J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Poster yang Membocorkan Ending Film, Jadi Gak Penasaran Lagi!

Kamis, 7 Jan 2021, 17:00 WIB
Sebuah film dipromosikan lewat poster yang dibuat semenarik mungkin. Sayangnya, beberapa poster justru membocorkan seperti apa akhir dari film tersebut.

Sebelum resmi dirilis, sebuah film akan menampilkan poster terbaru sebagai bentuk promosi. Poster ini biasanya menggambarkan sedikit tentang filmnya.

Poster film dibuat untuk membuat rasa penasaran penonton semakin bertambah ketika melihatnya. Bukan tidak mungkin jika banyak yang menonton saat filmnya dirilis.

Makanya, poster dianggap sebagai salah satu cara promosi film paling penting. Meski begitu, bukan berarti tidak akan ada kesalahan yang dimuat dalam poster.

Konyolnya, ada beberapa poster yang membocorkan ending filmnya sehingga penonton tidak akan terkejut dengan akhir dari film tersebut. Penasaran, kan?

Ending Film yang Bocor Lewat Poster

Alih-alih bikin penonton penasaran soal cerita dan akhir dari film, beberapa poster justru membocorkannya endingnya hanya dalam satu gambar saja.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas beberapa film yang ending-nya dibocorkan lewat poster. Yuk, simak langsung pembahasannya di bawah ini!

1. Free Willy (1993)

Poster 1 Custom 3aa45

Sebenarnya, kamu bisa mengetahui cerita film Free Willy hanya dari judulnya. Ya, film ini menceritakan perjuangan anak dalam membebaskan seekor paus bernama Willy.

Hal ini wajar karena kebanyakan film memiliki judul yang menjadi inti dari ceritanya. Tapi, poster film inilah yang justru membocorkan ending filmnya.

Dalam poster film keluarga terpopuler ini, kamu bisa melihat Willy melompat ke laut, dan sang anak seperti melambaikan tangan. Ya, Willy berhasil dibebaskan.

2. Rise of the Planet of the Apes (2011)

Poster 2 Custom Eb883

Dari judulnya saja sudah jelas bahwa film Rise of the Planet of the Apes bakalan mengisahkan para kera yang akan mengambil alih dunia.

Tapi, sepertinya poster dari film yang sukses ini menggambarkan terlalu detail mengenai pemberontakan para kera di bumi yang ditinggali manusia.

Bahkan, dari posternya saja kamu bisa melihat jelas para kera merangsek ke jembatan San Francisco. Ya, kemenangan ada di pihak kera seperti gambar posternya.

3. Ender's Game (2013)

Poster Enders Custom 9314a

Ender's Game berawal dari novel yang langsung menarik perhatian saat dirilis tahun 1985. Tapi, script-nya sempat berganti produser, bahkan sempat dibuang Warner Bros.

Akhirnya, film genre Sci-Fi ini resmi dirilis di bioskop dunia pada tahun 2013. Cerita dari keseluruhan film ini seharusnya bisa menjawab rasa penasaran masyarakat.

Konyolnya, dalam salah satu poster terlihat jelas bagaimana akhir dari film ini. Sang tokoh utama, Enders dipastikan bakal menghancurkan sebuah planet dan film pun berakhir.

4. Prometheus (2012)

Poster Prome Custom 192af

Mengambil latar sebelum terjadinya cerita di film Alien 1979, Prometheus memberi perspektif tentang asal-usul terjadinya kehidupan di bumi dan mahluk alien xenomorph.

Poster film tentang alien ini menampilkan para tokohnya yang sedang mendaki tebing. Di belakangnya, ada pesawat alien yang meledak. Sekilas, gambaran ini bisa bikin penasaran.

Hanya saja, pesawat tersebut sebenarnya adalah poin penting yang dari awal sengaja dirahasiakan, dan nantinya ditampilkan di bagian akhir film. Yah, ketahuan, deh!

5. Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Poster Starwars Custom 1065b

Sejak seri Attack of the Clones, kamu bisa tahu bahwa karakter Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker sering berselisih paham. Bahkan mereka seolah membenci satu sama lain.

Hanya saja tidak pernah diketahui bahwa akhirnya mereka berdua bakal beradu pedang lightsaber dalam film Star Wars Episode III: Revenge of the Sith.

Lewat poster film Star Wars ini, sang sutradara dan tim produski justru sudah membocorkan adegan yang punya berpotensi sebagai twist dalam filmnya tersebut.

6. The Shawshank Redemption (1994)

Poster6 Custom Dbc8c

Tak bisa dipungkiri lagi jika The Shawshank Redemption merupakan sebuah karya fenomenal. Film ini gagal saat pertama dirilis, tapi kemudian banyak yang memujinya.

Kisah yang digambarkan film ini memang begitu memukau. Tapi semuanya terbongkar setelah melihat judul, tagline, dan foto dalam posternya.

Lewat poster tersebut, kamu sudah bisa menebak jika film ini akan menceritakan kisah dalam penjara yang akhirnya berujung pada suatu kebebasan.

7. Rocky IV (1985)

Poster Rocky Custom Eff55

Jika kamu mengikuti seri film Rocky, kamu bakal tahu bahwa Rocky Balboa, sang karakter utama sudah banyak memenangkan pertandingan dalam film-film sebelumnya.

Karakter utama dalam film heroik tentu punya potensi untuk menang yang lebih tinggi. Begitu pula dalam salah satu film Sylvester Stallone terbaik ini.

Dengan melihat poster Rocky IV, kamu sudah mendapat bocoran tentang filmnya karena gambar kemenangan sang petinju ini diperlihatkan secara gamblang.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 poster yang membocorkan ending filmnya. Meski filmnya menyajikan visual dan cerita yang memukau, akhir filmnya tetap bisa ditebak dari awal.

Entah sengaja atau tidak, tapi poster-poster tadi justru dibuat dengan menampilkan cerita, bahkan ending dari film yang dipromosikan. Gagal bikin penasaran!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menghancurkan Karir Sendiri 7b8cd
7 Aktor yang Menghancurkan Karier Sendiri, Bejat & Ditangkap Aparat!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 6dbd9
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal