5 Film Romantis yang Endingnya Tragis | Bikin Bengek!

Default

Adegan di film romantis nggak selamanya happy ending ada juga yang berakhir dengan tragis dan menyesakkan dada ketika ditonton, geng.

Dalam film para pemeran dan aktor harus bisa saling mendukung untuk menghidupkan cerita dan romantisme dalam cerita, geng. Sehingga bisa menjadi film romantis terbaik.

Baik melalui akting, naskah, hingga plot cerita yang dibangun selama kisah romantis itu berlangsung di dalam film. Namun, meski cerita dibangun begitu manis, akhir cerita bisa saja berakhir tragis.

Berikut ini adalah sejumlah film romantis yang akhir ceritanya berakhir trgais dan membuat merasakan sesak dan haru. Simak hingga selesai, yuk!

Film Romantis Dengan Akhir Cerita Tragis

Film berkisah romantis yang bikin baper memang selalu sukses mendapatkan perhatian publik. Selain karena jalan ceritanya juga karena adegan-adegan romantis yang terselip di dalamnya.

Namun ternyata nggak semua film romantis berakhir bahagia yang justru membuat penonton tertarik merasa gemas karena ceritanya, ada juga film romantis yang memiliki ending tragis.

Berikut ini daftar yang telah Jaka rangkum sejumlah film romantis yang memiliki akhir cerita tragis. Apakah ada sudah pernah kamu tonton sebelumnya?

1. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Film Paling Sedih Tentang Cinta 10835

Film terpopuler di awal tahun 2000-an yang dibintangi aktor berbakat Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Film romantis Ada Apa Dengan Cinta berfokus pada cerita tentang Cinta (Dian Sastrowardoyo), gadis populer di sekolahnya.

Sejak dikalahkan Rangga (Nicholas Saputra) dalam lomba menulis puisi, keduanya sering melewatkan waktu berdua dan akhirnya jatuh cinta, walau sifat mereka sangat bertolak belakang.

Film AADC merupakan salah satu film Indonesia pertama yang berani mengangkat cerita sad ending. Endinga yang menggantung di mana perpisahan Rangga dan Cinta di bandara, justru membuat AADC semakin melekat di hati penonton.

2. Call Me By Your Name (2017)

Film Sad Ending Indonesia 949b6

Film ini diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Andr Aciman, Call Me By Your Name cukup berani sebagai film independen yang mengangkat tentang kisah cinta LGBTQ+.

Elio (Timothee Chalamet) adalah seorang remaja berusia 17 tahun dari Italia. Ia jatuh cinta pada Oliver (Armie Hammer), mahasiswa Amerika yang sedang menginap di rumahnya selama musim panas.

Setelah musim panas berakhir, Oliver harus kembali ke Amerika dan meninggalkan Elio sendiri. Lantaran selain melanjutkan pendidikannya, dirinya akan menikahi seorang gadis.

Film romantis ini pun sukses mnyabet sejumlah memenangkan penghargaan seperti Best Adapted Screenplay di Academy Awards 2018.

3. 500 Days of Summer (2009)

Film Cinta Romantis Dan Sedih 6afc3

Banyak yang nggak tahu kalau 500 Days of Summer adalah film indie. Film ini juga berhasil menjadi favorit di kalangan sineas berkat jalan ceritanya yang relatable (terutama bagian yang menyesakkan).

Tom (Joseph Gordon-Levitt) jatuh cinta pada teman sekantornya, Summer (Zooey Deschanel) yang memiliki selera musik yang sama.

Sayang, Summer mengaku nggak percaya cinta,dan banyaknya perbedaan pendapat menyebabkan hubungan mereka nggak berjalan lancar. Setelah putus dari Summer, Tom mengalami depresi berat.

500 Days menggambarkan bagaimana hubungan Tom dan Summer berkembang dalam 500 hari, sejak pertama kali bertemu, pacaran, berpisah, sampai akhirnya Tom bisa move on.

4. Her (2013)

Film Romantis Sad Ending Asia 30394

Film hasil besutan sutradara eksentrik Spike Jonze, jalan cerita Her cukup berbeda dari yang film romantis lain.

Theodore (Joaquin Phoenix) adalah seorang pria introvert yang baru saja bercerai dari istrinya. Hidupnya kembali berwarna sejak ia membeli sebuah sistem operasi (OS) PC baru untuk menjadi teman bicaranya.

Sistem OS bernama Samantha (Scarlett Johansson) ini memang nggak memiliki wujud, tapi suaranya selalu menemani hari-hari Theodore.

Hingga akhirnya sistem OS ini ditarik dari pasaran dan Samantha harus menghilang dari kehidupan Theodore.

5. La La Land (2016)

Film Sad Ending Korea C2191

La La Land sempat masuk dalam nominasi pemenang Oscar dan nyaris mememnangkan penghargaan Oscar pada waktu itu.

Film ini berkisah tentang cinta Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) dalam balutan genre musikal.

Mia yang memiliki cita-cita menjadi aktris Hollywood, sementara Sebastian adalah pianis yang ingin membuka klub jazznya sendiri di Los Angeles.

Pada awal cerita mereka saling mendukung impian masing-masing. Namun, ketika Mia akhirnya mendapatkan kesempatan main film di Paris, mereka berdua harus memilih antara cinta atau cita-citanya.

Akhir Kata

Itu tadi daftar film romantis yang memiliki akhir cerita yang sedih dan tragis. Apakah di antaranya sudah ada yang pernah kamu tonton, geng?

Kalau kamu lebih menyukai film bergenre komedi. Kamu bisa juga coba nonton film romantis komedi berikut ini, geng.

Bagaimana penilaianmu mengenai adegan romantis di dalam film ini tadi? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Film Dengan Kisah Cinta Paling Bucin Be37f
7 Film Dengan Kisah Cinta Paling Bucin, Bikin Gemes!
7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa Gak Bikin Baper Sama Sekali 2f693
7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa, Gak Bikin Baper Sama Sekali!
7 Adegan Konyol Klise Yang Ada Di Film Romantis Gak Masuk Akal Banget 59666
7 Adegan Konyol & Klise yang Ada di Film Romantis, Gak Masuk Akal Banget!
Banner Jadi 26ac3
7 Adegan Paling Bikin Baper di Film Romantis, Bikin Nangis Terharu!
Banner Jadi 3ded1
7 Film India Romantis Terbaru dan Terbaik 2020, Bikin Nangis Bombay!
Film Jepang Romantis Terbaik Fc1d4
15 Film Romantis Jepang Terbaik 2021 | Gak Kalah Baper Sama Film Korea!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal