J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film yang Rugi Karena Bayar Aktor Kemahalan, Gak Balik Modal!

Jumat, 11 Des 2020, 16:30 WIB
Biaya produksi film memang gak sedikit, apalagi untuk membayar para aktornya. Sayang, ada film yang justru rugi karena bayar aktor kemahalan!

Memiliki karir cemerlang sebagai seorang aktor profesional sangat berpotensi untuk mendatangkan banyak uang. Salah satunya adalah dari bayaran peran di film.

Saat ini juga sudah banyak aktor dengan bayaran termahal yang sering muncul dalam deretan film terbaik. Gak heran kalau mereka tajir melintir!

Bayaran yang mahal untuk aktor pun bisa saja membuat biaya produksi film membengkak. Meski begitu, kebanyakan film akan balik modal setelah filmnya tayang.

Sayangnya, ada beberapa film yang rugi karena bayar aktor kemahalan, dengan kata lain film ini gak balik modal! Penasaran, kan? Cek ulasannya di bawah ini, yuk!

Bayaran Aktor Mahal, Film Ini Malah Merugi

Menguras biaya produksi yang fantastis demi membayar aktor mahal memang gak selalu membuahkan hasil yang maksimal, geng.

Misalnya saja seperti deretan film di bawah ini yang terpaksa merugi karena membayar aktor dengan biaya yang tinggi. Film apa saja?

1. Serena (2014) - Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence

Rugi1 Custom 6e087

Film Serena yang merupakan drama Amerika Serikat dan Perancis ini diangkat dari novel populer berjudul serupa karya novelis AS, Ron Rash, dan mendapuk dua bintang Hollywood.

Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence mendapat peran sebagai pasangan utama dalam film ini. Saat film ini dibuat, keduanya sedang berada di puncak popularitas.

Saat membintangi Serena, bayaran untuk Cooper diperkirakan sebesar US$15 juta, sedangkan untuk Lawrence sebesar US$10 juta berkat meledaknya The Hunger Games di tahun 2012.

Dari total biaya produksi yang mencapai US$25-30 juta, Serena hanya mendapat US$5 juta karena terpuruk saat diputar di Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat.

2. Colonia (2015) - Emma Watson

Rugi2 Custom Ab37f

Pada 2016, Emma Watson ditawari bermain dalam film Colonia garapan sutradara pemenang Oscar, Florian Gallenberger. Kala itu, sang aktris sudah bertarif US$15 juta.

Tapi, film yang ogah menyebutkan biaya produksinya ini hanya mendapatkan US$15 ribu sejak penayangannya pada 15 April 2016, geng. Dikit banget, kan?

Bahkan, saat diputar di Inggris, film bertema sejarah ini hanya mendapatkan pendapatan 47 Poundsterling atau sekitar Rp873 ribu (1 poundsterling = Rp18.594).

3. Man Down (2015) - Shia LaBeouf

Rugi3 Custom 7ac12

Shia LaBeouf yang terkenal melalui serial Transformers memiliki tarif setidaknya US$15 juta berkat kesuksesan film Transformers: Dark of the Moon.

Sayangnya, film Man Down yang juga enggan mengungkap total biaya produksinya ini ternyata cuma ditonton oleh 1 orang saja, loh!

Popularitas aktor yang dulunya dibenci ini ternyata gak sanggup mendatangkan kesuksesan untuk Man Down. Akhirnya, film ini cuma mendapatkan 7 Poundsterling di Inggris, atau Rp130 ribu!

4. Dark Tide (2012) - Halle Berry

Rugi4 Custom 67273

Halle Berry didapuk untuk berperan sebagai ahli ikan hiu dalam film Dark Tide pada 2012 lalu. Saat itu, Berry sudah memiliki tarif setidaknya US$10 juta.

Dengan bayaran yang mahal untuk aktris yang pernah nyaris tewas saat syuting ini, Dark Tide menghabiskan dana produksi hingga US$25 juta.

Dirilis di 3 negara, yakni Amerika Serikat, Inggris, dan Afrika Selatan, film ini hanya mendapat penghasilan US$432 ribu, atau sekitar 1,7 persen dari biaya produksi.

5. Southland Tales (2006) - Dwayne Johnson

Rugi5 Custom 9c003

Popularitas Dwayne Johnson di industri perfilman dunia sudah gak diragukan lagi. Wajar saja, kemampuan akting aktor papan atas ini memang luar biasa, geng.

Dalam film The Scorpion King yang meraup banyak keuntungan, honornya hanya US$5 juta. Tapi, kesuksesan ini membuat bayarannya melambung hingga 3 kali lipat jadi US$15 juta di film Southland Tales.

Gaji untuk aktor yang rela lakukan hal gila ini ternyata terlalu tinggi hingga filmnya menguras US$17 juta. Sayang, pendapatan Southland Tales cuma US$347 ribu atau 2% dari total pengeluaran.

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan film yang rugi karena bayar aktor kemahalan, geng. Bukan hanya rugi, film-film tadi juga sampai mendapat kritikan pedas dari banyak pihak.

Hal ini menjadi bukti bahwa aktor papan atas sekali pun belum tentu berhasil mendongkrak kesuksesan sebuah film, apalagi kalau filmnya memang punya cerita yang buruk.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Tewas Saat Syuting Bc391
7 Aktor yang Tewas Saat Syuting, Akibat Kelalaian Hingga Kutukan!
Film Aktor Punya Hobi Gak Masuk Akal 50866
7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Aktor Pernah Alami Kejadian Mistis 3eecc
Merinding! 7 Aktor Ini Pernah Alami Kejadian Mistis Menyeramkan!
Film Superhero Punya Kelemahan Aneh 1553d
7 Superhero dengan Kelemahan Aneh & Memalukan, Gak Jadi Ngefans!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!
7 Film Gagal yang Disutradarai Aktor Terkenal, Rating Jeblok Semua!
7 Film Gagal yang Disutradarai Aktor Terkenal, Rating Jeblok Semua!
7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?
7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?
7 Aktor yang Kariernya Meredup setelah Sukses di Satu Film, Kok Bisa?
7 Aktor yang Kariernya Meredup setelah Sukses di Satu Film, Kok Bisa?

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal