Link Nonton Film Ziarah (2017) Full Movie, Kisah Getir Nenek yang Mencari Makam Suaminya

Default

Film Ziarah yang tayang sejak 2017 lalu mendadak viral setelah muncul di aplikasi TikTok. Padahal, film yang disutradarai oleh B.W Purba Negara ini tidak diisi oleh nama-nama besar Tanah Air.

Meski begitu, film ini sudah meraih begitu banyak penghargaan, lho. Hal itu tak mengherankan karena jalan ceritanya sendiri memang sangat mendalam dan menyiratkan banyak arti.

Menceritakan tentang seorang nenek tua yang mencari makam suaminya yang telah lama hilang, film ini bisa kamu tonton untuk memperdalam makna kehidupan, geng.

Namun sebelum Jaka sediakan link nonton film yang lagi viral ini, baca dulu sinopsis film Ziarah di bawah ini, yuk!

Sinopsis Film Ziarah

Sinopsis Film Ziarah 811fc

Sumber foto: Pubanegara Films

Film Ziarah (2017) berkisah tentang seorang nenek bernama Mbah Sri (95 tahun) yang melakukan perjalanan untuk mencari makam suaminya yang bernama Mbah Pawiro.

Alasannya tak mengetahui kuburan sang suami adalah karena suaminya tak pernah pulang sejak pergi dan menghilang ketika terjadinya agresi militer Belanda kedua.

Saat muda dulu, suami Mbah Sri memang sengaja meminta izin untuk pergi demi membela Tanah Air yang kala itu masih dalam suasana perang merebut kemerdekaan.

Namun hingga usia Mbah Sri sudah sangat sepuh, dirinya masih setia menunggu kepulangan suaminya. Dan seperti yang bisa diduga, suaminya tak kunjung pulang.

Alhasil, Mbah Sri pun memulai perjalanannya untuk mencari sang suami. Jika tak mampu bertemu dengan sosoknya saat masih hidup, ia bertekad menemukan makam suaminya jika memang sudah meninggal.

Tekad Mbah Sri tidak sampai di situ saja. Apabila berhasil menemukan makam suaminya, dirinya kelak ingin dimakamkan di samping suaminya.

Pencarian panjang Mbah Sri tersebut akhirnya menuai hasil. Ia menemukan makam sang suami yang selama ini dicari, namun di satu sisi, Mbah Sri juga mendapatkan sebuah fakta yang menyakitkan.

Fakta Menarik Film Ziarah (2017)

Selain jalan ceritanya yang bisa bikin kita merenung, film Indonesia terbaik ini sebenarnya menyimpan sejumlah fakta yang menarik untuk diketahui, lho. Apa saja fakta yang dimaksud? Yuk, simak berikut ini:

  • Tak ada nama aktor atau aktris besar yang mengisi peran di film ini. Tokoh utama Mbah Sri hanya diperankan oleh nenek bernama Ponco Sutiyem. Selain itu, ada juga Rukman Rosadi, Ledjar Subroto, dan Vera Privatamasari.
  • Meski begitu, film ini meraih dua penghargaan di ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 sebagai Special Jury Award dan Best Screenplay.
  • Lalu dalam Festival Film Indonesia 2016, film ini berhasil masuk nominasi Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik. Bahkan, film ini meraih penghargaan Skenario Terbaik Pilihan majalah Tempo 2016, lho.
  • Kamu penasaran film Ziarah apakah kisah nyata atau tidak? Yup, film ini memang diadaptasi dari kisah nyata dengan latar belakang kehidupan masyarakat Jawa.
  • Oleh karena itu, film ini pun lebih banyak menggunakan bahasa Jawa ketimbang bahasa Indonesia, geng. Namun untungnya, film ini sudah dilengkapi dengan teks Indonesia agar lebih mudah dipahami.

Nonton Film Ziarah Full Movie

Judul " Ziarah "
Rilis 18 Mei 2017
Durasi 1 jam 27 menit
Sutradara B.W. Purba Negara
Produksi Pubanegara Films, Limaenam Films, Lotus Cinema, Hide Project Films, Super 8mm Studio, GoodWork
Pemain Ponco Sutiyem, Rukman Rosadi, Ledjar Subroto, Vera Prifatamasari
Genre Drama
Rating 8.1/10 (IMDb)

Melihat trailer film di atas, tentu kamu jadi penasaran seperti apa ending film Ziarah nantinya. Nah, buat kamu yang gak tahu nonton film Ziarah dimana, kamu bisa melakukannya lewat layanan streaming film legal dari Bioskop Online, geng. Cuma perlu bayar Rp5000 saja, kok!

Kebetulan, link nontonnya sudah Jaka sediakan, kok. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung aja akses link yang ada di bawah ini:

>>> Nonton Film Ziarah (2017) di Bioskop Online <<<

Cara Nonton Film Ziarah

Karena sudah tidak tayang lagi di bioskop, mau tak mau kamu harus menonton film ini lewat aplikasi streaming Bioskop Online pada link yang Jaka sediakan di atas, geng.

Buat kamu yang belum tahu bagaimana caranya nonton film lewat Bioskop Online, berikut Jaka jelaskan langkah-langkahnya:

  • Buka situs bioskoponline.com.
  • Registrasi dengan alamat email atau nomor HP kamu.
  • Masukkan kode OTP yang kamu terima lewat email atau nomor HP.
  • Lakukan transaksi pembelian tiket nonton satuan Bioskop Online.
  • Pilih cara pembayaran.
  • Setelah transaksi sukses, kamu bisa menikmati konten di Bioskop Online selama 48 jam.

Download Film Ziarah Full Movie

Koneksi internet kamu sering tidak stabil buat streaming film? Solusinya tentu saja adalah dengan mengunduh film ini terlebih dahulu, geng. Tapi jangan pakai yang ilegal seperti download film Ziarah LK 21, ya.

Untuk men-download film secara resmi dan legal, kamu bisa cek artikel Jaka yang ada di bawah ini:

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan Jaka mengenai film Ziarah (2017) yang jadi perbincangan hangat setelah cuplikannya viral di media sosial TikTok. Jadi buat kamu yang penasaran dengan film ini, kamu bisa akses link nonton yang sudah Jaka sediakan di atas, ya, geng.

Tapi sebelum itu, kamu harus siap-siap merasakan sedih dan kegetiran yang dialami oleh Mbah Sri dalam perjalanannya mencari makam sang suami. Semoga dengan menontonnya, kamu pun dapat lebih memahami makna kehidupan yang diangkat dalam film tersebut.

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

Tags Terkait: film indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal