J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kostum Marvel di Film yang Lebih Buruk dari Komik, Amburadul!

Selasa, 12 Jan 2021, 18:30 WIB
Banyak karakter Marvel yang diadaptasi dari komiknya. Tapi, beberapa karakter di film justru memakai kostum yang jauh berbeda dengan versi komik!

Sebagai penggemar Marvel Cinematic Universe, kamu pasti tahu bahwa karakter-karakter superhero yang muncul di film Marvel merupakan adaptasi dari versi komik.

Meski merupakan hasil adaptasi, bukan berarti semua karakter di film Marvel bakal dibuat sangat mirip dengan versi komik, termasuk juga urusan kostum karakternya.

Hingga saat ini, memang ada beberapa karakter Marvel di film yang memiliki kostum mirip dengan versi komik. Tapi, ada juga yang kostumnya justru berbeda dan lebih buruk!

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan kostum Marvel di film yang lebih jelek dari versi komik. Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Kostum Marvel di Film yang Beda & Lebih Buruk dari Komik

Mengadaptasi karakter dari komik tidak menjadikan karakter Marvel di film memiliki kostum yang sama dan keren seperti versi komiknya, loh!

Buktinya, beberapa karakter Marvel di bawah ini di film dengan kostum yang beda dan lebih buruk dari versi komik. Siapa saja mereka? Cek ulasannya di bawah ini!

1. Captain America - Captain America (1979)

Mcu1 Custom Bd0cc

Karakter Captain America sudah mengalami berbagai adaptasi di layar lebar jauh sebelum versi Chris Evans. Salah satunya adalah di film rilisan tahun 1979 ini.

Kesalahan yang bikin Captain America ini menjadi film superhero terburuk salah satunya karena sang superhero menggunakan pelindung kepala seperti helm motor dan kacamata aneh.

Kostum ini membuat Reb Brown yang berperan sebagai Captain America terlihat seperti seorang stuntman dibanding sebagai superhero.

Untungnya, Captain America versi Marvel Cinematic Universe terbaru memiliki kostum yang jauh lebih baik dan lebih mirip dengan versi komiknya.

2. Doctor Strange - Dr. Strange (1978)

Mcu2 Custom D8a00

Penggemar Marvel pasti masih ingat dengan aksi keren Bennedict Cumberbatch yang tampil dengan kostum penyihir dan jubah ajaib di film Doctor Strange tahun 2016.

Karakter superhero yang harus dibuat game sendiri ini tampil di film tersebut dengan mengenakan kostum yang ternyata tidak beda jauh dengan komiknya.

Tapi, jika kamu menonton versi serial TV yang tayang tahun 1978, kamu bakal melihat Doctor Strange dengan jubah kasual, perhiasan mencolok, dan senyum genit!

3. Green Goblin - Spider-Man (2002)

Mcu3 Custom 11248

Spider-Man menjadi salah satu film pertama yang memulai tren film genre superhero dalam budaya populer. Film ini memasukkan banyak detail dari versi komiknya.

Sayangnya, ada satu keputusan terbodoh dalam film Spder-Man ini yang seharusnya diperbaiki sebelum tayang, yaitu kostum dari karakter Green Goblin.

Kostumnya terlihat seperti buatan tahun 90-an dan tidak mirip dengan versi komik, selain dari segi warna. Hingga saat ini, belum ada film Marvel yang mengadaptasi kostum original Goblin.

4. Red Skull - Captain America (1990)

Mcu4 Custom 05e31

Hugo Weaving berhasil menghidupkan karakter Red Skull di film Captain America: The First Avenger. Kostumnya juga mendukung perannya sebagai supervillain dan ekstremis Nazi.

Tapi, Marvel tidak mengadaptasi karakter ini dengan baik di film Captain America versi tahun 1990. Salah satu buktinya bisa kamu lihat pada kostum Red Skull.

Alih-alih terlihat garang, Scott Paulin yang berperan sebagai Red Skull di film ini justru terlihat seperti penjahat bodoh di film Power Ranger.

Prostetik wajah berwarna merah yang ia gunakan justru terlihat aneh dan jauh dari kata menyeramkan. Sangat berbeda dengan versi tahun 2011.

5. Juggernaut - X-Men: The Last Stand (2006)

Mcu5 Custom 6c497

Penampilan Juggernaut dalam film X-Men: The Last Stand juga bisa dibilang gagal total dengan kostumnya yang sangat jauh berbeda dari versi komik.

Dalam film penutup trilogi paling mengecewakan ini, Juggernaut seperti mengenakan helm yang terbuat dari batu, lengkap dengan baju yang nanggung.

Seolah dibuat untuk memarmerkan ototnya yang kekar, desain baju Juggernaut di film ini dibuat hanya untuk menutupi sebagian dadanya saja. Kocak!

Untungnya, penampilan Juggernaut di film Deadpool 2 terlihat jauh lebih sangat meski tetap berbeda dengan kostum orisinil di komiknya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 kostum Marvel di film yang lebih buruk dari versi komik. Meski hasil adaptasi, karakter-karakter tadi terlihat sangat berbeda dengan komiknya.

Di komik, karakter superhero tadi terlihat ikonis dengan kostumnya yang keren. Sayang, saat diadaptasi ke dalam film, mereka justru terlihat mengecewakan!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menghancurkan Karir Sendiri 86d67
7 Aktor yang Menghancurkan Karier Sendiri, Bejat & Ditangkap Aparat!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal