4 Alasan Kenapa Film Morbius Akan Gagal di Pasaran, Gegara Nggak Terkenal?

Default

Tiga bulan setelah Spider-Man: No Way Home sukses meluncur ke pasaran, Marvel kembali meluncurkan sebuah film yang cukup dinanti-nantikan lantaran sudah 6 kali tertunda penayangannya sejak pertengahan 2020, geng.

Film tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Morbius, si anti-hero yang merupakan seorang vampir hidup. Wah, unik banget, kan?

Film Morbius sudah tayang di bioskop sejak 30 Maret 2022 lalu dan diperankan oleh Jared Leto yang sebelumnya pernah memainkan salah satu karakter ikonik DC, yaitu Joker.

Well, terlepas dari antusiasme fans Marvel, Morbius yang tayang bareng serial Moon Knight ini diprediksi nggak akan sesukses film-film mentereng Marvel lainnya - bahkan diduga akan gagal.

Waduh, memangnya kenapa? Cek 5 alasannya dalam artikel ini, geng!

1. Karakter Morbius yang Kurang Dikenal

Morbius Spiderman Fe395

Sekarang Jaka tanya, berapa banyak dari kalian yang sudah kenal dengan karakter Morbius sebelum film ini diumumkan?

Morbius pertama kali muncul sebagai musuh Spider-Man tapi sekarang lebih banyak digambarkan sebagai anti-hero tragis, geng.

Masalahnya, di jejeran karakter pendukung dan antagonis Spider-Man saja, karakter ini masih kalah pamor dibandingkan Venom, Green Goblin, dan karakter lainnya.

Memang dulu Marvel pernah menuai sukses dari film Guardians of the Galaxy yang kurang terkenal tapi tim tersebut sebenarnya terkenal di dunia komik.

Kalau Morbius di dunia komik saja nggak terkenal dan popularitasnya yang rendah ini bisa menjadi alasan film Morbius gagal di pasaran.

2. Sejarah Film Venom yang Kurang Meyakinkan

Venom 3556a

Nggak mau kalah dengan MCU, studio Sony merencanakan untuk membuat cinematic universe mereka sendiri yang dimulai dengan film Venom di tahun 2018.

Film Morbius dimaksudkan untuk bertempat di cinematic universe yang sama meskipun secara garis besar akan berdiri sendiri, geng!

Masalahnya, film Venom banyak mendapat kritik pedas saat pertama kali dirilis dan nggak bisa dibandingkan dengan kualitas film MCU.

Sony memang berhasil menuai sukses melalui film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse tapi untuk film live-action mereka masih patut diragukan.

Terlebih lagi, film Morbius dikatakan akan memiliki koneksi ke MCU dan kalau hasilnya buruk bisa mengurangi standar tinggi film MCU juga, geng!

3. Sineas di Balik Layar yang Kurang Meyakinkan

Daniel Espinosa A725d

Di beberapa tahun terakhir, MCU berhasil menggaet nama besar seperti Ryan Coogler sebagai sutradara film Black Panther yang hasilnya bisa kita lihat sendiri.

Sony juga dulu berhasil menggaet nama seperti Sam Raimi untuk menjadi sutradara film Spider-Man tapi untuk Morbius sepertinya usaha mereka kurang, geng.

Di posisi sutradara, Sony menunjuk Daniel Espinosa, sutradara asal Swedia yang sudah memiliki nama di negara tersebut tapi masih kurang dikenal di Hollywood.

Fakta ini bukan berarti kalau kapabilitas Espinosa sebagai sutradara itu buruk, tapi memang mengundang pertanyaan sendiri soal kualitas film ini.

4. Reputasi Jared Leto yang Kurang Baik

Jared Leto 76774

Setelah perannya di film Dallas Buyers Club di tahun 2013 berhasil membuahkan Piala Oscar untuk Jared Leto, pamor aktor yang satu ini langsung naik, geng.

Sayangnya, sepertinya dia menjadi agak besar kepala atas kemenangannya karena sekarang, banyak yang menganggap Leto memiliki sifat yang memuakkan.

Hal ini mencuat saat Leto berperan sebagai Joker di film Suicide Squad di mana perilaku Leto dikabarkan membuat jengkel kru dan pemeran film.

Sebagai penganut teknik ekstrim method acting, Leto sepertinya kelewat menjiwai karakter Joker dan sampai iseng mengirimkan kondom bekas ke lawan mainnya.

Bodohnya, penampilan Leto di film tersebut akhirnya banyak dipotong dan banyak penikmat film yang sekarang sudah jengkel dengan penampilan Leto, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 4 alasan kenapa film Morbius akan gagal di pasaran. Bukan maksud Jaka untuk menjadi hater tapi memang nasib film ini agak meragukan.

Sebagai film superhero yang menjanjikan sesuatu yang berbeda, Jaka sangat tertarik dengan Morbius, terutama setelah Jaka membaca komik Morbius di tahun 2013.

Apakah kamu udah nonton film ini, geng? Menurutmu, apakah Morbius bakal mampu menggaet banyak penonton hingga hari terakhir penayangannya?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548
10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Ada, Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!
Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51
9 Superhero yang Belum Muncul di MCU, Ada yang Filmnya Siap Rilis?
Banner F6e98
7 Karakter yang Menjadi Captain America, Nggak Cuma Steve Rogers!
Banner F4823
7 Cerita Superhero Paling Kontroversial, Ada Pembunuhan Tuhan!
7 Superhero Dengan Kelakuan Paling Nyeleneh Nggak Bisa Diajak Kerja Sama E797b
7 Superhero dengan Kelakuan Paling Nyeleneh, Gak Bisa Diajak Kerja Sama!
Banner Jadi B492c
7 Superhero Terkuat yang Tidak Memiliki Kekuatan Super, Ada yang Sampai Jadi Dewa?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal