnya, geng. Wah, pasti makanannya masih anget!

Delivery Order Di Masa Depan E6b3a

13. Ini bukan remot TV yang nempel sama jam tangan geng, melainkan imajinasi tentang smart watch yang divisualisasikan pada tahun 1984. Untung saja model smart watch yang sebenarnya jauh lebih simpel!

Prediksi Smartwatch Ffa1b

14. Ini dia penggambaran sekolah masa depan yang diciptakan pada tahun 1969 di Jepang. Kalau sekarang sih, mirip pakai Zoom atau Google Meet. Eh, tapi kok ada robot yang langsung memukul kepala siswa kalau bertingkah di kelas, ya?

Kegiatan Sekolah Di Masa Depan A8d91

15. Boro-boro ada teknologi secanggih itu, Olimpiade 2020 di Tokyo saja harus diundur pelaksanaannya karena pandemi COVID-19. Sedih deh, kalau diceritain!

Prediksi Olimpiade 2020 Fa06b

Akhir Kata

Betah juga ya melihat penggambaran tentang hal-hal di masa depan yang dibuat oleh orang-orang di masa lalu sambil membandingkan dengan realitanya, geng.

Nggak semuanya akurat, tetapi nggak sedikit juga yang sudah jadi kenyataan. Keren banget, deh!

Kalau masalah jodoh gimana? Menurut prediksi kamu di masa sekarang, si dia bakal jadi masa depanmu atau enggak? Xixixi.

Baca juga artikel seputar Masa Depan atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

12 Potret Busana Cantik Para Artis di Rangkaian Acara Aurel-Atta, Glamor dan Elegan!

8 Bencana Paling Mengerikan Akibat Ulah Manusia, Akibat Serakah dan Acuh!

Butiran Emas Ditemukan di Pantai Maluku | Ada Gunung Emas di Laut?

Sepak Terjang Hesti Sutrisno, Wanita Bercadar yang Memelihara 70 Anjing di Rumahnya

ARTIKEL TERKAIT
Scifi Movie E6406
7 Film Sci-Fi Futuristik yang Sekarang Menjadi Masa Lalu | Prediksi Meleset?
Banner 8f801
5 Film yang Berhasil Memprediksi Teknologi Masa Depan, Kebetulan Semata?
Page 2faf8
Film Anime dengan Format 4K di Masa Depan, Mungkinkah? Ini Faktanya!
Banner Aeb8b
7 Anime yang Membahas Teknologi Canggih, Meramal Masa Depan?
Teknologi Masa Depan Yang Ditakuti 7034b
6 Teknologi Masa Depan yang Paling Ditakuti Manusia, Bikin Kiamat Lebih Cepat?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal