J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Soundtrack Film Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Sakit Kuping!

Minggu, 29 Nov 2020, 16:30 WIB
Soundtrack film juga membantu sebuah film naik daun. Tapi bagaimana kalau soundtracknya jelek banget?

Tahukah kamu bahwa musik mengambil peran yang amat penting dalam film? Lewat musiklah, suasana film bisa terbangun dan mampu mengekspresikan emosi yang ada lewat nada-nada ikonik. Salah satunya lewat soundtrack film.

Dengan demikian, nggak hanya dalam film drama musikal terbaik saja, musik pun juga kamu temukan di hampir semua film. Sayang, ada beberapa soundtrack yang jelek banget buat didengar, entah itu dalam komposisi nada maupun liriknya.

Maka tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut hasil penelusuran Jaka mengenai soundtrack film terburuk sepanjang masa. Selamat membaca!

Soundtrack Film Terburuk Sepanjang Masa

Berbeda dengan soundtrack ikonik yang jauh lebih terkenal dibanding filmnya, daftar soundtrack film di bawah ini malah bikin filmnya makin jelek. Berikut daftarnya!

1. Pretty Woman (1990) - It Must ve Been Love by Roxette

1 Custom D77dc

Nggak banyak yang tahu bahwa soundtrack film Pretty Woman bukanlah lagu Pretty Woman yang dinyanyikan Roy Orbison puluhan tahun sebelumnya. Melainkan It Must ve Been Love yang dinyanyikan Roxette.

Sebenarnya lagunya terbilang cukup bagus dan memiliki komposisi nada yang rapi. Hanya saja, lagu ini jadi overrated karena diputar di hampir semua adegan film.

Selain itu, karena pemasaran yang terlalu berlebihan dan diputar di hampir semua tempat di Amerika, lagu ini jadi terasa membosankan.

2. The Crying Game (1992) - The Crying Game by Boy George

2 Custom 8c5ac

Dirilis tahun 1992, soundtrack film The Crying Game secara garis besar cukup menggambarkan suasana metropolis yang kental akan hal-hal erotis dan memabukkan.

Yang membuatnya unik adalah soundtrack ini dibawakan dengan gaya klasik era 1980-an, lengkap dengan bunyi alat musik electronica yang mendayu-dayu.

Sayangnya, baik lirik dan komposisi lagu ini dianggap monoton dan terlalu lembek. Apalagi, Boy George selaku sang penyanyi nggak mengeluarkan karakter suaranya dengan maksimal dan terkesan mengimitasi gaya penyanyi Liza Minnelli.

3. Batman Forever (1995) - Kiss From A Rose by Seal

3 Custom 34403

Nggak hanya kostumnya saja yang buruk, ternyata soundtrack film Batman Forever yang rilis tahun 1995 ini juga banyak dikecam para penggemar DC.

Sebenarnya, lagunya bagus banget kok. Bahkan, lagu Kiss From A Rose yang dinyanyikan Seal ini berhasil memenangkan piala Grammy 1996 untuk 3 kategori sekaligus; Yakni Rekaman Terbaik, Lagu Terbaik, dan Penyanyi Pria Terbaik.

Terus apa masalahnya? Well, kalau kamu dengerin lagunya, pasti kamu sadar bahwa lagu se-slow ini nggak cocok buat film segahar Batman. Lebih baik soundtrack ini dipakai buat film-film bertema romantis, jauh lebih cocok!

4. Godzilla (1998) - Come With Me by Puff Daddy

4 Custom 9dddc

Selain Batman Forever, salah satu film yang menurut Jaka salah soundtrack adalah Godzilla. Dirilis tahun 1998, produser film sengaja bekerja sama dengan rapper Puff Daddy untuk menciptakan soundtrack yang hit bagi film ini.

Hanya saja, jika kamu mendengar betul-betul lirik dan komposisi nadanya, kamu bakal merasa kalau nggak nyambung sama sekali dengan plot film.

Ditambah, genre rap nampaknya nggak begitu cocok buat film bertemakan monster ini. Mungkin lebih cocok diiringi orkestra yang menghentak-hentak saja.

5. Not Another Teen Movie (2001) - Tainted Love by Marilyn Manson

5 Custom 76d6b

Jaka yakin ketika kamu mendengar soundtrack Not Another Teen Movie yang berjudul Tainted Love, kamu bakal merasa, "Hah .... apa nih?"

Memang, dengan sentuhan rock metal ala Marilyn Manson, lagu ini terasa begitu "anak muda" banget di masanya. Apalagi di tahun 2001 merupakan masa kejayaan genre ini.

Namun, bila didengarkan di masa sekarang, kamu bakal langsung skip dan menggantinya ke playlist lainnya. Sesuai kondisi pasar sih, geng!

6. Die Another Day (2002) - Die Another Day by Madonna

6 Custom Fce61

Dalam film Die Another Day, kamu pasti tahu bahwa penyanyi dan aktris legendaris Madonna menjadi cameo di sana. Namun nggak banyak yang tahu kalau ia juga menggarap soundtrack buat film ini.

Sayang, saat kamu mencoba mendengarkan lagu ini, kamu bakal langsung kecewa karena suara Madonna sudah di-mix dengan efek auto-tune.

Nggak hanya itu, komposisi nada dan liriknya nggak jelas banget, makin buat orang malas banget buat dengerin soundtrack film ini.

7. Men in Black 3 (2012) - Back In Time by Pitbull

7 Custom 14bab

Men in Black 3 yang dirilis tahun 2012 bekerja sama dengan rapper terkenal Pitbull untuk membuat soundtrack film yang sesuai dengan plot cerita.

Nggak butuh waktu lama, Pitbull berhasil merilis soundtrack film tentang alien terbaik ini yang diberi judul Back In Time. Sayangnya, baik komposisi nada maupun liriknya dianggap membosankan dan monoton karena diulang-ulang terus.

Selain itu, bagi kamu yang nggak suka dengan genre lagu semacam ini, Jaka nggak yakin kamu bakal memasukkannya ke dalam playlist kamu.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan soundtrack film terburuk sepanjang masa yang bakal bikin kamu sakit kuping. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Untitled 1 7fa91
7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!
7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!
10 Soundtrack Film Paling Ikonik, Lebih Terkenal dari Filmnya!
10 Soundtrack Film Paling Ikonik, Lebih Terkenal dari Filmnya!
7 Film Terbaik Tapi Membosankan, Nontonnya Bikin Ngantuk!
7 Film Terbaik Tapi Membosankan, Nontonnya Bikin Ngantuk!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal