10 Film Jason Statham Terbaik & Terbaru, Semua Genre Ada!

Default

Film Jason Statham memang selalu menarik untuk ditonton karena selalu dipenuhi aksi memukau. Nggak heran kalau film yang dia bintangi selalu dikategorikan sebagai Box Office.

Aktor berbakat yang satu ini dikenal berkat kemampuannya dalam memperagakan adegan aksi dengan baik, juga karena pesonanya yang terkesan dingin dan memikat.

Karakter yang dimainkan oleh sang aktor pun sering kali dibuat dengan sangat baik, dan membuat banyak orang merasa terkesima atas pembawaannya.

Nah, buat kamu yang ngefans dengan salah satu aktor tampan Jason Statham, kali ini Jaka akan kasih 10 rekomendasi film Jason Statham terbaik dan juga terbaru yang gak boleh kamu lewatkan!

1. Furious 7 (2015)

Furious 7 menjadi debut film Jason Statham terbaik yang pertama dalam franchise film Fast and Furious.

Di film ketujuh setelah film The Fast and The Furious ini, Statham memerankan karakter antagonis yang harus dihadapi Dom (Vin Diesel) karena membunuh Han (Sung Kang).

Dengan karakter antagonis yang diperankannya dalam film, Deckard Shaw (Statham) menjadi salah satu masalah besar yang harus dihadapi oleh Dom, geng.

Hebatnya, Statham sukses menampilkan sosok bengis yang bikin penonton geram ketika menontonnya, lho.

Seperti film lainnya dalam seri film action terbaik ini, film Furious 7 ini sukses dalam hal penonton maupun kritikus. Mereka memuji adegan aksi yang luar biasa serta tribut emosional yang sangat personal untuk Paul Walker.

Walaupun dari segi plot ceritanya sendiri tidak terlalu bagus, tapi itu semua ditebus dengan penampilan aksi tiap karakter yang mengagumkan sekaligus adegan balapan mobil yang tentunya gak ada duanya, geng.

Keterangan Furious 7
Durasi 2 jam 17 menit
Genre Action, Crime, Thriller
Tanggal Rilis 3 April 2015
Sutradara James Wan
Pemain Vin Diesel, Jason Statham, Dwayne Johnson, dkk
Ulasan 7.2 (IMDb)

2. The Bank Job (2008)

The Bank Job merupakan film bergenre crime yang didasarkan pada kisah nyata. Di film ini, Jason Statham berperan sebagai Terry Leather, seorang pedagang mobil dengan cerita masa lalu yang buruk.

Mencoba untuk memulai hidup baru, namun Terry bertemu karakter Martine yang menawarkannya pekerjaan dalam sebuah misi perampokan bank di Baker Street London.

Sayangnya, meskipun memiliki jalan cerita yang seru dan menarik, nyatanya film ini cukup underrated, geng. Untungnya, Statham tetap mampu membuat penonton berdebar-debar sepanjang film, lho.

Film The Bank Job (2008) jadi makin keren karena ternyata diadaptasi dari kisah nyata, yakni dari kejadian perampokan Baker Street ahun 1971. Banyak penonton dan kritikus yang memberikan nilai gak terlalu tinggi buat film ini karena dianggap terlalu dramatis untuk film yang diangkat dari kisah nyata.

Keterangan The Bank Job
Durasi 1 jam 51 menit
Genre Crime, Thriller
Tanggal Rilis 7 Maret 2008
Sutradara Roger Donaldson
Pemain Jason Statham, Saffron Burrows, Stephen Campbell Moore, dkk
Ulasan 7.2/10 (IMDb)

3. Spy (2015), Film yang Dibintangi Jason Statham Genre Komedi

Terbiasa memainkan peran yang serius di film bergenre action, ternyata di film Spy ini Statham menunjukkan kemampuannya dalam memainkan peran di film bergenre komedi lho!

Film Spy menceritakan tentang sebuah petualangan dari para agen CIA yang tengah menjalankan misi untuk menggagalkan transaksi senjata nuklir.

Jika di kebanyakan film agen mata-mata dipenuhi dengan adegan aksi yang menegangkan, film action terbaik ini memadukannya dengan balutan unsur komedi yang cukup menonjol.

Di film ini, Jason Statham yang berperan sebagai Rick Ford beradu akting dengan aktris dan aktor Melissa McCarthy, Jude Law, dan masih banyak lagi.

Film Spy memang bukan tipikal film Jason Statham yang biasa kamu tonton, geng. Ada beberapa yang menyebut komedi yang ditampilkan dalam film ini sangat generik dan tidak baru.

Namun film Spy berhasil mendapat pujian dari kritikus dan penonton untuk arahan Paul Feig dan juga screenplay-nya. Termasuk juga untuk penampilan McCarthy, Rose Byrne, dan Jason Statham yang luar biasa lucu.

Buat kamu yang penasaran dengan aksi Jason Statham di film dengan unsur komedi, kamu wajib banget menonton film ini, geng!

Keterangan Spy
Durasi 1 jam 59 menit
Genre Action, Crime, Comedy
Tanggal Rilis 5 Juni 2015
Sutradara Paul Feig
Pemain Melissa McCarthy, Jason Statham, Jude Law, dkk
Ulasan 7.0 (IMDb)

4. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Masih dari franchise Fast and Furious, film Jason Statham dan The Rock ini merupakan spin-off dari seri tersebut yang lebih mengedepankan aspek aksi di dalamnya.

Di film ini, Jason Statham jadi pemeran utama bersanding dengan Dwayne Johnson (The Rock) juga Idris Elba, dan kolaborasi mereka sukses menarik perhatian banyak orang ketika dirilis.

Film Jason Statham 2019 yang satu ini bukan hanya dipenuhi dengan berbagai macam adegan menawan, tetapi juga dipenuhi dengan lelucon segar yang patut untuk disimak.

Hobbs & Shaw memang cukup sukses di box office berbagai negara. Ceritanya dianggap seru dan menyegarkan karena mengisahkan karakter-karakter lain di luar keluarga Toretto.

Namun banyak kritik yang juga tak terlalu menyukai film Jason Statham ini. Banyak yang menilai kalau adegan aksi di dalamnya terlalu berlebihan dan membosankan.

Nah, buat kamu yang ingin nonton film Jason Statham sub Indo satu ini, kamu bisa menontonnya di aplikasi streaming film favoritmu.

Keterangan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)
Durasi 1 jam 51 menit
Genre Action, Adventure, Thriller
Tanggal Rilis 2 Agustus 2019
Sutradara David Leitch
Pemain Dwayne Johnson, Jason Statham, Idris Elba
Ulasan 6.4 (IMDb)

5. The Transporter (2002)

Film The Transporter (2002) menjadi film pertama di mana Jason Statham berperan sebagai pemeran utama lho, geng.

Film ini bercerita tentang mantan anggota pasukan khusus yang tengah berusaha mencari kehidupan baru setelah ia merasa tertekan karena pekerjaannya tersebut.

Dalam film Jason Statham bergenre action-thriller ini, dia berperan sebagai Frank Martin, seorang kurir yang mengantarkan barang-barang ilegal.

Namun, pekerjaannya tersebut justru menjebloskan Statham ke dalam masalah yang cukup rumit.

Kelebihan The Transporter ada pada banyaknya adegan berbahaya yang memang keren banget, geng. Namun sayangnya, adegan aksi itu harus mengorbankan alur cerita yang disebut para kritikus agak membingungkan alias gak koheren. Sayang banget ya!

Keterangan The Transporter
Durasi 1 jam 32 menit
Genre Action, Crime, Thriller
Tanggal Rilis 11 Oktober 2002
Sutradara Louis Leterrier

Corey Yuen
Pemain Jason Statham, Qi Shu, Matt Schulze
Ulasan 6.8 (IMDb)

6. The Fate of the Furious (2017)

The Fate of the Furious menjadi sekuel ke-8 dari seri film populer Fast Furious yang dirilis ke publik pada tahun 2017 lalu.

Film balapan terbaik ini bercerita tentang pengkhianatan Dominic Toretto dan keterlibatan Deckard Shaw (Jason Statham) dalam pusaran masalah keluarga Toretto.

Masih dengan persaingan sengit, adegan action yang memukau, juga sederet mobil-mobil mewah yang digunakan oleh para pemainnya, film the Fate of the Furious (2017) ini tak henti memberikan kejutan bagi para penonton setianya.

Selain unsur action yang sangat kental, kamu juga masih bisa menemukan unsur komedi dengan sedikit sentuhan romantis di film ini, lho.

Para kritikus memuji penampilan para cast dalam film ini serta adegan aksi yang tentunya tetap luar biasa bagus. Namun sayangnya mereka mengritik film ini tak begitu perlu untuk dibuat.

Keterangan The Fate of the Furious
Durasi 2 jam 16 menit
Genre Action, Crime, Thriller
Tanggal Rilis 14 April 2017
Sutradara F. Gary Gray
Pemain Vin Diesel, Jason Statham, Dwayne Johnson
Ulasan 6.7 (IMDb)

7. Safe (2012)

Film action ini menceritakan tentang sosok Luke Wright (Jason Statham). Sang aktor kembali memperlihatkan aksi laganya.

Di film ini, Statham memerankan sosok mantan polisi yang sedang melanjutkan perjalanan hidup setelah keluarganya dibunuh oleh sekelompok mafia Rusia.

Di tengah perjalanannya melanjutkan hidup sebagai petarung jalanan, Statham bertemu dengan gadis kecil yang sedang dikejar oleh sekelompok gangster.

Tidak disangka, ternyata gangster tersebut adalah sekelompok orang yang juga pernah membunuh istrinya. Dari sinilah kisah pertaruangan Statham untuk membalas dendam dimulai, geng.

Kelebihan film ini cukup jelas, gak hanya adegan aksi yang seru dan cukup brutal kamu juga bisa melihat sisi drama keluarga yang menyentuh, geng. Jason Statham juga gak hanya berperan sebagai jagoan aja tapi juga seperti sosok ayah yang ingin melindungi putrinya.

Namun sayangnya ada juga yang menyebut bahwa cerita dalam film Safe ini terlalu gampang ditebak, geng.

Keterangan Safe
Durasi 1 jam 34 menit
Genre Action

Crime

Thriller
Tanggal Rilis 27 April 2012
Sutradara Boaz Yakin
Pemain Jason Statham

Catherine Chan

Chris Sarandon
Ulasan 6.5 (IMDb)

8. The Expendables (2010), Film Jason Statham Terbaik Genre Aksi

Di film action The Expendables, Statham beradu akting dengan sejumlah bintang keren lainnya seperti Sylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren, dan masih banyak lagi, geng.

Dalam The Expendables Statham berperan sebagai Lee Christmas, yang merupakan salah satu anggota dari kelompok tentara bayaran.

Mereka tengah menjalankan misi khusus di Viena, yaitu menggulingkan kekuasaan Jendral Garza (David Zayas) yang merupakan seorang diktator brutal.

Penampilan banyak aktor legendaris spesialis film action di film The Expendables memang bikin film ini jadi terasa spesial. Adegan aksinya gak perlu diragukan lagi deh serunya.

Buat kamu yang ingin menonton film terbaik ini harus siap-siap dengan beberapa scene brutal dan sadis, geng!

Namun di balik itu, banyak juga yang mengritik kalau penampilan masing-masing dari mereka masih kurang maksimal sehingga bikin film The Expendables juga jadi kurang meledak-ledak.

Keterangan The Expendables
Durasi 1 jam 43 menit
Genre Action, Adventure, Thriller
Tanggal Rilis 13 Agustus 2010
Sutradara Sylvester Stallone
Pemain Jason Statham, Sylvester Stallone, Jet Li
Ulasan 6.5 (IMDb)

9. The Meg (2018)

Selanjutnya ada film terbaik Jason Statham 2018 berjudul The Meg arahan sutradara Jon Turteltaub. Statham berperan sebagai Jonas Taylor, seorang penyelam yang direkrut langsung oleh ahli kelautan China.

Jalan cerita film ini tentang Statham yang ditugaskan dalam sebuah misi untuk menyelamatkan kapal dan satu tim yang terjebak di sebuah laut.

Yang mendebarkan dalam misi penyelamatan ini, Statham harus menghadapi ancaman paling berbahaya; Yaitu hiu pra-sejarah sepanjang 75 kaki atau yang dikenal dengan sebutan Megalodon.

Selain itu, di film the Meg ini, Statham juga beradu akting dengan aktris Li Bingbing yang merupakan pemenang penghargaan film di China, lho.

Seperti halnya film hiu monster lainnya, The Meg berhasil berjaya di box office dunia. Makanya gak rugi banget kalau kamu mau menonton film ini.

Namun dari sisi kritikus banyak yang menyebut film ini gak terlalu bagus karena memiliki banyak adegan klise yang bisa ditemukan di hampir semua film monster. Gak ada kejutan berarti yang menarik dari film ini.

Keterangan The Meg
Durasi 1 jam 53 menit
Genre Action, Horror, Sci-Fi
Tanggal Rilis 10 Agustus 2018
Sutradara Jon Turteltaub
Pemain Jason Statham, Bingbing Li, Rainn Wilson
Ulasan 5.7 (IMDb)

10. Mechanic: Resurrection (2016)

Film yang disutradarai oleh Dennis Gansel ini merupakan sekuel dari film berjudul The Mechanic (2011).

Di film Mechanic: Resurrection ini, Statham berperan sebagi Arthur Bishop yang merupakan seorang pembunuh bayaran. Menariknya, di cerita film action ini karakter pembunuh bayaran yang dimainkan oleh Statham agak berbeda.

Pasalnya, dia melakukan aksi pembunuhan yang disamarkan sebagai sebuah kecelakaan. Buat kamu yang ingin melihat aksi film Jason Statham di penjara, kamu wajib banget nonton film satu ini.

Walaupun film ini dinilai seru banget oleh para penonton dan berhasil meraih pendapatan box office yang bagus di seluruh dunia, para kritikus gak menyukainya.

Banyak kritikus yang gak menyukai sekuel ini dan lebih menyukai pendahulunya, The Mechanic (2011). Walaupun sebagian memuji penampilan Jason Statham sebagai penyelamat film ini.

Keterangan Mechanic: Resurrection
Durasi 1 jam 38 menit
Genre Action, Adventure, Thriller
Tanggal Rilis 26 Agustus 2016
Sutradara Dennis Gansel
Pemain Jason Statham, Jessica Alba, Tommy Lee Jones
Ulasan 5.7 (IMDb)

Film Terbaik & Terbaru Jason Statham

  1. Furious 7 (2015)
  2. The Bank Job (2008)
  3. Spy (2015)
  4. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)
  5. The Transporter (2002)
  6. The Fate of the Furious (2017)
  7. Safe (2012)
  8. The Expendables (2010)
  9. The Meg (2018)
  10. Mechanic: Resurrection (2016)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi daftar film Jason Statham terbaik yang wajib banget buat kamu tonton, geng.

Kalau kamu penggemar berat aktor satu ini, daftar film di atas bisa jadi rekomendasi buat ditonton saat sedang santai atau sambil menunggu film Jason Statham terbaru 2021.

Punya rekomendasi lainnya yang seru untuk disaksikan? Komen di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Out of Tech menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Shared Universe Seru Banner Aa31d
7 Film Shared Cinematic Universe Seru yang Wajib Kamu Tonton, MCU Makin Banyak Pesaing?
Sis Gelap Perusahaan Apple 1e6d1
6 Sisi Gelap dan Mencekam Perusahaan Apple | Banyak Karyawan yang Bunuh Diri?
Game Seru Selain Pubg Banner B7552
5 Game Seru Android Selain PUBG Mobile di 2019 | Ada yang Mirip Skyrim Loh!
Game Perang Android Banner D2b29
15 Game Perang Android Terbaik & Terseru di 2020 | Latihan Kalau Natuna Direbut!
Kumpulan Filter Game Di Instastory Banner Edfea
Kumpulan Filter Game Terunik di InstaStory, Nggak Cuma Flying Face!
Cara Teknologi Menghancurkan Hubungan Manusia 6f9b6
5 Cara Teknologi Menghancurkan Hubungan Antar Manusia | No. 4 Sering Sering Terjadi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal