7+ Film Reval Hady Terbaik, Ada yang Dijadikan Series!

Default

Film Refal Hady wajib kamu ketahui sebagai penggemar aktor kelahiran 24 Oktober 1993 ini. Apalagi, film-film yang dibintanginya bisa dibilang keren dan seru sehingga sayang jika kamu tak menontonnya.

Aktor Refal Hady saat ini sedang jadi primadona kaum hawa di Tanah Air. Semua berkat penampilannya dalam series Wedding Agreement yang menjadi tontonan favorit di Disney Hotstar+ saat ini.

Aktor bernama lengkap Reza Fahlevi Alhady ini sejatinya memang patut diidolakan. Pasalnya, dia sudah cukup lama malang melintang di industri perfilman tanah air sebagai aktor. Kemampuan aktingnya pun juga patut diperhitungkan dengan nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik di Piala Maya 2017.

Melihat perannya yang memikat di Wedding Agreement, mungkin kamu jadi penasaran apa saja sebenarnya film-film yang telah dibintangi aktor keturunan Arab dan Belanda ini. Oleh karena itu, yuk simak pembahasan film Refal Hady di bawah ini!

1. Wedding Agreement (2019)

Sebelum versi series ditayangkan tahun ini di Disney Hotstar+, ternyata Wedding Agreement telah ada versi layar lebarnya ,geng! Filmnya dirilis pada 2019 dan sama-sama dibintangi Refal Hady sebagai Bian dan Indah Permatasari sebagai Tari.

Kisah Wedding Agreement sebenarnya juga diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Mia Chuz. Film ini berkisah tentang pernikahan yang penuh konflik akibat perjodohan keluarga.

Bian sebagai karakter utama rela dijodohkan dengan Tari demi membahagiakan ibunya. Padahal, dia saat itu sudah menjalin hubungan selama lima tahun dengan kekasihnya bernama Sarah (Aghniny Haque). Kekuatan tekad Tari untuk mempertahankan pernikahan pun jadi fokus utama di film.

Sama seperti versi series-nya, penampilan Refal Hady pada film Wedding Agreement patut diacungi jempol. Chemistry-nya dengan Indah Permatasari juga terasa kuat sehingga akting mereka saat berinteraksi terlihat begitu natural.

Keterangan Wedding Agreement (2019)
Durasi 100 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 8 Agustus 2019
Sutradara Archie Hekagery
Pemain Refal Hady, Indah Permatasari, Aghniny Haque

2. Galih & Ratna (2017)

Galih & Ratna menjadi debut awal Refal Hady di persinemaan Indonesia sebagai pemeran utama. Film yang merupakan remake dari film Gita Cinta dari SMA ini dirilis pada 9 Maret 2017 dan disutradarai oleh Lucky Kuswandi

Beradu akting dengan penyanyi Sheryl Sheinafia, Refal berperan sebagai Galih yang diceritakan punya hobi bermusik dan berjualan kaset. Di SMA-nya bersekolah, Galih bertemu dengan Ratna (Sheryl), remaja tanpa arah yang diam-diam hobi menulis lagu.

Mereka pun pada akhirnya saling menyukai dan sama-sama mendukung hobi mereka masing-masing. Sayangnya, perbedaan tersebut membuat hubungan keduanya hancur secara perlahan.

Meski menjadi film layar lebar pertamanya sebagai pemeran utama, akting Refal terbilang cukup baik. Dia juga bisa mengimbangi performa Sheryl sehingga chemistry antara mereka berdua sebagai pemeran sepasang kekasih terasa hangat.

Berkat penampilannya yang apik inilah Refal mendapatkan nominasi "Aktor Pendatang Baru Terpilih" Piala Maya 2017 serta "Pendatang Baru Terbaik" dan "Pendatang Baru Favorit" ajang Indonesian Movie Actors Awards 2018.

Keterangan Galih & Ratna (2019)
Durasi 112 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 9 Maret 2017
Sutradara Lucky Kuswandi
Pemain Refal Hady, Sheryl Sheinafia, Marissa Anita

3. Pesan di Balik Awan (2021)

Film Refal Hady selanjutnya yang patut kamu tonton adalah Pesan di Balik Awan. Film ini merupakan rilisan eksklusif platform OTT KlikFilm yang dirilis pada 20 Agustus 2021.

Pesan di Balik Awan bercerita tentang Kirana (Hanggini) yang baru putus dari pacarnya. Dia pun mencoba "mencari" pacar baru dengan menerbangkan pesan di sebuah balon.

Dua hari kemudian, Hanggini mendapat email dari seorang cowok misterius yang mengaku menerima balon. Dia adalah Awan (Refal Hady), yang ternyata berniat serius menjalin hubungan hingga jenjang pernikahan dengan Kirana.

Menguji keseriusan Awan, Kirana meminta tiga kencan dengan syarat-syarat tertentu. Setelah lolos dari semua syarat kencan Kirana, Awan ternyata meminta kencan keempat yang ternyata membuat Kirana sangat terkejut dan justru jadi gundah. Apa yang ada di kencan keempat tersebut?

Lagi-lagi, akting Refal patut diapresiasi di film ini. Dia berhasil memerankan sosok karakter yang misterius dan bikin penasaran. Chemistry-nya dengan Hanggini juga terbilang baik sehingga tidak ada kesan kaku saat keduanya berinteraksi dalam film.

Keterangan Pesan di Balik Awan (2021)
Durasi 74 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 20 Agustus 2021
Sutradara Dyan Sunu Prastowo
Pemain Hanggini, Refal Hady, Djenar Maesa Ayu, Girindra Kara

4. Langit Kala Senja

Satu lagi film Refal Hady rilisan ekslusif KlikFilm, Langit Kala Senja. Film ini dirilis pada 26 November 2021 dan disutradarai oleh Dyan Suni Prastowo.

Di Langit Kala Senja, Refal beradu akting dengan Mikha Tambayong, Hana Malasan, dan Omar Daniel. Kisahnya berkutat pada hubungan asmara yang pelik dengan nuansa cinta segitiga yang kental.

Refal berperan sebagai seorang novelis bernama Langit yang jatuh cinta dengan Senja (Mikha Tambayong). Karena Senja adalah adik tirinya, perasaan cinta ini pun tak direstui oleh sang ibu, meski Senja sebenarnya juga memendam rasa cinta ke Langit.

Konfliknya belum selesai sampai situ. Di tempat Senja bekerja sebagai editor, dia harus meladeni upaya Kala yang memanfaatkan dirinya untuk mendekati Langit. Di sinilah Senja jadi berada di posisi sulit untuk menentukan jawaban antara hati, karier, dan restu.

Film Langit Kala Senja memang tidak mendapat apresiasi besar seperti film-film Refal Hady sebelumnya. Namun, akting Refal di sini masih prima dan membuatnya pantas disebut sebagai rising star di industri perfilman Indonesia.

Keterangan Langit Kala Senja (2021)
Durasi 74 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 20 Agustus 2021
Sutradara Dyan Sunu Prastowo
Pemain Hanggini, Refal Hady, Djenar Maesa Ayu, Girindra Kara

5. Tarian Lengger Maut (2021)

Siapa bilang Refal Hady cuma bisa main di film-film drama romantis? Di Tarian Lengger Maut, Refal membuktikan diri bahwa dia bisa menjiwai peran seorang dokter pembunuh yang sinting dalam sebuah lakon horor-thriller.

Tarian Lengger Maut berkisah tentang seorang dokter pembunuh berdarah dingin bernama Jati (Refal). Dia sangat terobsesi dengan jantung manusia dengan detaknya yang teratur sehingga membunuhi warga dan mencabut jantungnya.

Namun, dia justru kalut saat bertemu dengan seorang penari lengger bernama Sukma (Della Dartyan). Detak jantungnya jadi tidak teratur membuktikan bahwa Jati jatuh hati kepadanya. Di sinilah intrik antara Jati dan Sukma yang berusaha menghentikan "kutukan" dengan tarian lengger dimulai.

Film ini memang dikritik karena tidak berhasil membawa arahan yang jelas ke penonton. Namun, akting para aktornya, termasuk Refal Hady, diapresiasi karena dianggap sangat menjiwai profesi dokter sekaligus psikopat.

Keterangan Tarian Lengger Maut (2021)
Durasi 70 menit

108 menit (director's cut)
Genre Thriller
Tanggal Rilis 13 Mei 2021

17 September 2021 (director's cut)
Sutradara Yongki Ongestu
Pemain Della Dartyan, Refal Hady

6. A Perfect Fit (2021)

Film Refal Hady berikutnya adalah A Perfect Fit, sebuah film drama komedi romantis arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu. Film ini menjadi film orisinal pertama yang diproduksi sendiri oleh Netflix Indonesia bersama Starvision.

A Perfect Fit berkisah tentang Saski (Nadya Arina) yang ragu dengan calon suaminya karena sikapnya yang temperamental. Seorang peramal pun lalu memberinya isyarat bahwa Saski akan menemukan jalan yang baru di sebuah toko sepatu.

Ternyata, toko sepatu tersebut adalah rintisan seorang pengusaha bernama Rio (Refal Hady). Pertemuan itu membuat keduanya mulai saling terikat. Namun, Saski menyadari ternyata Rio juga dijodohkan dengan perempuan lain. Apakah keduanya akan bersatu dengan konfliknya masing-masing?

Seperti biasa, Refal Hady yang berada di "zona nyaman" memperlihatkan kualitasnya di A Perfect Fit. Aktingnya masih bagus seperti biasa dengan karismanya yang makin keluar maksimal.

Keterangan A Perfect Fit (2021)
Durasi 112 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 15 Juli 2021
Sutradara Hadrah Daeng Ratu
Pemain Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham, Laura Theux

7. Perempuan Bergaun Merah (TBA)

Kalau kamu ingin melihat sesuatu yang berbeda pada Refal Hady, itu artinya kamu harus menunggu film Perempuan Bergaun Merah. Film ini bakal menjadi film bernuansa horor kedua bagi Refal Hady yang selama ini dikenal selalu bermain di film drama/komedi romantis.

Film Refal Hady terbaru ini disutradarai oleh William Chandra dan diproduksi oleh Timo Tjahjanto. Perempuan Bergaun Merah bakal menjadi spin-off dari Sebelum Iblis Menjemput (2018) yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

Di Perempuan Bergaun Merah, Refan akan beradu akting dengan Tatjana Saphira. Premis film ini adalah kisah horor seorang perempuan bernama Dinda yang selalu diteror hantu perempuan bergaun merah.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan film ini bakal dirilis. Sebagai penggemar Refal Hady, film ini tentu wajib banget ditonton karena kamu bakal melihat sesuatu yang beda darinya!

Keterangan Perempuan Berbaju Merah (TBA)
Durasi TBA
Genre Horor
Tanggal Rilis TBA
Sutradara William Chandra
Pemain Tatjana Saphira, Refal Hady, Faradina Mufti

(BONUS) Wedding Agreement The Series

Sebenarnya poin ini kurang pas bila masuk ke daftar utama karena format series-nya, bukan film layar lebar. Namun, Jaka sangat merekomendasikan kamu menonton series ini.

Wedding Agreement The Series merupakan serial yang diadaptasi dari versi film yang rilis pada 2019. Ceritanya pun sebenarnya tidak jauh beda, tapi dengan pendalaman lebih terhadap plot dan subplot yang ada.

Refal Hady kembali berperan sebagai Bian bersama dengan Indah Permatasari sebagai Tari. Namun, terdapat pergantian pemeran Sarah yang kini diperankan Susan Sameh.

Keterangan Wedding Agreement (2019)
Durasi 40-50 menit/episode (total 10 episode)
Genre Drama
Tanggal Rilis 25 Maret 2022
Sutradara Archie Hekagery
Pemain Refal Hady, Indah Permatasari, Susan Sameh

Film Refal Hady Lainnya...

Film Refal Hady Lainnya 44781

Selain tujuh film di atas, sebenarnya masih ada beberapa film Refal Hady yang patut kamu tonton. Namun, dibanding ketujuh film tadi, peran Refal di sana tidak begitu signifikan karena hanya menjadi karakter pendukung.

Berikut list lengkap film beserta series yang dibintangi Refal Hady:

Film

Tahun Judul Peran
2017 Critical Eleven Harris Risjad
2017 Susah Sinyal Abe
2018 Dilan 1990 Kang Adi
2019 Orang Kaya Baru Rifnu
2019 Antologi Rasa Ruly Walantaga
2019 Dilan 1991 Kang Adi

Film Pendek

Tahun Judul Peran
2017 Kinetik Karim
2021 Aku dan Mesin Waktu Rama

Series

Tahun Judul Peran
2017 Teman, Kawan, Sahabat Tama
2018 Kenapa Belum Nikah? Ivan
2020 Perfect Love Bagir
2020 Wedding Agreement the Series Biantara Wicaksana
TBA Daniel & Nicolette Sean Martadinata

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan rekomendasi film Refal Hady yang wajib banget kamu tonton. Refal berhasil menampilkan akting menawan di tiap film yang dibintanginya sehingga dia pantas disebut sebagai rising star di industri perfilman Indonesia.

Kamu bisa memilih berbagai film Refal Hady terbaik, seperti:

  1. Wedding Agreement (2019)
  2. Galih & Ratna (2017)
  3. Kisah di Balik Awan (2021)
  4. Langit Kala Senja (2021)
  5. Tarian Lengger Maut (2021)
  6. A Perfect Fit (2021)
  7. Perempuan Bergaun Merah (TBA)

Adakah film Refal Hady yang sudah pernah kamu tonton? Bagaimana menurutmu penampilan Refal di film-filmnya? Share pendapatmu ke kolom komentar, geng!

Jadi, mana yang ingin kamu tonton geng? Dan sampai bertemu di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tanri Raafani.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1
10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu
Film Terbaik Keanu Reeves 0812f
10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?
Film Terbaik Johnny Depp 1d757
10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!
Film Song Joong Ki Banner B1cdf
10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!
10 Situs Download Film Terbaik yang Sepenuhnya Legal
Film Terbaik Yang Diperankan John Cena Banner 474b4
8 Film Terbaik yang Dibintangi John Cena | Jadi Pengganti The Rock di Fast & Furious?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal