10 Rekomendasi Film Viu Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, dari Komedi Hingga Horor!

Default

Film Viu Indonesia bisa jadi tontonan yang menarik untuk mengisi waktu luang kamu, geng. Apalagi, aplikasi streaming film legal yang satu ini memang banyak menyediakan film Indonesia terbaru 2022, lho.

Viu sendiri merupakan aplikasi nonton film dan video yang kebanyakan berasal dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Genre yang ditawarkan pun sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan seleramu.

Lantas, apa saja film di Viu dari Indonesia yang layak kamu tonton? Kebetulan, Jaka punya rekomendasinya khusus buat kamu, nih.

Gak perlu berlama-lama lagi, langsung simak daftar selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan dirilis pada 11 Juli 2019 lalu. Film ini mendapat beragam tanggapan postif dari para penonton dan kritikus.

Ceritanya yang simpel, namun penuh dengan nilai berharga mampu memberikan kesan baik bagi para penontonnya. Kisah yang ada pada Dua Garis Biru pun gak jauh dari kehidupan remaja Indonesia saat ini.

Secara umum, film Viu Indonesia 2021 ini banyak mengajarkan sejumlah edukasi seks kepada remaja. Kisahnya yang simpel nan penuh konflik mampu memberikan pengetahuan bernilai kepada penontonnya.

Judul Dua Garis Biru
Durasi 1 jam 53 menit
Genre Drama, Family
Tanggal Rilis 11 Juli 2019
Sutradara Ginatri S. Noer
Pemain Adhisty Zara, Angga Yunanda, Cut Mini Theo
Rating 8.2/10 (IMDb)

2. Wedding Agreement (2019)

Meski klise, konsep romansa dengan ragam masalah di dunia pernikahan selalu menarik buat kamu yang ingin nonton film Indonesia terbaik. Salah satunya seperti film Wedding Agreement ini, geng.

Mengangkat premis yang relatable, film ini cocok buat kamu yang sedang dilanda asmara, geng. Enggak cuma film Korea romantis aja yang bisa bikin baper, lho!.

Dari judulnya yang punya makna harfiah perjanjian nikah, film romantis dengan sedikit bumbu komedi ini enggak boleh kamu lewatkan karena menawarkan konsep perjodohan dengan rasa yang beda.

Judul Wedding Agreement
Tayang 8 Agustus 2019
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Archie Hekagery
Cast Indah Permatasari, Refal Hady
Genre Romance, Drama
Rating 7.3/10 (IMDb)

3. Ghost Writer (2019)

Film horor nampaknya nggak pernah kehilangan peminatnya. Terbukti dari banyaknya film horor Indonesia yang laris dipasaran.

Salah satu film horor yang sempat ramai di Indonesia adalah film Ghost Writer yang rilis pada Juni 2019 lalu. Pasalnya, film ini juga mengusung genre drama dan komedi, lho.

Kisahnya sendiri tentang seorang penulis bernama Naya (Tatjana Saphira) yang kemudian bertemu sosok hantu pemilik buku diary usang. Unik banget, kan?

Judul Ghost Writer
Tayang 4 June 2019
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Bene Dion Rajagukguk
Cast Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra
Genre Comedy, Drama, Horror
Rating ** 6.8/10** (IMDb.com)

4. Lampor: Keranda Terbang (2019)

Kamu pecinta film horor? Maka gak lengkap rasanya kalau tidak nonton film berjudul Lampor: Keranda Terbang di aplikasi Viu, geng.

Lampor sendiri merupakan sebutan untuk hantu atau setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang. Nah, film ini sendiri berkisah tentang teror Lampor yang mulai mengancam banyak nyawa di suatu daerah.

Judul Lampor: Keranda Terbang
Tayang 31 Oktober 2019
Durasi 1 jam 35 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Guntur Soeharjanto
Cast Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Nova Eliza
Genre Horror, Drama, Mystery
Rating 5.4/10 (IMDb)

5. Habibie & Ainun 3 (2019)

Dibintangi oleh Reza Rahadian, film yang satu ini bisa dibilang menjadi bentuk tribute bagi mantan Presiden Habibie yang wafat 3 bulan sebelum film ini dirilis, yaitu 11 September 2019.

Film Habibie & Ainun 3 lebih berfokus pada kisah Ainun (Maudy Ayunda) di masa mudanya, yang mana karena kecantikannya, ia diincar banyak cowok, termasuk Habibie (Reza Rahadian).

Dijamin kamu harus nonton film Habibie & Ainun 3 karena menyajikan kisah yang seru dan menginspirasi, khususnya buat kamu yang ingin belajar bagaimana mencintai seseorang dengan tulus.

Judul Habibie & Ainun 3
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Entertainment, MD Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Reza Rahadian, dkk
Genre Biography, Drama, Romance
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

6. London Love Story 3 (2018)

London Love Story 3 adalah seri ketiga dari film London Love Story, geng. Kisahnya sendiri berfokus pada dua pasangan muda yang sebentar lagi akan melangkah ke jenjang pernikahan.

Namun sebelum itu, mereka harus menghadapi berbagai ujian yang bisa saja membuat pernikahan mereka batal, lho. Lalu seperti apa perjuangan tragis untuk mempertahankan cinta mereka? Saksikan saja film ini selengkapnya, ya!

Judul London Love Story 3
Tayang 28 Desember 2016
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi Screenplay Films
Sutradara Asep Kusdinar
Cast Dimas Anggara, Derby Romero, Amanda Rawles, Michelle Ziudith
Genre Drama, Romance
Rating 8.1/10 (IMDb)

7. Milly & Mamet (2018)

Dihiasi oleh bintang-bintang populer Indonesia, film garapan Ernest Prakasa berjudul Milly & Mamet ini pastinya wajib banget kamu tonton, geng.

Ditambah lagi unsur komedi di dalamnya mengambil tema kehidupan pasangan suami istri yang tak kalah bagus dan menari dari film komedi terbaik lainnya.

Film ini sendiri melanjutkan kisah dari Ada Apa Dengan Cinta 2, yakni tentang tokoh Milly (Sissy Priscilla) dan Mamet (Dennis Adhiswara) yang tengah sibuk mengurus bayi mereka.

Judul Milly dan Mamet
Durasi 1 jam 41 menit
Tanggal Rilis 20 Desember 2018
Produksi Starvision Plus
Genre Comedy, Romance
Sutradara Ernest Prakasa, Meira Anastasia (co-director)
Pemain Julie Estelle, Yoshi Sudarso, Adinia Wirasti, dkk
Rating 7.4/10 (IMDb)

8. Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017)

Salah satu film Reza Rahadian terbaik bergenre drama religi ini merupakan sekuel dari film Surga Yang Tak Dirindukan yang rilis pada 2015 lalu. Hanya saja, sekuel keduanya ini dianggap lebih populer dibanding sekuel pertamanya.

Dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini, Reza Rahadian berperan sebagai Dr. Syarief yang konon menjadi sosok orang ketiga dalam hubungan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella). Benarkah demikian?

Film ini cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia, mengingat termasuk salah satu film bertema poligami yang dianggap cukup sensitif.

Judul Surga yang Tak Dirindukan 2
Tayang 9 Februari 2017
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Entertainment, MD Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo, Meisa Felaroze
Cast Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia
Genre Drama, Romance
Rating 7.0/10 (IMDb)

9. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal adalah film Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Saat pertama kali dirilis pada 2017, film ini sangat disukai oleh banyak orang dan mendapat sejumlah pujian.

Tentu saja, karena film ini dapat memberikan sejumlah pesan dan motivasi yang sangat baik bagi para penontonnya. Cocok banget untuk disaksikan bersama keluarga, deh!

Judul Susah Sinyal
Durasi 1 jam 50 min
Genre Comedy
Tanggal Rilis 21 December 2017
Produksi Starvision Plus
Sutradara Ernest Prakasa, Adink Liwutang
Pemain Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero
Rating 7.2/10 (IMDb)

10. Cek Toko Sebelah (2016)

Sebelum menggarap Susah Sinyal dan Milly & Mamet, Cek Toko Sebelah merupakan film karya Ernest Prakasa yang lebih dulu sukses, geng.

Dengan ide cerita komedi yang erat dengan ciri khas Ernest, film ini berkisah tentang realitas kehidupan etnis Tionghoa saat ada anggota keluarga yang beranja dewasa dan kuliah tinggi, namun pada akhirnya harus bekerja di toko milik orang tuanya sendiri.

Judul Cek Toko Sebelah
Tayang 28 Desember 2016
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Ernest Prakasa
Cast Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia
Genre Comedy, Drama, Family
Rating 7.9/10 (IMDb)

Bonus: Gak Hanya Viu, Inilah 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Secara Legal di HP

Pengen menonton film bioskop Indonesia di atas tapi sudah nggak keburu untuk nonton di bioskop? Nggak perlu khawatir, geng.

Selain lewat Viu, kamu bisa nonton film gratis full movie lainnya - termasuk nonton film Indonesia terbaru menggunakan aplikasi legal rekomendasi Jaka di bawah ini.

20 Aplikasi Nonton Film Online Gratis Legal Di Android 1e942
12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal Di HP | Lengkap!
Daftar aplikasi nonton film gratis terbaru 2022 ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang bingung mencari layanan nonton film. Download di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film Viu Indonesia terbaik yang bisa kamu masukkan ke dalam list tontonan kamu selanjutnya, geng. Sayangnya, Jaka masih belum nemuin film Indonesia terbaru 2022 yang bisa kamu saksikan di aplikasi tersebut.

Meski begitu, nonton film Indonesia di platform resmi seperti Viu juga merupakan suatu bentuk dukungan kamu terhadap industri perfilman Tanah Air, lho. Jadi buat apa lagi nonton film indoxxi yang ilegal kalau sudah ada yang resmi dan gratis.

Selamat menonton dan sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya, ya!

Baca juga artikel seputar Film, Drama Korea, Netflix atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Manusia Superhero
10 Potret Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!
Page4 C0546
5 Hal Paling Tidak Masuk Akal dalam Film Batman, Tajir Kok Kostumnya Murahan?
Superhero Bunuh Diri Banner 98c37
7 Superhero yang Memutuskan untuk Bunuh Diri, Batman Termasuk!
1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb
7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?
7 Superhero Yang Menjalin Cinta Dengan Musuh Bebuyutannya Batman Paling Playboy A61fc
7 Superhero yang Menjalin Cinta dengan Musuh Bebuyutannya, Batman Playboy!
Tags Terkait: film indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal