8 Film & Serial Marvel yang Wajib Kamu Saksikan Sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Default

Siapa, nih, yang sudah tidak sabar buat nonton film Spider-Man: No Way Home di bioskop?

Seperti yang kita tahu, film ketiga dari trilogi Spider-Man versi Tom Holland ini memang sudah tayang di bioskop pada Rabu, 15 Desember 2021, lho.

Film ini sendiri akan berkisah tepat setelah kejadian di film sebelumnya, Spider-Man: Far From Home, yang tayang pada tahun 2019 lalu.

Dalam film sebelumnya, dikisahkan bahwa identitas Peter Parker (Tom Holland) sebagai Spider-Man berhasil dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllengaal) sebelum ia tewas.

Nah, dalam film terbaru Spider-Man ini, Peter pun meminta bantuan kepada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuat publik lupa kembali soal identitas asli Spider-Man.

Namun sayang, Strange justru merapal mantra yang salah sehingga membuat terjadinya kebocoran semesta. Akibatnya, para 'tamu' tak terduga justru berdatangan dari semesta yang lain.

Tapi sebelum menyaksikan film ini di bioskop, kamu sebaiknya menyaksikan sejumlah film dan serial lainnya dari Marvel agar lebih memahami jalan ceritanya, geng.

Sebab, film ini sendiri dipastikan bakal menghadirkan beberapa karakter kejutan dari Marvel yang jumlahnya tidak sedikit.

Kalau kamu tidak tahu siapa dan bagaimana asal-usul karakter-karakter tersebut, tentu kamu bakal merasa bingung saat menonton film Spider-Man: No Way Home nantinya.

Lantas, apa saja daftar film dan serial tersebut? Langsung aja simak di bawah ini, ya!

1. Homecoming Saga

Spiderman Tom Holland Bb56f

Sumber foto: Columbia Pictures

Spider-Man: No Way Home merupakan kelanjutan kisah Spider-Man versi Tom Holland dari dua film sebelumnya, yakni Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019).

Oleh karena itu, cerita dalam film ini pun akan sangat berkaitan dengan jalan cerita dari dua film sebelumnya, geng. Kebangetan, deh, kalau belum nonton keduanya!

2. Trilogi Spider-Man Versi Tobey Maguire

Tobey Maguire 29fcd

Sumber foto: IMDb

Seperti terlihat dari trailer Spider-Man: No Way Home, film ini bakal menghadirkan sejumlah villain klasik dari tiga film pertama Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire, geng.

Villain-villain itu di antaranya adalah Doctor Octopus dari film Spider-Man 2 (2004), Green Goblin dari film Spider-Man 1 (2002), dan Sandman dari film Spider-Man 3 (2007).

Nah, kalau kamu belum nonton tiga film pertama Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire, maka kamu tidak bakal mengerti siapa dan apa maksud dari kehadiran villain-villain klasik itu di film ini, geng.

Satu lagi, dalam film No Way Home ini, juga bakal menghadirkan kembali tokoh ikonik yakni J. Jonah Jameson sebagai pemimpin redaksi The Daily Bugle.

Penonton Spider-Man era Tobey Maguire pasti tidak asing lagi, nih, dengan sosok tersebut.

3. The Amazing Spider-Man Saga

The Amazing Spiderman A6c12

Sumber foto: Movie Still

Tidak hanya, sejumlah villain klasik juga bakal muncul dari semesta Spider-Man versi Andrew Garfield, lho. Di antaranya ada Electro dan The Lizard, geng.

Tidak seperti proyek lainnya, film yang dibintangi oleh Andrew Garfield ini memang hanya terdiri dari dua film, yaitu The Amazing Spider-Man (2012) dan The Amazing Spider-Man 2 (2014).

4. Venom Saga

Venom Let There Be Carnage 731ba
Sumber foto: Sony

Siapa yang sudah nonton film Venom 2: Let There Be Carnage? Kalau sudah, tentu kamu telah dibuat kaget sekaligus heran dengan adegan di after credit-nya, bukan?

Ya, alasannya apalagi kalau bukan karena kemunculan Spider-Man versi Tom Holland di film Venom yang kedua tersebut.

Meski begitu, masih belum diketahui maksud dari adegan tersebut, geng. Tapi yang pasti, sebaiknya kamu saksikan lebih dulu dua film Venom yakni Venom (2018) dan Venom: Let There Be Carnage (2021).

5. Avengers: Infinity War & Endgame

Avengers 6c514

Sumber foto: Marvel Studio

Dua film terakhir Avengers, yaitu Avengers: Infinity War (2018) & Avengers: Endgame (2019) adalah dua fim yang wajib kamu saksikan sebelum menonton No Way Home.

Terlebih dengan hadirnya Doctor Strange dalam film terbaru Spider-Man ini, yang mana sebelumnya berperan penting dalam film Avengers: Endgame karena sempat memiliki Time Stone yang juga diincar oleh Thanos.

6. Doctor Strange (2016)

Doctor Strange 52b2c

Sumber foto: Marvel Studio

Dalam film No Way Home, Doctor Strange dikisahkan bakal menjadi mentor Peter Parker untuk menyelesaikan masalah bocornya identitas asli Spider-Man.

Baik di trailer atau di poster-poster resmi yang beredar, sosok Doctor Strange pun juga terpampang jelas bakal hadir di film ini.

Itu artinya, akan lebih lengkap rasanya jika kamu lebih dulu nonton film Doctror Strange yang tayang pada 2016 lalu, geng. Dengan begitu, kamu pun akan tahu lebih dalam tentang karakter Marvel yang satu ini.

7. Marvel's Daredevil

Daredevil 96f0d

Sumber foto: Netflix

Kabar yang menyebutkan bahwa Matt Murdock (Charlie Cox) sang Daredevil akan hadir di film Spider-Man: No Way Home memang terdengar sangat kencang.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak studio terkait kehadiran karakter ini, geng.

Tapi sebelum kamu menyaksikan No Way Home, tak ada salahnya kamu tonton lebih dulu aksi Charlie Cox sebagai pengacara buta dalam serial Netfix ini, geng.

8. Loki

Loki E9999

Sumber foto: Marvel Studio

Mengapa Jaka sarankan kamu buat nonton serial Loki? Ya, jawabannya adalah karena film Spider-Man: No Way Home ini bakal mengangkat cerita yang berkaitan dengan multiverse, geng.

Sementara itu, serial Loki sendiri pada dasarnya menjelaskan secara lebih detail tentang adanya semesta bercabang tersebut. Jadi, kamu pun tidak akan kebingungan saat nonton No Way Home nanti.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi deretan film dan serial Marvel yang wajib kamu tonton sebelum menyaksikan Spider-Man: No Way Home di bioskop, geng.

Perlu diketahui, film No Way Home sendiri bakal menampilkan sejumlah karakter kejutan serta menyuguhkan jalan cerita yang cukup rumit. Jadi, kamu jangan sampai belum nonton sejumlah judul di atas, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Nonton Spider-Man: No Way Home (2021), Peter Parker Kedatangan Villains dari Multiverse

Laura Anna Meninggal Dunia, Mantan Kekasih Gaga Muhammad yang Lumpuh Akibat Kecelakaan

Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip

10 Negara yang Menjual Rokok dengan Harga Termahal, Sampai Rp360 Ribu Sebungkus!

13 Potret Status Facebook Bocah SD yang Lagi Pacaran, Dunia Serasa Milik Berdua!

7 Potret Kulkas Mewah Milik Selebriti Tanah Air, Harganya Sampai Ratusan Juta!

ARTIKEL TERKAIT
Poster Film Dune 83e98 2 21332
17 Fakta Film Dune (2021) | Tayang di Bioskop Indonesia Oktober 2021
Banner D4a64 2 F4acc
Nonton House of Secrets: The Burari Deaths (2021) | Misteri Kematian 11 Anggota Keluarga di India
The Night House 2 Bfceb
Nonton The Night House (2021) | Situasi Menyeramkan Setelah Kematian Suami
Maid 2021 A46d4 2 93521
Nonton Maid (2021) Serial Terbaru Netflix, Perjuangan Ibu Menafkahi Putrinya Seorang Diri
1868584396 Horz 55430 2 Fd8ca
Rekomendasi Serial Turki Terbaik 2021, Layak Jadi Tontonan!
Banner 15020
Nonton A Tale Dark & Grimm (2021) | Petualangan Baru Hansel dan Gretel di Hutan Misterius
Tags Terkait: film baru
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal