5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

Default

Di balik pembuatan film, pasti ada sutradara yang bertanggung jawab dalam mengarahkan jalannya produksi film tersebut.

Beberapa film yang keren dan mendapatkan banyak apresiasi, pasti gak lepas dari peran besar sutradara dalam kesuksesan film tersebut.

Tapi, gak selamanya sutradara yang terkenal selalu membuat film yang hebat loh, geng.

Ada beberapa sutradara terkenal yang justru selalu membuat film yang gagal.

Sebuah film sah dianggap gagal saat dinilai buruk oleh pengamat dan anjlok di box office. Kegagalan biasanya berasal dari berbagai faktor, salah satunya karena sang sutradara.

Meskipun sutradara tersebut terkenal, bukan berarti film yang dibuatnya selalu berhasil dan menghasilkan film yang keren, geng.

Berikut ini 7 sutradara terkenal yang selalu bikin film gagal. Mungkin ada yang kamu kenal, geng?

Penasaran siapa saja sutradara terkenal yang selalu bikin film gagal tersebut? Yuk simak daftarnya yang sudah Jaka kumpulkan!

1. M. Night Shyamalan

M Night Shyamalan 19ceb

M. Night Shyamalan sebenarnya merupakan seorang sutradara yang berprestasi. Film-filmnya selalu dihiasi dengan plot twist yang cukup gila seperti The Sixth Sense.

Keberhasilan film tersebut membuat ia selalu menambahkan elemen supranatural dalam film-filmnya. Sayangnya, kebanyakan film terbarunya malah gagal.

Plot twist dalam film-filmnya pun kini terasa dipaksakan. Film The Last Airbender yang ia sutradarai bahkan dianggap sebagai film live action terburuk sepanjang masa.

2. Adam Wingard

Adam Wingard 63ef1

Adam Wingard yang sering berkolaborasi dengan Simon Barrett ini berusaha membuktikan bahwa ia berpotensi menjadi legenda pembuatan film.

Salah satunya dengan membuat film indie fenomenal You're Next dan The Guest.

Upaya awal ini dilakukan dengan penggunaan anggaran kecil, film dengan aksi dan ketegangan yang hebat, serangkaian humor gelap, dan satir yang sangat cerdas dan tajam yang membuat Wingard dan Barrett menjadi penerus orang-orang seperti Joe Dante dan John Carpenter.

Tapi, kemudian mereka menggunakan anggaran yang lebih besar untuk film Blair Witch dan Death Note.

Sayangnya, film ini disebut sebagai film remake terburuk yang datar, gak bernyawa, dan pembuatan filmnya pun dianggap buruk.

Kedua film menampilkan plot yang entah bagaimana berbelit-belit dan terlalu bisa diprediksi.

3. Jason Friedberg dan Aaron Seltzer

Jason Friedberg Dan Aaron Seltzer 8ce25

Kali ini, Jaka bakal masukkin 2 nama sutradara sekaligus dalam satu entri. Jason Friedberg & Aaron Seltzer merupakan duo sutradara yang selalu bekerja sama dalam membuat film.

Film mereka berdua rata-rata berisi parodi dari film-film yang sedang booming. Sayangnya, kritikus dan penonton menganggap selera humor mereka berdua rendah.

Film mereka yang berjudul Scary Movie, Disaster Movie, Date Movie, dan lain-lain, memiliki humor yang garing dan basi banget, geng.

4. Michael Bay

Michael Bay A5abe

Mendengar nama Michael Bay, yang kerap kali terlintas di benak adalah film jelek, banyak ledakan, dan juga payah aktingnya, seperti film Transformers.

Namun gak bisa dipungkiri sineas satu ini naik popularitasnya meski filmnya mendapat banyak cacian. Namanya bahkan disejajarkan dengan Steven Spielberg dan James Cameron terkait dengan prestasinya meraup uang.

Masalah kemudian timbul saat tak semua orang suka dengan gaya pembuatan film Michael Bay. Well... Meski begitu, sampai kapan pun Michael Bay akan menggarap film yang bombastis dan bikin heran.

5. John Whitesell

John Whitesell 43144

John Whitesell merupakan seorang sutradara Hollywood yang banyak membuat film-film komedi. Beberapa filmnya di antaranya Malibu's Most Wanted, Deck the Halls, dan sekuel Big Momma's House.

Sayangnya, banyak yang menganggap kalau selera humor Whitesell itu buruk banget. Komedi yang ia buat sama sekali nggak bikin orang ketawa.

Banyak orang yang menganggap kalau sutradara satu ini memang nggak berniat untuk membuat film berkualitas. Sepertinya dia bikin film demi mendapatkan uang saja.

Akhir Kata

Menjadi sutradara terkenal bukan berarti mereka selalu menghasilkan film-film yang sukses dan keren. Ternyata sutradara terkenal juga bisa membuat film yang selalu gagal ya, geng.

Apakah kamu sudah pernah menonton film gagal dari sutradara terkenal tersebut, geng? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828
7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!
Film Gagal Terbaik Harus Kamu Tonton 08350
7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Pas Buat Dihujat dan Diketawain!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal, Bikin Bangkrut dan Malu!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Salahkan Studio Ded4a
7 Sutradara yang Salahkan Studio Atas Kegagalan Film Mereka
Sia Sia Banget 7 Aktor Yang Rela Menderita Di Film Medioker F00a9
Nyesek! 7 Aktor yang Rela Menderita demi Film Gagal & Gak Terkenal
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal