7 Film yang Punya Plot Twist Ganda, Mind Blowing Abis!

Default

Siapa yang suka dengan kehadiran plot twist dalam film? Unsur film yang satu ini nampaknya jadi hiburan tersendiri karena menyajikan jalan cerita yang nggak diduga dan out of the box banget.

Namun, apa yang terjadi jika plot twist yang dihadirkan dalam film berjumlah lebih dari 1? Pastinya bakal jauh lebih gila dan menarik untuk disaksikan.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas deretan film yang punya plot twist ganda. Dijamin bakal bikin kamu kaget karena mind blowing abis!

Film yang Punya Plot Twist Ganda

Jika disisipkan secara tepat, plot twist dapat dijadikan sebagai "pukulan telak" dalam film, selain alur cerita, struktur, dan tata letaknya yang presisi. Berikut daftarnya!

1. The Talented Mr. Ripley (1999)

1 Custom Ab837

The Talented Mr. Ripley mengisahkan pemuda bernama Tom Ripley (Matt Damon) yang bekerja di New York tahun 50-an. Pekerjaannya terbilang haram, seperti memalsukan tanda tangan dan melakukan bisnis gelap.

Twist pertama terjadi saat Ripley secara nggak sengaja membunuh Dickie dengan menggunakan dayung kapal. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk mencuri identitas Dickie, termasuk memalsukan surat tunangan.

Twist selanjutnya bakal terjadi di ending cerita, di mana ayah Dickie datang dari Italia untuk membebaskan Ripley dari segala tuduhan. Apa yang terjadi sebenarnya?

2. Memento (2000)

2 Custom 0a292

Film ini mengisahkan seorang pria bernama Leonard Shelby (Guy Pearce). Ia adalah penderita amnesia jangka pendek dan sedang mencari perampok yang telah memperkosa dan membunuh istrinya.

Berbekal ingatannya soal polaroid dengan tulisan "John G" yang ada di baliknya, ingatannya bakal dibawa maju mundur, seiring dengan alur ceritanya yang bakal membawa penontonnya flash back ke masa lalu.

Nantinya, penonton bakal dibuat kaget bahwa sebenarnya yang membunuh istrinya adalah Shelby sendiri. Bahkan di sepanjang film, ia mencari orang yang tidak bersalah untuk dijadikan sebagai "kambing hitam."

3. Identity (2003)

3 Custom 7a52d

Disutradai oleh James Mangold, film Identity mengisahkan seorang terpidana bernama Malcolm Rivers yang menunggu hari pelaksanaan eksekusi untuk kasus pembunuhan.

Namun, satu demi satu plot twist mulai terungkap. Twist pertama menunjukkan bahwa Malcolm memiliki gangguan kepribadian ganda yang akut dan mustahil untuk mendapat hukuman.

Nantinya, kamu bakal dibuat terkaget-kaget dengan ending film tentang kepribadian ganda yang makin rumit dan membingungkan ini. Dijamin, otakmu bakal bekerja ekstra keras!

4. The Prestige (2006)

4 Custom 11744

Film ini bertabur bintang terkenal, seperti bintang seperti Christian Bale, Hugh Jackman, Scarlett Johansson, Michael Caine, Rebecca Hall, hingga David Bowie.

The Prestige mengisahkan persaingan tidak sehat antara dua pesulap Inggris, Alfred Borden (Bale) dan Robert Angier (Jackman). Dengan sutradara Christopher Nolan, kamu bakal terbiasa dengan alur ceritanya yang khas.

Bahkan, kamu bakal menemukan deretan plot twist nggak terduga, terutama terkait trik sulap yang masing-masing mereka lakukan.

5. Gone Baby Gone (2007)

5 Custom F16c2

Gone Baby Gone adalah salah satu film thriller mystery terbaik yang punya alur cerita tak terduga dan brilian. Banyak penontonnya kaget karena plot twist yang disajikan sangat mind blowing.

Film ini mengisahkan Patrick Kenzie (Affleck), seorang detektif swasta dan pacarnya, Angie Gennaro (Michelle Monaghan), yang berusaha menyelidiki hilangnya gadis bernama Amanda McCready.

Nantinya, kamu bakal kaget dengan keterlibatan paman Amanda dengan atasannya Patrick dalam konflik cerita. Harus ditonton!

6. Black Swan (2010)

6 Custom Bd1f7

Sebagai salah satu film psikopat terbaik, Black Swan hadir dengan segudang plot twist yang nggak diduga dan sangat cerdas untuk ukuran film tahun 2010-an.

Selain seru sekaligus menegangkan, kamu juga akan dikejutkan dengan adanya plot twist yang bakal bikin kamu merinding.

Salah satunya adalah ketika Nina Sayers (Natalie Portman) berkonflik dengan Lily (Mila Kunis) yang mengakibatkan adanya pertumpahan darah tanpa disadari. Mengerikan!

7. Arrival (2016)

7 Custom 0390d

Meskipun sempat melakukan kesalahan fatal saat promosi di Hong Kong, film Arrival yang dirilis tahun 2016 ini mendulang kesuksesan yang cukup besar.

Salah satunya karena film tersebut memiliki alur cerita yang apik dan seru. Film ini juga sempat mengecoh para penonton karena mengira bahwa film akan berakhir dengan kehancuran Bumi.

Ternyata, alien yang datang malah menawari "senjata" yang bakal membantu menciptakan hubungan harmonis antara manusia dengan alien. Kamu wajib nonton filmnya untuk tahu kisah selengkapnya!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film yang punya plot twist ganda. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal