5 Teori yang Menjawab Misteri Besar Marvel Universe, WandaVision Hanya Hoax?

Default

Bukan penggemar setia Marvel Cinematic Universe (MCU) namanya kalau nggak tahu aneka misteri ataupun teori-teori liar tentang para superhero Marvel.

Nah, mungkin kamu juga udah tahu aneka teori tersebut ternyata mampu menjawab sebagian besar misteri Marvel yang tersebar di seluruh komik maupun film mereka.

Nggak percaya? Berikut hasil penelusuran Jaka seputar teori-teori yang berhasil menjawab misteri besar Marvel. Silakan dikoreksi jika Jaka salah, ya!

Teori yang Menjawab Misteri Besar Marvel Cinematic Universe

Jika diurutkan dari film pertamanya, tercatat sudah ada banyak superhero Marvel yang diperkenalkan pada para penggemarnya lewat karya sineas.

Di bawah ini merupakan hasil cocoklogi Jaka yang dikumpulkan dari beberapa teori maupun clue yang tersebar di seluruh film atau komik.

1. Dario Agger Pemilik Baru Avengers Tower

B1 Custom 579a5

Pertama kali muncul dengan nama Star Tower, menara ini sempat jadi markas utama The Avengers sebelum akhirnya dijual. Pernyataan ini berdasarkan pengakuan asisten Tony Starks, Happy Hogan di film Spider-Man: Homecoming (2017).

Nah, yang jadi pertanyaan, kira-kira siapa yang jadi pemilik baru menara ikonik tersebut? Ada banyak nama yang muncul, mulai dari Fantastic Four hingga rival abadi Avengers, Norman Osborn.

Namun, nama Dario Agger menjadi kandidat terkuat pemilik Avengers Tower. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa ia merupakan CEO Roxxon Company yang sejak dulu berusaha bersaing mati-matian dengan Avengers. Dan yang paling penting, ia sama kayanya dengan Tony Stark!

2. Crossbones Berusaha Mencuri Darah Hulk

B2 Custom 29130

Dalam film Captain America: Civil War ditunjukkan saat karakter antagonis Crossbones pergi ke Nigeria. Menjadi pertanyaan bersama, siapa yang menyuruh Crossbones ke sana, dan apa motifnya?

Banyak teori bermunculan. Salah satunya yang paling santer terdengar adalah ia hendak mengambil darah Bruce Banner atau Hulk setelah menghancurkan labolatorium CDC di kota Lagos.

Ada lagi teori yang menyatakan bahwa Crossbones disuruh oleh tokoh MCU lama, Thaddeus Ross. Hal tersebut dilakukan agar memuluskan rencananya menjadi Red Hulk. Wow!

3. M'Baku Menguasai Wakanda Selama Peristiwa "Blip"

B3 Custom 70792

Seperti yang kamu tahu saat menonton Avengers: Infinity Wars (2018), Thanos berhasil melenyapkan setengah dari populasi alam semesta berkat jentikan jarinya.

Efek dari jentikan jari Thanos ini disebut sebagai "Blip". Para superhero pun juga ikut terkena efeknya, mulai dari Spider-Man, Doctor Stranger, hingga Black Panther.

Nah, khusus untuk Black Panther, mengingat ia adalah penguasa negeri Wakanda, penonton dibuat bingung, siapa yang berkuasa saat Black Panther hilang?

Banyak yang mengasumsikan M'Baku sebagai pemimpin sementara, mengingat ia selalu digambarkan sebagai sosok dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi dan selalu jadi orang kepercayaan Black Panther.

4. Loki Berusaha Tampil Semirip Hela

B4 Custom 92eac

Hela, Thor, dan Loki adalah anak-anak kesayangan Odin yang memiliki kekuatan dan ciri khasnya masing-masing. Hanya saja, kita semua pasti tahu bahwa Loki bukanlah anak kandung Odin, melainkan anak angkat.

Karena itulah, banyak yang menduga bahwa sebenarnya Loki berusaha tampil menyerupai saudara-saudari tirinya. Dalam hal ini adalah Hela, kakak pertamanya.

Ini yang bisa jadi menyebabkan secara sekilas, Loki memiliki penampilan yang cukup identik dengan Helda, mulai dari riasan mata hingga rambut panjang.

5. Vision Hanyalah Bagian dari Imajinasi Wanda

B5 Custom D3db5

Dalam Infinity Wars, Scarlet Witch atau Wanda Maximoff berada dalam jurang depresi pasca kematian Vision yang dibunuh oleh Thanos.

Dalam keterpurukan itu, ia membuat sebuah imajinasi tentang Vision yang harmonis, lengkap dengan kehadiran anak-anak mereka dalam keluarga baru.

Ungkapan di atas menjadi salah satu teori yang muncul menyertai kabar perilisan film WandaVision pada Januari 2021 ini. Bagaimana menurutmu, geng?

Akhir Kata

Itulah tadi deretan teori yang menjawab misteri besar Marvel Cinematic Universe. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal