Nonton Film Penunggang Agama, Horor Malaysia Terinspirasi Kisah Nyata?

Default

Kamu bosan sama film-film horor Indonesia? Mungkin kamu bisa beralih dulu ke film horor dari negara tetangga, yakni Malaysia. Salah satunya adalah Penunggang Agama (2021).

Film Penunggang Agama merupakan film horor Malaysia yang disutradarai sama Syafiq Yusof dan dirilis di layanan Astro First.

Berbeda dengan film horor terbaik luar negeri, tentunya kamu bisa menantikan elemen-elemen seram yang cukup dekat dengan keseharian orang Indonesia karena kehidupan kita dan masyarakat Malaysia yang masih punya banyak kesamaan.

Seperti judulnya, film ini menggabungkan elemen seram dengan elemen keagamaan yang kontroversial.

Penasaran seperti apa film ini? Simak dulu beberapa informasi yang sudah Jaka rangkum buat kamu berikut ini ya!

Sinopsis Film Penunggang Agama

Sinopsis Film Penunggang Agama 01289
Sumber foto: IMDb.com

Film Penunggang Agama mengisahkan tentang pasangan suami-istri Amir (Zul Ariffin) dan Anna (Azira Shafinaz). Kehidupan keduanya yang biasa saja tiba-tiba diganggu oleh makhkluk tak kasat mata. Makhkluk tersebut mengganggu ibu tiri Amir, Datin Maria (Sabrina Ali).

Dato' Hafsyam (Jalaludin Hassan), ayah Amir, menyarankannya untuk meminta bantuan pada seorang ahli agama dan juga pakar ruqyah bernama Tok Haji (Nasi Bilal Khan).

Namun Amir dan Anna tidak percaya pada Tok Haji dan meminta Dato' Hafsyam untuk berhenti meminta bantuan padanya. Mereka merasa bahwa Tok Haji adalah seorang 'Bomoh', ahli pengobatan tradisional dalam masyarakat Melayu yang percaya pada kekuasaan roh.

Sementara Dato Hafsham menolak percaya dan menuduh Amir sesat. Ia percaya bahwa istrinya itu sedang dikunjungi oleh anggota keluarga yang sudah meninggal.

Misteri pun semakin rumit untuk mengungkap siapa 'penunggang agama' yang sebenarnya. Belum lagi di waktu yang sama Anna dan juga anak Amir diganggu oleh makhluk halus. Mereka bahkan sampai dirasuki.

Siapa sosok yang ada di balik gangguan makhluk halus jahat tersebut pada keluarga Amir dan Anna? Apakah Amir bisa menyelamatkan keluarganya dari teror ini?

Fakta Menarik Film Penunggang Agama

Fakta Film Penunggang Agama Ff158
Sumber foto: OiJom!

Seru banget kan, geng, cerita film Penunggang Agama ini? Sebelum mulai nonton, Jaka sudah sediakan beberapa fakta menarik seputar pembuatan film ini, geng. Simak dulu ya!

  • Penunggang Agama katanya terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara sendiri, Syafiq Yusof, yang kemudian dibuat dalam bentuk fiksi.

  • Maka dari itu naskahnya tak hanya menampilkan kisah kesurupan setan semata, tapi juga terdapat elemen agama Islam untuk menunjukkan pesan tentang seorang yang mengaku ahli agama Islam tapi di kenyataan malah melakukan hal-hal yang berlawanan dari ajaran Allah SWT.

  • Ide penggarapan film ini muncul setelah film Munafik (2016), film horor Malaysia tentang kesurupan yang disutradarai oleh saudaranya, Syamsul Yusof, tayang di bioskop.

  • Film ini dirilis di Astro First, layanan TV satelit Malaysia. Film ini berhasil menempati posisi 5 dalam chart film Astro First, 2 hari setelah dirilis. Akhirnya film ini juga dirilis di bioskop, termasuk di 8 bioskop Singapura pada 15 April 2021.

  • Penunggang Agama berhasil memecahkan rekor dengan total penghasilan 1 juta Ringgit Malaysia hanya 6 hari setelah perilisan. Dalam 2 minggu, film ini menghasilkan 2 juta Ringgit Malaysia.

  • Karena kesuksesan itu, film ini juga dibuatkan sekuelnya yakni Penunggang Agama 2 yang ditayangkan di Astro First pada 19 Oktober 2021 lalu.

Nonton Film Penunggang Agama Sub Indo

Judul Penunggang Agama
Rilis 22 Maret 2021
Durasi 1 jam 29 menit
Sutradara Syafiq Yusof
Produksi Skop Productions, Astro Shaw
Cast Zul Ariffin, Azira Shafinaz, Nasir Bilal Khan, Sabrina Ali, dkk
Genre Horor
Rating 5.2/10 (IMDb)

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas, film Penunggang Agama ditayangkan di layanan Astro First Malaysia mulai 22 Maret 2021. Sayangnya, layanan tersebut belum tersedia di Indonesia nih, geng.

Jaka juga belum bisa memberikan informasi apakah film ini bisa ditonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Hingga kini juga belum ada akses nonton film Penunggang Agama Sub Indo di situs streaming film legal seperti Netflix, Disney+ Hotstar, maupun Amazon Prime Video untuk masyarakat Indonesia.

Alhasil kamu harus sedikit bersabar, ya! Tapi kamu bisa coba pantengin dulu aplikasi streaming film berikut ini. Siapa tahu film Penunggang Agama bakal tayang di sana, geng.

Aplikasi Nonton Film 46211
15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal Di HP | Lengkap!
Daftar aplikasi nonton film gratis ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang bingung mencari layanan nonton film. Download aplikasinya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Download Film Penunggang Agama Subtitle Indonesia

Tok Haji Ahli Ruqyah Dalam Film Penunggang Agama 29da5
Sumber foto: OiJom!

Sayangnya, karena belum tersedia di situs streaming film legal di Indonesia, Jaka juga belum bisa memberikan informasi soal cara downlaod film Penunggang Agama Sub Indo nih, geng.

Alternatifnya, kamu bisa pantengin terus daftar situs download film berikut ini ya. Siapa tahu film Penunggang Agama bakal tersedia di sana dalam waktu dekat.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia deretan informasi seputar film horor Malaysia terbaru, Penunggang Agama. Cocok banget buat kamu yang ingin nonton film horor seram dari negara lain di Asia Tenggara. Gak kalah seram kok dari film horor Thailand paling seram!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal