7 Film Terkenal yang Nyaris Diberi Judul Aneh, Untung Gak Jadi!

Film Hollywood kerap meraih kesuksesan dan laris manis di Box Office. Nggak heran, film sukses seperti ini akan digemari oleh banyak orang.

Kesuksesan suatu film juga nggak hanya diukur dari akting para aktornya dan plot cerita yang disajikan, melainkan dipengaruhi juga oleh judul yang diberikan.

Tapi, apa jadinya kalau film populer dan sukses justru diberi judul yang aneh? Apakah filmnya akan tetap laris manis di pasaran, geng?

Nah, kali ini Jaka akan membahas film populer yang nyaris ganti judul aneh beberapa saat sebelum filmnya dirilis. Kira-kira, film apa saja, ya?

Film Terkenal yang Nyaris Dapat Judul Jelek

Meski terlihat sepele, nyatanya judul film juga sangat berpengaruh. Karena beberapa alasan, nggak sedikit film yang harus ganti judul setelah tayang, loh!

Tapi di sini Jaka akan membahas deretan film sukses yang nyaris mendapat judul aneh. Apakah film favoritmu termasuk, geng?

1. Snakes on a Plane (2006)

Jud1 Snakes On A Plane 2006 Custom 20220

Sebelum rilis, Snakes on a Plane hampir dilabeli rating PG-13 padahal film ini dibintangi aktor Samuel L. Jackson yang sering berdialog kasar di berbagai film.

Malahan, film tentang serangan hewan buas ini juga nyaris diberi judul Pacific Flight 121. Tapi, kedua rencana tersebut batal dilakukan, geng.

Sebab, Jackson merasa penggantian judul dan rating merupakan hal yang bodoh. Ia juga mengaku tertarik membintangi film ini karena judulnya, geng.

2. Annie Hall (1977)

Jud2 Annie Hall 1977 Custom 3465f

Pamor sutradara Woody Allen semakin melejit setelah membuat film Annie Hall yang sukses besar di pasaran dan mendapat rating tinggi.

Tapi, film romantis terbaik ini tadinya berjudul Anhedonia, namun diganti menjadi Annie Hall sebelum film ini dirilis, geng.

Menariknya, judul Annie Hall pun tadinya akan diganti lagi dengan opsi judul lain, yakni It Had to Be Jew, Rollercoaster Named Desire, dan Alvy and Me. Tapi rencana tersebut batal.

3. Star Wars VII: The Force Awakens (2015)

Jud3 Star Wars VII The Force Awakens 2015 Custom Aacd8

Saat masih diputar di bioskop pada tahun 2015 silam, Star Wars VII: The Force Awakens hampir saja disemati judul Shadow of the Empire, geng.

Judul tersebut sama dengan judul novel dan video game tahun 1996, Shadows of The Empire, yang berlatar dunia sebelum The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Tapi pada akhirnya, film dengan keuntungan terbesar ini tetap diberi judul seperti semula, yakni Star Wars VII: The Force Awakens.

4. The Dark Knight (2008)

Jud4 The Dark Knight 2008 Custom Eec0f

Demi menyembunyikan informasi tentang film yang sedang digarap, Christopher Nolan nekat menyebar kabar bahwa ia sedang menggarap film berjudul Rory's First Kiss.

Padahal, saat itu ia sedang menggarap film The Dark Knight di Chicago pada tahun 2007. Lalu, apakah saat rampung, film ini tetap diberi judul romantis?

Nggak! Nolan tetap merilis film Batman terbaik ini dengan judul The Dark Knight karena Rory's First Kiss hanyalah judul samaran saja, geng.

5. American Pie (1999)

Jud5 American Pie 1999 Custom 4b550

"Teenage Sex Comedy that Can Be Made for Under $10 Million that Your Reader Will Love but the Executive Will Hate" merupakan judul awal dari American Pie.

Tapi, judul film terpanjang itu diubah menjadi East Great Falls High, kemudian diubah lagi Great Falls. Masih belum cukup, akhirnya American Pie-lah yang terpilih.

Gak sampai di situ! Film komedi kontroversial ini juga tadinya akan diberi judul Comfort Food tapi batal karena judul ini terdengar sangat bodoh.

6. Hancock (2008)

Jud6 Hancock 2008 Custom 5ff5d

Hancock merupakan film terkenal yang dibintangi Will Smith. Tapi, sebelumnya film ini nyaris diberi judul yang nggak menarik, yakni Tonight, He Comes.

Kemudian, film superhero underrated ini ganti judul atas permintaan penggemar menjadi John Hancock. Judul ini pun diganti lagi menjadi Hancock saja, geng.

Pergantian judul yang lebih sederhana ini ternyata cukup berdampak karena jadi lebih mudah dibaca dan diingat oleh para penggemarnya.

7. Tomorrow Never Dies (1997)

Jud7 Tomorrow Never Dies 1997 Custom 6755e

Franchise film James Bond yang dibintangi oleh Pierce Brosnan ini dirilis dengan judul Tomorrow Never Dies, geng.

Siapa sangka, sebenarnya film ini harusnya diberi judul Tomorrow Never Lies. Hanya saja, ada salah ketik dari "Lies" jadi "Dies".

Meski merupakan kesalahan, rupanya produser film ini merasa judul Tomorrow Never Dies lebih sesuai dibanding Tomorrow Never Lies.

Akhir Kata

Itu tadi 7 film terkenal dan sukses yang nyaris dapat judul aneh. Memang, judul yang digunakan cukup berpengaruh pada penjualan film tadi, geng.

Untungnya film-film tadi nggak menggunakan judul lain karena bisa saja kesuksesan yang diraih justru nggak akan pernah tercapai kalau judulnya beda.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Adegan Putus Cinta E2e46
Ambyar! Ini 7 Adegan Putus Cinta Paling Menyayat Hati di Film!
Film Aktor Bollywood Tolak Main Film Hollywood 3a38e
7 Aktor Bollywood yang Tolak Main di Film Hollywood, Gak Cocok?
Film Anime Terburuk 62302
7 Film Anime Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Sakit Mata!
Film Aktor Dc Nyaris Dapat Peran Mcu 9496f
7 Aktor DC yang Nyaris Dapat Peran di MCU, Ada Robert Pattinson!
Film Horor Low Budget Penghasilan Terbesar Cf893
7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?
Trailer Film Paling Dibenci 802d2
7 Trailer Film Paling Dibenci di Dunia, Tembus 13 Juta Dislikes!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal