Bangga! 7 Musisi Indonesia Ini Isi Soundtrack Film Mancanegara!

Default

Setiap film yang pernah kamu tonton pasti memiliki soundtrack yang mengingatkanmu pada filmnya, kan? Memang, ada banyak film yang punya soundtrack sangat dikenang.

Gak hanya film Indonesia terbaik, banyak pula film luar negeri dengan lagu latar yang kemudian viral dan dinyanyikan oleh banyak orang, geng.

Biasanya, soundtrack film luar negeri diisi oleh orang luar negeri pula. Meski begitu, ternyata ada soundtrack film mancanegara yang diisi oleh musisi Tanah Air, loh!

Penasaran, kan, siapa saja musisi Indonesia yang pernah mengisi soundtrack film mancanegara? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

Musisi Tanah Air yang Isi Soundtrack Film Luar Negeri

Bicara soal soundtrack film, ternyata ada beberapa musisi Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dengan berkontribusi mengisi lagu latar untuk film mancanegara.

Lalu, kira-kira siapa saja musisi Tanah Air yang mengisi soundtrack film luar negeri? Biar gak makin penasaran, langsung simak pembahasannya di bawah ini, ya!

1. The Temper Trap - 500 Days of Summer (2009)

Musisi1 Custom 2aca7

Sebenarnya, The Temper Trap adalah band asal Australia. Tapi, sang vokalis yang menjadi wajah dari band ini ternyata berasal dari Indonesia.

Dougy Mandagi adalah pria asal Manado. Suaranya didengarkan oleh banyak warga Amerika lewat lagu Sweet Disposition, meski band ini menggunakan bendera Australia.

500 Days of Summer jadi film tentang memaafkan yang begitu berkesan bagi penonton. Selain itu, lagu Sweet Disposition dan lagu lainnya viral di Amerika.

2. /rif - Spider-Man (2002)

Musisi2 Custom 7fa95

Kalau kamu mengikuti perkembangan film Spider-Man dari awal, kamu bakal sadar bahwa soundtrack film Spider-Man pertama ternyata diisi oleh musisi Indonesia.

Ya, lagu latar berjudul Dunia Menangis dibawakan oleh band bernama /rif. Andi dan kawan-kawan gak menyangka lagu mereka bisa dijadikan soundtrack film superhero tersebut.

Bahkan prestasi /rif gak cuma itu doang. Band rock asal Bandung ini pernah bersanding dengan band-band populer kelas dunia seperti Aerosmith dan Sum 41. Bangga!

3. Edane - Spider-Man 2 (2004)

Musisi3 Custom 8a2c6

Dua tahun berselang, kelanjutan cerita manusia laba-laba di Spider-Man 2 ternyata masih diiringi dengan lagu yang dibawakan oleh musisi Tanah Air.

Edane, band rock asal Jakarta menciptakan lagu Cry Out yang juga berhasil masuk ke dalam album kompilasi soundtrack film untuk Spider-Man 2.

Soundtrack film paling ikonik ini mengiringi petualangan Spider-Man versi Tobey Maguire dengan menggunakan lirik berbahasa Indonesia dan Inggris, geng.

4. Anggun C. Sasmi - Transporter 2 (2005)

Musisi4 Custom B9023

Kualitas suara Anggun C. Sasmi memang gak usah diragukan lagi. Ia bahkan menjadi artis Indonesia pertama yang sukses di tangga lagu Eropa dan Amerika.

Kerennya lagi, Anggun sempat mengisi soundtrack film Transporter 2. Film yang dibintangi Jason Statham ini memuncaki Box Office Amerika Serikat pada pekan pertamanya.

Setelah didendangkan di film action terbaik tersebut, lagu Saviour diterjemahkan dalam Bahasa Prancis dengan judul Cesse Lau Pluie, dan Bahasa Indonesia dengan judul Mantra.

5. Raisa - Cinderella (2015)

Musisi5 Custom 1d51a

Raisa sempat digandeng Disney untuk mengisi soundtrack film Cinderella. Dalam film tersebut, Raisa menyanyikan lagu berjudul Mimpi Harapan Hati.

Lagu yang mengiringi film live-action Disney ini merupakan lagu daur ulang dari lagu yang berjudul A Dream Is a Wish Your Heart Makes, geng.

Buat yang belum tahu, lagu tersebut merupakan lagu klasik tahun 1950-an yang juga menjadi soundtrack animasi Cinderella dan dinyanyikan oleh Ilene Woods.

6. Payung Teduh - Ralph Breaks the Internet (2018)

Musisi6 Custom Fe007

Gak cuma Raisa, Payung Teduh juga rupanya berhasil memikat Disney hingga band indie ini diminta untuk membuatkan lagu untuk soundtrack Ralph Breaks the Internet.

Lantunan lagu berjudul Sebuah Lagu menggambarkan persahabatan Ralph dan Vanellope. Bahkan, video klipnya pun dibuat seperti di filmnya yang berada di arena permainan.

Soundtrack untuk film animasi Disney ini diputar di bagian post-credit title dan ditayangkan khusus untuk bioskop di Indonesia dan Malaysia.

7. Sherina Munaf - Earwig and the Witch (2020)

Musisi7 Custom Fed2b

Kabar terbaru datang dari penyanyi Sherina Munaf yang mengumumkan dirinya mengisi soundtrack sekaligus menjadi seiyuu dalam film Earwig and the Witch.

Sherina mengatakan bahwa ia menyanyikan beberapa lagu soundtrack untuk anime ini. Ia juga menjadi seiyuu atau pengisi suara salah satu karakternya, geng.

Earwig and the Witch jadi anime karya Studio Ghibli pertama yang menerapkan teknologi CGI. Berbeda dengan anime-anime sebelumnya yang masih mengusung konsep 2D.

Akhir Kata

Itu tadi deretan musisi Indonesia yang mengisi soundtrack film luar negeri, mulai dari film barat hingga film anime asal Negeri Sakura.

Karir mereka di bidang musik dan tarik suara memang gak usah diragukan lagi. Buktinya, industri film mancanegara pun sampai jatuh hati! Bangga banget!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Yang Rugi Karena Bayar Aktor Kemahalan 64e13
5 Film yang Rugi Karena Bayar Aktor Kemahalan, Gak Balik Modal!
Film Aktor Punya Hobi Gak Masuk Akal 50866
7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Aktor Pernah Alami Kejadian Mistis 3eecc
Merinding! 7 Aktor Ini Pernah Alami Kejadian Mistis Menyeramkan!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal