7 Villain yang Terbunuh oleh Senjatanya Sendiri, Senjata Makan Tuan!

Default

Dalam setiap film action maupun film superhero, pasti ada sosok antagonis yang berusaha menghancurkan keseimbangan ekosistem sebuah film. Kita menyebutnya dengan sebutan villain.

Nah, tiap dari mereka memiliki senjata yang sangat mematikan dan mampu membunuh siapa saja yang ada di sekitarnya. Namun nggak jarang, villain-villain tersebut malah terbunuh oleh senjatanya sendiri.

Kok bisa? Daripada penasaran, di sini Jaka bakal membahas daftar villain yang terbunuh oleh senjatanya sendiri. Selamat membaca!

Villain yang Terbunuh oleh Senjatanya Sendiri

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya "senjata makan tuan". Buat kamu yang masih kepo dengan daftarnya, silakan dicermati satu demi satu tulisan Jaka di bawah ini!

1. Dooku - Star Wars Episode III: Revenge Of The Sith (2005)

1 Custom Bd46a

Dooku adalah salah satu tokoh antagonis yang paling dikenal di Star Wars franchise. Hanya saja, kematiannya terbilang tragis.

Berawal dari aksi Grievous yang menculik Kanselir Palpatine membuat Dewan Jedi mengirim Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker untuk menyelamatkannya di atas kapal Grievous.

Di akhir, terjadilah pertempuran antara Dooku dengan Anakin. Hingga akhirnya, Dooku pun tewas terbelah pedangnya sendiri. Tragis!

2. Mental - Dumb And Dumber (1994)

2 Custom 91675

Semua berawal dari rencana Joe "Mental" Mentalino untuk meracuni Harry dan Lloyd dengan zat arsenik tinggi ke makanannya. Kocaknya, karena insiden yang bakal terjadi selanjutnya ini, ia jadi kena batunya.

Bayangkan, pas Mental lagi mengamati mereka makan, ia pun nggak sengaja memakan burger yang sudah ditaburi bubuk cabe level 50++. Alhasil, ia pun meringis kesakitan sampai berguling-guling di lantai.

Ia pun meminta orang-orang di sekitarnya untuk membantu mengambil obat di saku jasnya. Naas, yang diambil oleh Harry dan Lloyd adalah obat arsenik. Alhasil, sudah bisa ketebak apa yang terjadi saat obat tersebut masuk ke mulut Mental, kan?

3. Omnidroid 9000 - The Incredibles (2004)

3 Custom C41aa

Kalau kamu gemar menyaksikan film anak-anak terbaik The Incredibles yang satu ini, pasti kamu familiar dengan villain mereka yang berwujud bola jumbo, lengkap dengan kaki-kaki tajam dan mata laser.

Villain bernama Omnidroid 9000 ini diciptakan Syndrome untuk menghabisi superhero yang pernah ia idolakan, Mr. Incredible. Untungnya, keluarga The Incredibles menemukan remote control untuk mengendalikan Omniroid.

Alhasil, ia pun meluncurkan tangan sang Omniroid menjadi roket untuk menembus tubuh baja sang robot raksasa. Sang villain pun hancur dan jatuh ke sungai.

4. Oddjob - Goldfinger (1964)

4 Custom 79907

Sebagai salah satu serial terfavorit di film-film James Bond terbaik, Goldfinger menyajikan plot cerita yang seru, salah satunya seputar kematian Oddjob.

Oddjob adalah tangan kanan Auric Goldfinger yang bertugas menghabisi nyawa Bond. Di salah satu adegan terakhir, terlihat jelas bagaimana keduanya saling melawan satu sama lain.

Pada akhirnya, Oddjob pun tewas karena tersetrum aliran listrik tegangan tinggi yang ada di sekitarnya setelah berusaha melawan Bond.

5. Lord Shen - Kung Fu Panda 2 (2011)

5 Custom 578c0

Dalam film animasi ini, kamu bakal menyaksikan Po yang menemukan siapa pelaku di balik kematian kedua orang tuanya. Ialah Lord Shen, sang burung kakaktua putih yang jahat.

Di akhir pertarungan mereka, Po melepaskan tembakan meriam di kapal yang ditumpangi Lord Shen sehingga kapalnya nyaris hancur.

Nggak mau menerima bahwa ia kalah, ia pun terus menghajar habis Po dan secara nggak sengaja menghancurkan kapalnya sendiri. Ia pun tewas tertimpa tiang kapal.

6. Thanos - Avengers: Endgame (2019)

6 Custom 7a36d

Siapa sih yang nggak familiar dengan villain satu ini? Dengan kejahatannya yang luar biasa besar, ia berhasil menggoncangkan keseimbangan Marvel Universe.

Bahkan, gara-gara Infinity Gauntlet, ia berhasil menge-snap-kan setengah populasi dunia, termasuk sebagian anggota Avengers.

Hingga akhirnya, ia pun harus menjadi korban snap sendiri pasca Infinity Gauntlet nya direbut secara paksa oleh Iron Man. Adegan ini jadi salah satu momen terbaik MCU!

7. Commodus - Gladiator (2000)

7 Custom Af672

Kaisar Commodus serasa menerima apa yang jadi karmanya di masa lalu. Ia naik takhta dengan berdarah-darah karena terlebih dahulu membunuh ayah beserta seluruh keluarga Maximus.

Lalu oleh Commodus, Maximus dijual sebagai budak untuk dikorbankan di arena gladiator. Hanya saja, karena Maximus berhasil mengalahkan semua lawannya, Commodus pun bertekad menghabisinya pula.

Sayangnya, dalam pertarungan itu, Commodus berhasil dikalahkan oleh Maximus dengan senjatanya sendiri. Saat ia mengacungkan belatinya, Maximus berhasil menahan dan justru menusukkannya pada tubuh Commodus.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet villain yang terbunuh oleh senjatanya sendiri. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal